Image-1513741483

Setelah tahun 2016 lalu banyak sekali tempat wisata yang ada di Kulon Progo dan menjadi tujuan favorit bagi para wisatawan. Salah satunya Kalibiru, tempat wisata yang dapat melihat keindahan Waduk Sermo dari kejauhan. Dan tahun 2017 ini, lagi-lagi di Kulon Progo mengenalkan objek wisata barunya yang pastinya disukai traveler millennial. Mau tahu apa saja? Temukan dibawah ini!

1.     Tebing Gunung Gajah

 

sewaelfdijogjakartamurah.blogspot.co.id

Objek wisata yang menawarkan banyak spot foto tematik ini menjadi daya Tarik tersendiri bagi para pengunjung. Ada yang berbentuk bulan sabit, ada juga gembok raksasa. Selain spot foto yang menarik, kamu juga bisa menikmati hijaunya hamparan perbukitan dari tebing dengan kemiringan 45 derajat ini. Lokasi wisata ini terletak di Dusun Tegaring II, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap,

 

impianwisata.com

 

2.    Bukit Ngisis

 

Twitter @totohandoko

Butuh angin segar karena penat dengan lingkungan di ibukota? Yuk, belibur ke Kulon Progo. Di Kulon Progo kamu dapat menemukan Bukit Ngisis yang terletak di Kebun Teh Nglinggo, Pagarhatjo, Samigaluh. Wisata baru ini menawarkan perbukita dan luasnya perkebunan the yang hijau. Kamu bisa berfoto selfie dengan motor jeep yang berada di pinggir tebing. Biar lebih romantis, kamu juga bisa menikmati keindahan sunrise sekaligus menyeruput kopi atau teh di puncak bukitnya bersama kekasih hehe~

3.    Bukit Wisata Pulepayung

 

wisatangehits.com

Omiyagoes sudah pernah ke Kalibiru? Nah, sama halnya denga Kalibiru, Bukit Wisata Pulepayung juga menawarkan gardu pandang yang langsung menghadap perbukitan hijau di Kulon Progo. Disini kamu juga melihat keindah Waduk Sermo dari atas bukit ini. Di Bukit Wisata Pulepayung juga ada sepeda udara yang bisa kamu coba sambal menguji adrenalin kamu. Lokasi objek wisata baru ini terletak di Dusun Soropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap.

 

ayoopiknik.com

4.   Bukit Cendana

 

@angga_rasepta

Mau cari usara segar sambal menikmati pemandangan hija yang memanjakan mata? Langsung saja pergi ke Bukit Cendana. Bukit nan asri ini dapat kamu temukan di Dusun Tegiri 2, Hargowilis, Kokap. Disini terdapat gardu pandang di atas tebing yang dapat kamu jadikan sebagai spot selfie. Ada juga ayunan tarzan yang dapat membuat liburanmu makin berkesan.

5.    Kelok Bukit Slempang

 

Instagram @fandiryan

Nah, buat kalian yang mau berlibur tapi tidak suka keramaian. Kamu bisa nih berkunjung ke Kelok Bukit Slempang. Wisata yang berlokasi di Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap ini menawarkan keindahan alam Kulon Progo menakjubkan. Pepohonan hijau serta udara yang segar akan membuatmu makin betah lama-lama di sini.

Gimana, tertarik untuk berlibur ke Kulon Progo tahun baru ini? Selamat berlibur Omiyagoes~

Share this Post: