Image-1572417867

Pic by reresepan.com

Terhubung langsung dengan Jembatan Suramadu yang megah, letak Surabaya di sisi Timur pulau Jawa yang memiliki daya tarik kuliner dan objek wisata yang cocok bagi para wisatawan. Mulai dari wisata alam hingga wisata edukatif, kota terbesar kedua di Indonesia ini memang bisa menjadi tujuan yang tepat untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Sebelum pergi, cek dulu yuk apa aja wisata wajib di Surabaya yang asik berikut ini.

1. Kenpark Surabaya

Foto dok : Surabaya Roll Cake 

Kenjeran Park atau yang sering disebut Kenpark bisa menjadi tempat wisata pertama untuk Omiyagoes sambangi kalau ke Surabaya. Nah, kalau ke sini ada beberapa objek wisata yang menarik seperti Klenteng Sanggar Agung yang tepat berdiri megah dekat dari laut serta ada Temple of Heaven mirip seperti yang ada di Cina bisa untuk tempat foto-foto seru instagenic kami. Jadi bisa sekalian dong, wisata sambil belajar dan bisa sekalian dapet foto-foto bagus.

Alamat :

Jl. Pantai Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya.

2. Surabaya Carnival Night Market

Foto dok : Surabayarek!

Rekreasi di malam hari juga nggak kalah seru nih, Omiyagoes. Kamu bisa datang ke Surabaya Carnival Night Market. Ada berbagai wahana seru yang bisa Omiyagoes coba seperti bianglala misalnya. Di sini, Omiyagoes bisa menaiki setiap wahana yang akan dikenakan biaya mulai dari Rp15.000. Nah, sembari mencoba berbagai wahana, Omiyagoes bisa menjajal aneka street food khas Surabaya yang ada disekitar sini.

Alamat :

Jl. Ahmad Yani No 333, Dukuh Mananggal, Gayungan, Surabaya

3. Ciputra Waterpark

Foto dok : Surabayaotewe

Ingin berwisata ke taman air? Ajak si kecil ke Ciputra Waterpark yuk, Omiyagoes. Ciputra Waterpark merupakan wahana air terbesar di Surabaya lho! Bermain air bisa jadi pilihan yang tepat mengingat Surabaya terkenal dengan suhu udaranya yang cukup panas. Dengan luas sekitar 5 hektar, wahana air seperti drum air raksasa dan perosotan yang meliuk panjang akan jadi surga taman bermain air bagi anak-anak. Nggak cuma berenang aja, berbagai wahana permainan seperti Sinbad’s Playground yang jadi andalan di sini juga penuh petualangan sebagai tempat bermain mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Alamat :

Citraland, Sambikerep

4. Kampung Bulak

Foto dok : Brilio 

Kampung warna-warni ini sempat nge-hits sebagai objek wisata juga ada di Surabaya lho Omiyagoes! Yup, Kampung Bulak dengan atap rumah penduduk yang dicat dengan warna menyala seperti merah, hijau, dan biru ini bisa menjadi lokasi yang Omiyagoes datangi kalau ke Surabaya. Ragam corak yang digoreskan di dinding-dinding rumah penduduk ini dari kejauhan sudah terlihat menarik dan bisa jadi background foto Omiyagoes. Nah, setelah dapetin foto Instagramable beli juga oleh-oleh dari Kampung Bulak seperti berbagai aksesoris dari kulit kerang sampai makanannya berupa kerupuk ikan dan ikan asap.

Alamat :

Utara Pantai Ria Kanjeran

5. Ekowisata Mangrove

Foto dok : Travels Promo

Buat Omiyagoes yang ingin menikmati sisi ekowisata Surabaya, wajib untuk mengunjungi hutan mangrove bersama keluarga. Selain menikmati pemandangan hijau, Omiyagoes bisa sekaligus wisata edukasi dengan mengajak anak untuk lebih dekat dengan alam. Dengan luas 200 hektar lebih yang ditanami berbagai tanaman bakau, Omiyagoes bisa berkeliling dengan menggunakan perahu ataupun berjalan kaki. Kawasan wisata ini juga sudah buka mulai pukul 08.00 pagi hingga 16.00 sore.

Alamat :

Jl. Raya Wonorejo No 1, Surabaya.

Wah jadi nggak sabar buat liburan ke Surabaya nih. Ternyata selain terkenal dengan kulinernya yang beraneka ragam, Kota Pahlawan ini juga punya tempat wisata yang menarik untuk disambangi kan Omiyagoes? Oh iya jangan lupa setelah pergi liburan, beli juga oleh-oleh khas Surabaya ya. Tapi kalau nggak sempat, Omiyagoes bisa kok pesan semua oleh-oleh khas Surabaya di OMIYAGO. Mulai dari spikoe, lapis legit, sampai Sambal Bu Rudi semua lengkap ada di OMIYAGO. Yuk langsung saja meluncur ke web!

Share this Post: