wi_bd.jpg

5 Wisata Hits di Bandung

Bicara soal Bandung memang tidak pernah ada habisnya, mulai dari budaya, tempat wisata, serta wisata kulinernya.

Baru-baru ini ada beberapa tempat wisata Bandng yang lagi hits dikalangan anak muda. Nah, apa sajakah itu? Yuk, intip tempat-tempat dibawah ini.

candi prambanan.png

5 Tempat Wisata Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dalam maupun luar negeri karena memiliki berbagai tempat wisata yang menarik. Apa saja wisata Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi?

pantai pink.png

Nikmati Senja di Pulau Lombok!

Lombok merupakan sebuah pulau yang terletak diantara Pulau Bali dan Pulau Komodo. Terkenal dengan ketenangan dan keindahan pantainya, Lombok memiliki beberapa kawasan wisata air yang wajib dikunjungi. Apa saja sih tempat wisatanya?

bandung.png

5 Kota Destinasi Wisata Kuliner di Indonesia

Selain kaya wisata alam dan budaya, Indonesia juga menjadi destinasi top untuk wisata kuliner. Asisten Deputi Pengembangan Wisata Budaya Kementerian Pariwisata, Lokot Ahmad Enda menyatakan bahwa sektor kuliner berhasil menjadi penyumbang PDB (Produk Domestik Bruto) terbesar kedua setelah fashion (sumber: travel.dream.co.id). Terkait akan hal tersebut, Kemenpar telah menetapkan 5 destinasi teratas wisata kuliner Indonesia.

paris.png

7 Destinasi Wisata Terbaik di Dunia Untuk Para Penikmat Kuliner

Bagi para penikmat kuliner, mencicipi makanan dari berbagai kota dan negara yang dituju saat berlibur merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Mengutip The Daily Meal, setiap pecinta makanan pasti memiliki berbagai daftar impian wisatanya tersendiri. Penasaran kan kota-kota wisata kuliner mana saja yang terkenal di dunia?

pantai pasir panjang.png

7 Tempat Wisata di Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

Tak hanya terkenal dengan nama kota khatulistiwa, Pontianak juga dikenal memiliki berbagai tempat wisata lain yang wajib dikunjungi. Simak yuk ulasan tempat wisata di Pontianak versi Omiyago!

bakmi.png

Penggemar Bakmi? Cek Yuk Destinasi Traveling Yang Wajib Kamu Datangi

Kamu salah satu penggemar bakmi? Bakmi memang nikmat disantap dengan semangkuk kuah panas dengan rasa yang gurih untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam. Kecintaan kamu terhadap bakmi sebenarnya bisa dijadikan sebagai ide untuk destinasi traveling kamu. Cek yuk kota mana saja yang bisa kamu kunjungi.

swedia.png

Fasilitas Air Minum Gratis Dibeberapa Negara

Setiap negara mempunyai fasilitas gratis untuk warganya, mulai dari transportasi gratis hingga minum gratis (tap water) dibeberapa titik keramaian. Namun memang tidak semua fasilitas tersebut ada disetiap negara.

jakarta.jpg

Landmark Jakarta

Ketika nama Jakarta disebut, apa yang terpikir dalam benak mu? Macet, panas, berdebu? Ya, Jakarta memang sangat terkenal dengan macetnya yang sampai sekarang masih dicoba selesaikan oleh pemerintahnya. Mulai dengan cara dibuatkan transportasi umum yang dapat mencakup banyak penumpang dengan kualitas yang lebih baik dengan tujuan membuat masyarakat menenagh keatas untuk mau naik transportasi umum, namun itu juga tidak membantu mengurangi kemacetan Jakarta.

Danau Tondano.jpg

Tempat Wisata di Manado Yang Wajib Dikunjungi

Manado merupakan ibu kota dari Provinsi Sulawesi Utara. Kota ini memiliki semboyan ‘Torang Samua Basudara’ yang berarti Kita Semua Bersaudara. Masyarakat Manado dikenal dengan keramahannya pada pendatang karena bagi mereka, semua yang datang ke kotanya adalah saudara. Taman Laut Bunaken bukan satu-satunya tempat wisata terbaik di Manado. Untuk mengenal tanah Minahasa ini lebih dekat, berikut rangkuman 10 tempat wisata di Manado yang bisa Anda kunjungi saat sedang berada di kota ini:

kerak telor.png

Sejarah Kerak Telor, Makanan Khas Jakarta

Siapa yang tak kenal dengan Kerak Telor? Yups, makanan yang satu ini sangat dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Kerak Telor adalah makanan khas ibukota Negara kita Indonesia, yaitu Jakarta. Salah satu makanan lezat yang terlahir dari tangan Rakyat Betawi yang selalu dicari oleh penggila Kuliner jika berkunjung ke ibukota Jakarta.

nasi goreng.jpg

Dua Makanan Terlezat di Dunia Tahun 2017 Ada di Indonesia Loh!

Dilansir dari Seruji (14/07/2017), makanan Indonesia yang mendapatkan penghargaan sebagai makanan terlezat di dunia tahun 2017 adalah Rendang. Penghargaan tersebut diberikan oleh media internasional CNN setelah melakukan survey kepada pembacanya di seluruh dunia. Bukan pertama kali jika Rendang mendapatkan predikat serupa. Pada bulan Desember 2016 lalu, Rendang juga dinobatkan sebagai The World’s Best Halal Destination dan The World’s Best Halal Culinary Destination mengalahkan kuliner dari Qatar, Dubai serta Turki.

hostel-bali.jpg

Hotel Kapsul di Bali yang Nyaman

Biasanya kita menemukan hotel kapsul itu di Jepang atau Singapura, tapi siapa sangka kalau di negara kota sendiri juga memiliki hotel kapsul yang tak kalah keren dari negara lain. Ya, di Bali kamu bisa menemukan beberapa hotel kapsul yang nyaman untuk kamu para backpacker. Penasaran seperti apa penampakannya?

Savana-afrika.jpg

Tempat Wisata Medan Yang Wajib Dikunjungi

Kamu ada rencana liburan ke Medan? Sudah tahu mau kemana saja? Jika belum, kamu bisa lho baca referensi tenpat wisata berikut sebelum menentukan tempat maa saja yag wajib kamu kungjungi ketika ke Medan. Check this out!

kaum-restaurant.jpg

Tak Perlu Ke Bali, Kamu Bisa Menemukan Restoran Ini di Jakarta

Siapa yang tidak setuju kalau Bali memiliki kuliner yang sangat enak dan selalu bikin kangen. Tapi apakah harus ke Bali demi mengulang rasa enak yang pernah dicicipi? Kalau kamu tinggal di Jakarta, ada kabar gembira buat kamu. Berikut ini adalah beberapa tempat makan yang laris dan enak di Bali kini sudah hadir di kotamu. Apa saja ya?

Pantai-Manggar-Segara-Sari.jpg

Tempat Wisata Balikpapan Yang Wajib Kamu Kunjungi

Balikpapan merupakan salah satu kota maju di Indonesia, dikenal dengan kota minyak karena menjadi sumber penghasil minyak terbesar di Indonesia. Tidak hanya itu saja, Balikpapan juga memiliki tujuan wisata yang mempunyai keindahan alam yang dapat kamu explore. Apasajakah itu? Check this out!

Gunung-Fuji.jpg

5 Negara di Dunia yang Berikan Visa Multiple Entry untuk Wisatawan Indonesia

Kamu suka liburan ke luar negeri? Agar lebih enak gunakan saja visa multiple entry. Sudah tau belum apa itu visa multiply entry? Jadi Visa Multiple Entry adalah jenis visa yan bisa kamu gunakan keluar-masuk ke negera yang sama dengan kurun waktu yang ditentukan oleh negara tersebut. Namun, tidak semua negara memberikan visa jenis ini lho. Lalu, negara mana saja yang memberikan visa multiple entry untuk warga negara Indonesia? Berikut rangkumannya!

bolu rainbow naga 3.jpg

Berkunjung ke Balikpapan Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Khas Ini

Tau gak sih bawah Kota Balikpapan adalah salah satu kota Termaju di Indonesia. Kota yang dikenal sebagai Kota minyak ini terletak di Provinsi Kalimantan Timur. Kalau kamu berkunjung Ke Balikpapan banyak banget tempat wisata yang wajib dikunjungi dan jangan lupa juga kunjungi wisata kulinernya

monday.png

Tips Penyemangat Bekerja di Hari Senin

Setiap kali minggu malam sudah datang itu rasanya seperti waktu berputar jadi cepat sekali, ingi rasanya waktu berhenti sejenak agar senin tak kunjung datang. Bener begitu bukan? Hayo ngaku hehehe~

omiyago.JPG

Oleh-Oleh Kini Go Digital

Setelah melakukan traveling, hal yang tak pernah ketinggalan adalah buah tangan atau yang dikenal dengan oleh-oleh. Oleh oleh Indonesia adalah sesuatu yang tak bisa ditinggalkan dan selalu menarik perhatian calon wisatawan untuk membelinya, baik oleh-oleh yang berupa kesenian khas daerah, souvenir sesuai daerahnya hingga yang tak kalah penting adalah makanan khas daerah.

mobil-full.jpg

Liburan Senang Tanpa Repot Membawa Oleh-Oleh

Kalau bicara oleh-oleh, memang orang Indonesia ini yang paling murah hati. Pergi kemana saja selalu ingat keluarga, tetangga ataupun kawan kantor. Kalau bisa sih, satu kampung dibagiin satu-satu. Tapi apa daya, hari gini bawa oleh-oleh itu harus disesuaikan dengan budget liburan dan kapasitas koper. Kalau budget tidak usah dibahas panjang, masing-masing orang punya kemampuan masing-masing. Jadi, dibawain syukur, ga dibawain ya, cukup bilang ikut senang.

kacang-koro.png

Kiat Jitu Membeli Oleh-Oleh Tanpa Harus Repot Saat Liburan

Jalan-jalan memang belum lengkap tanpa membawa oleh-oleh sebagai buah tangan. Selain pesan agar selamat sampai di tujuan, para wisatawan pasti dapat pesan, “Oleh-olehnya ya!” Pengalaman pribadi sekaligus pengalaman banyak orang, iya kan? Hehehe~ Sebagai warga negara Indonesia, kita patut bersyukur karena Indonesia memiliki beragam pilihan buah tangan. Selain jenisnya banyak, oleh-oleh Indonesia juga terkenal dengan ciri khasnya. Tentu saja yang paling terkenal adalah oleh-oleh berupa batik sebagai kain asli asal Indonesia.

bawang.png

Kulineran Pedas di Omiyago

Kalau membahas makanan Indonesia pasti gak ada habisnya, ada banyak pilihan makanan yang terkenal enak hingga ke manca negara, apalagi tentang makanan yang pedas. Sambal sebagai makanan pendamping selalu tampil diberbagai kesempatan. Desahan akibat kepedesan sambal itu sungguh nikmat apalagi bikin badan jadi berkeringat. Makan jadi lebih semangat.

Bukit-Gronggong.jpg

Tempat Wisata Cirebon Yang Wajib Kamu Kunjungi

Siapa nih yang sebentar lagi berencana ke Cirebon? Sudahkah kamu menentukan tempat wisata mana saja yang akan kamu datangi? Selama ini Kabupaten Cirebon terkenal dengan wisata religi dan sejarah, namun ternyata kota ini juga memiliki tempat-tempat wisata yang bernuansa alam yang tak kalah dengan wisata bandung ataupun kota besar lainnya lho! Untuk membantu kamu menemukan tempat mana saja yang dapat kamu kunjungi saat berkunjung ke Cirebon, berikut Omiyago ada referensi buat kamu.

chicken-wink.jpg

Cara Mengatasi Mulas Setelah Makan Pedas

Kebanyakan dari masyarakat kita suka sekali makan pedas, nggak lengkap rasanya kalau makan tidak terasa pedas terasa tidak nampol begitu kata para pecinta pedas. Makanan pedas memang dapat menambah nafsu makan kita, namun sangking terasa enaknya makan pedas terkadang kita lupa untuk mengontrolnya karena perut kita juga ada batasannya untuk dapat mengkonsumsi pedas. Akibatnya perut menjadi panas dan berujung pada perut mulas. Nah, kalau sudah begini bagaimana cara mengatasinya? Berikut tips Omiyago buat kamu~

terasi bawang ( siwang ) pedas.jpg

Resep Membuat Terasi bawang (Siwang)

Oleh-oleh khas Cirebon yang satu ini sudah terkenal sebagai buah tangan dan paling dicari. Aroma bawang yang harum yang terdiri dari campuran bawang merah goreng dan bawang putih goreng ditambah bumbu cabai pedas dan terasi udang atau terasi ikan yang harum menjadikan makanan ini wangi semerbak dan cocok dimakan menjadi teman makan nasi karena kurang cocok bila dicemil nanti bisa bau bawang mulutnya. Makan menjadi lahap dan nikmat walaupun tanpa sayur atau lauk pauk lain cukup nasi sama siwang makan jadi tambah 2 piring hehe~

Kunyit Asam.jpg

Minuman Sehat Yang Dapat Kamu Temukan di Omiyago

Hidup sehat sudah bukan kebutuhan lagi tetapi sudah menjadi gaya hidup masyarakat kita sekarang. Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, kamu harus rajin berolahraga dan tentunya mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat pula. Nah, untuk menjaga kesehatan tubuh mu, kamu bisa mengkonsumsi minuman-minuman berikut yang semuanya dapat kamu temukan di Omiyago. Apasajakah itu? Check this out!

kopi-mandheling-250gr.jpg

Mengenal Beragam Kopi Asli Indonesia

Hey omiyagoes! Kali ini kita mau ngebahas kopi. Siapa sih yang tidak mengenal dan menyukai kopi?

Empal-Gentong.jpeg

Kuliner Wajib di Coba Saat Berkunjung ke Cirebon

Hello omiyagoes! Kali ini kami akan membahas tentang makanan lagi, pastinya tidak bosan kan? Hehehe. Kali ini kita mau membahas makanan-makanan yang ada di kota Cirebon untuk pecinta kuliner. Bagi yang belum tau, Kota Cirebon adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota Cirebon terletak di wilayah strategis, yakni titik bertemunya jalur tiga kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, dan Semarang.

axa promo.jpg

Murahnya Belanja Oleh-Oleh di Omiyago

Hi Hi Hi Omiyagoes~ Ngomongin belanja pasti cewek-cewek nggak bakal lupa dengan diskonan. Siapa sih yang nggak suka dengan diskon? Pasti semua suka, ya kan?

keripik-pisang-strawberry-2-pack-225gr.jpg

Keripik Pisang Khas Lampung

Kalau ngomongin soal keripik pisang, sepertinya hampir semua dari kita sudah pernah memakannya. Bagaimana tidak? Hampir diseluruh pulau Jawa ada keripik pisang. Tapi kali ini kita akan membahas keripik pisang dari Lampung. Kenapa Keripik Pisang Lampung? Apa sih bedanya? Mari kita baca bersama-sama.

jembatan.jpg

Orchid Forest, Tempat Wisata Terbaru di Bandung

Bukan Bandung namanya kalau tidak memberikan kejutan-kejutan menarik bagi traveler yang berkunjung kesana. Setelah beberapa bulan lalu terkenal dengan The Lodge Maribaya, Farm House, dan De’Ranch, kini Bandung kembali hadir tempat wisata baru yang nggak kalah keren dan sangat instagramable bernama Orchid Forest Lembang.

reading.jpg

Tips Menghabiskan Waktu Liburan di Tanggal Tua

Akhir bulan atau yang biasa kita sebut dengan tanggal tua menjadi hal yang terkadang sedikit membuat kita sedikit bingung apa yang akan dilakukan saat libur tiba. Karena pasalnya di tanggal tua ini kebanyakan dari kita mengalami menipisnya dompet, alias uang sudah mulai seret hehhe~

healthy.jpg

Tips Hidup Sehat ala Omiyago

Memiliki badan yang sehat adalah sebuah anugerah yang tak ternilai harganya. Namun terkadang kita lupa untuk menjaga dengan keadaan kita, malah melakukan berbagai hal yang tidak sehat bagi tubuh kita.

ideal.jpg

Tips Menjaga Keseimbangan Berat Badan

Perempuan mana sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang langsung dan ideal? Semua dari kita pasti mau, ya kan? Karena memiliki tubuh yang ideal dapat meningkatkan rasa percaya diri untuk setiap wanita. Bahkan banyak dari kita yang rela mengluarkan biaya yang cukup mahal untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

twin-house.jpg

Tempat Liburan Singkat di Sekitar Jakarta

Kesibukan karena pekerjaan atau kegiatan kamu membuat kamu tak ada waktu untuk bersenang-senang. Tapi kepala sudah penat rasanya butuh refreshing? Mikir tugas kerjaan yang banyak ditambah lagi cuti yang sudah menipis, membuat kamu jadi galau kalau harus ambil cuti untuk keluar kota berlibur.

Sale-Pisang-Kering-Purwodadi.jpg

6 Oleh-oleh Purwodadi Paling Recommended

Indonesia yang terdiri dari beribu-ribu pulau memang terberkahi dengan khasanah kulinernya yang begitu kaya. Masing-masing kuliner daerah tersebut menyimpan tata nilai adiluhung yang sangat kompleks dari sebuah komunitas masyarakat. Di dalamnya ada cerminan kearifan (local wisdom), falsafah, tradisi, budaya, dan kreativitas dalam mengeksplorasi bahan pangan yang sangat lokalitas sifatnya.

christmas-tree.jpg

4 Hal yang Biasa Dilakukan Untuk Menyambut Hari Natal

Natal sebentar lagi, yeyyy! Suasana natal sudah mulai menghias beberapa tempat pusat perbelanjaan, bahkan diberbagai jalan-jalan di ibukota. Mulai dari pohon natal yang dihias lengkap dengan pernak-perniknya.

toko-merah.jpg

Mau Instagram Feed Kamu Jadi Makin Kece? Yuk, ketempat Kekinian Berikut Ini!

Setiap mendengar kata Jakarta, apa yang ada dalam benak kamu? Pasti yang terlintas adalah kata-kata “macet”. Tak hanya itu saja, sudah macet, panas, sumpek karena banyak polusi dimana-mana.

tebing-gunung-gajah.jpg

Wisata Baru di Kulon Progo, Yogyakarta

Setelah tahun 2016 lalu banyak sekali tempat wisata yang ada di Kulon Progo dan menjadi tujuan favorit bagi para wisatawan. Salah satunya Kalibiru, tempat wisata yang dapat melihat keindahan Waduk Sermo dari kejauhan. Dan tahun 2017 ini, lagi-lagi di Kulon Progo mengenalkan objek wisata barunya yang pastinya disukai traveler millennial. Mau tahu apa saja? Temukan dibawah ini!

kue-bingke.jpg

Kuliner Pontianak Yang Bikin Kangen Pulang Kampung

Ibukota dari provinsi Kalimantan Barat ini dilewati dengan garis khatulistiwa, oleh karena itu disebut daerah khatulistiwa. Selain itu, Pontianak juga dilalui oleh Sungai Landak dan Sungai Kapuas yang diabadikan pada lambang kota Pontianak. Nah, buat kamu yang berasal dari Pontianak dan akan pulang kampung saat liburan kali ini sudah siap untuk melepas rindu dengan berkuliner makanan khas Pontianak berikut?

griya-gribig.jpg

Habiskan Tahun Baru di Penginapan Murah Malang

Sudah tahu mau merayakan Tahun Baru di mana? Datang saja ke Malang yang dikenal memiliki sederetan wisata buatan dan alami seperti pantai-pantai di daerah selatan. Kuliner Malang juga merupakan daya tarik kuat dari Kota Malang ini. Jika tak mau kehabisan kamar, pesan dari sekarang satu untuk kamu dan sahabat di deretan homestay murah Malang di bawah ini. Catat, ya.

sawah.jpg

14 Jam Ngabisin Waktu di Purwodadi

Beberapa dari kita mungkin ada yang suka liburan ditempat yang mewah dan nyentrik di ibukota, tapi tak sedikit pula yang tertarik dengan kesederhanaan dari pedesaan. Yang tentu saja berlibur di pedesaan itu lebih memungkinkan untuk mendapatkan udara yang segar dan jauh dari polusi udara seperti di kota-kota.

shopping.jpg

Belanja Hemat Yang Bikin Perut Kenyang di Omiyago

Tahun baru biasanya setiap orang memiliki resolusi-resolusi baru yang ingin dicapai ditahun ini. Ada yang ingin jalan-jalan keliling dunia, menabung untuk persiapan menikah, bahkan ada juga yang menabung untuk membeli rumah atau mobil baru.

goals.jpg

6 Hal Yang Bisa Bantu Wujudkan Resolusimu Tahun Ini

Awal tahun sudah dimulai, beberapa dari kita pasti sudah merencanakan apa saja yang akan menjadi resolusi di tahun 2018 ini, termasuk kamu juga kan? Meskipun resolusi itu terdengar cliché, namun itu sangat penting. Apalagi kalau kamu sudah punya tujuan dan impian yang jelas, karena resolusi tersebut dapat membantu mewujudkan mimpi-mimpi mu.

jadul.jpg

Kuliner Jadul Yang Bisa Kamu Temukan di Omiyago

Selain dikenal dengan wisata alam yang mempesona, Indonesia juga memiliki beragam kuliner khas yang wajib dicicipi. Disetiap daerah pasti memiliki makanan tradisional yang mengandung nilai-nilai sejarah tersendiri. Namun karena perkembangan yang ada, makanan tradisional kini mulai tergerus oleh zaman. Makin jarangnya pengarajin makanan tradisional membuat kita susah untuk bisa menikmatinya lagi.

valentine.png

Ide Kado Unik Untuk Rayakan Valentine Bersama Sahabat

Februari bulan dimana banyak anak-anak muda memanggilnya dengan bulan kasih sayang karena adanya hari Valentine pada tanggal 14 Februari. Valentine merupakan hari dimana banyak dari cowok-cowok pada ngasih bunga, cokelat kepada pasanganya, meskipun banyak yang bilang nunjukin kasih sayang itu tidak harus di hari Valentine, namun harus ditunjukkan setiap hari.

imlek-paket.jpg

5 Makanan Ini Harus Kamu Coba Saat Perayaan Imlek

Imlek tinggal menghitung hari, hal yang biasa dilakukan adalah membersihkan rumah untuk menyambut keluarga besar datang, menyiapkan angpao untuk adik-adik tercinta, mempersiapkan baju baru untuk kumpul keluarga pas di hari H supaya terlihat rapih dan berbeda. Apakah Omiyagoes juga begitu?

singkawang2.jpeg

9 Naga Dalam Pawai Lampion di Singkawang

Hi Omiyagoes, tahun baru Imlek sebentar lagi, yeaayy! Tahun baru Imlek biasanya dimulai pada hari pertama bulan pertama pada penanggalan Tionghoa dan akan berakhir pada tanggal ke-15 yang biasanya bertepatan dengan malam bulan purnama, atau yang disebut dengan Cap Go Meh.

backpack.jpg

Paket Liburan Hemat Bareng OMIYAGO

Besok long weekend, yeeeaayy! Mau pada liburan kemana nih? Sudah nyiapin keperluan yang harus dibawa saat traveling? Mulai dari tiket, hotel, baju dan nggak lupa bawa bekal buat kamu yang pengen liburan tapi tetap bisa menghemat. Karena kita semua tahu kan, biasanya ditempat liburan itu makanannya mahal-mahal. Jadi, biar kamu tetap bisa nabung untuk liburan yang akan datang, kamu bisa siasati dengan cara bawa bekal dari rumah. Ngomong-ngomong soal bekal selama liburan, Omiyago punya paket khusus nih buat kamu yang membutuhkan ide-ide makanan apa yang kira-kira bisa dibawa untuk traveling dan harganya pas dikantong. Check this out!