Image-1549973149

Foto by Pinterest 

Lumer di mulut, terasa manis dengan perpaduan pahit asli dari biji kakao di lidah. Siapa sih yang tidak suka cokelat? Apalagi kalau sudah diolah dan dipadu dengan kue tradisional Indonesia yang buat siapa pun tak akan menolak untuk mencicipinya. Seperti beberapa kreasi cokelat yang bisa jadi inspirasi Omiyagoes untuk dinikmati saat Hari Kasih Sayang.

1. Dadar Gulung Cokelat

foto : bebelac

Penekuk a la Indonesia yang diisi dengan parutan kelapa lalu dicampur dengan gula cair, itulah dadar gulung. Biasanya dadar gulung berwarna hijau karena menggunakan pewarna dari daun pandan suji. Tapi Omiyagoes bisa coba buat dadar gulung dengan rasa cokelat yang lain dari biasanya, adonannya pun berwarna cokelat seperti isiannya. Supaya makin menarik tampilannya jangan lupa tambahkan bubuk cokelat sebagai hiasan dan potongan buah strawberry yang bisa menyeimbangkan rasa manis cokelat.

2. Serabi Cokelat

foto: pergikuliner.com

Jajanan pasar tradisional yang biasanya diberi rasa manis gula merah atau asin dengan taburan oncom di atasnya ini enak banget buat jadi camilan. Serabi menjadi spesial karena dimasak menggunakan tungku sehingga menciptakan rasa yang khas. Serabi sendiri khasnya ada di Solo, Bandung dan Cirebon yang menggunakan topping maupun adonan yang berbeda. Nah, serabi enak juga lho dipadu sama cokelat yang lumer, serabi solo yang menggunakan adonan santan kelapa dan tepung dengan cita rasa gurih juga masih cocok ditambah lumeran cokelat panas.

3. Putu Ayu Cokelat

foto: grid.id

Kue tradisional yang jadi jajanan favorit ini biasanya memiliki warna khas hijau dari pandan dan diberi parutan kelapa muda di atasnya. Gurihnya parutan kelapa yang biasanya berpadu rasa pandan cocok juga lho Omiyagoes kalau dikombinasikan dengan rasa cokelat. Adonan kue putu ayu bisa ditambahkan bubuk cokelat ataupun lelehan cokelat panas. Mau cita rasa putu ayu cokelat lebih terasa cokelat lagi, Omiyagoes tetap bisa menuangkan cokelat panas sebagai garnish

4. Lapis Legit Cokelat

foto : bakeforhappykids.com

Ada lapis legit yang merupakan kue hasil alkulturasi pengaruh kuliner Belanda-Indonesia yang kemudian dimodifikasi orang lokal kita dengan menambahkan berbagai rempah-rempah. Lapis Legit biasanya memiliki 18 lapisan atau lebih. Satu lapisan legit dibuat dengan menuangkan sedikit adonan ke dalam loyang, kemudian loyang tersebut dimasukan ke dalam oven untuk dipanggang. Loyang dikeluarkan dan proses diulang kembali hingga adonan habis. Kebayang dong Omiyagoes, gimana kalau tiap lapisan kue ini ditambah cokelat? sudah pasti meleleh di mulut. 

5. Pukis Cokelat

foto : istimewa

Waktu zaman sekolah dulu, Omiyagoes pasti ingat ada jajanan kue pukis yang merupakan salah satu jenis kue basah. Kue pukis dibuat dari adonan tepung, gula pasir, telur, kemudian ditambahan ragi dan santan. Lalu setelah hampir matang dicetakan dan diberi taburan meses cokelat. Nah, biar makin puas sama rasa cokelatnya, Omiyagoes jangan hanya menambahkan taburan cokelat meses saja tapi bisa lumeri cokelat panas biar makin enak menggoda.

Wah, menarik banget ya kreasi olahan cokelat dengan kue tradisional yang bisa Omiyagoes buat untuk Hari Valentine. Cek juga yuk beberapa pilihan cokelat yang ada di OMIYAGO. Ada Chocolate Waffle dari Bawean, Baline Chocolate, Cokelat Tempe Dekonco dari Malang, Cokelat Wedang, bahkan ada Cokelat Cempon yang berupa Cokelat Lidah Buaya khas Pontianak lho Omiyagoes. Semuanya punya rasa unik yang bisa jadi hadiah yang dikirimkan melalui OMIYAGO.

 

Share this Post: