Image-1525661411

Sebagai penggemar kopi Anda pasti sudah tahu, kopi dari tiap daerah di Indonesia punya rasa yang unik. Karakter yang khas berkat perbedaan vegetasi asal tempat tanaman kopi tumbuh itu membuat rasa kopi menjadi tidak sama.

Empat jenis kopi unik Nusantara yang ada di Omiyago berikut misalnya. Dengan cita rasa spicystrong, dan ada rasa cokelat diakhir, Kopi King Mandheling termasuk yang favorit sebagai oleh-oleh. Selain itu kopi asal Tanah Karo ini juga punya karakter balance and clean cup, superb sweetness, dan baik keasamannya.

Tingkat kekentalannya medium to bold body dan paling menonjol dari jenis kopi ini adalah after taste yang lama, 2-3 menit. Kopi King Mandheling diproses secara premium, hanya menggunakan buah kopi yang benar-benar merah. Green bean yang diperoleh diseleksi secara manual sehingga defect kopi kurang dari 1%.

Kemudian yang juga unik, ada Kopi Toraja Marinding yang sudah melegenda. Dengan cita rasa khas-nya Toraja Marinding, bahkan orang Jepang mengakui kehebatan kopi ini, tak heran bila sebagian besar Kopi Toraja diekspor ke Jepang. Karakter biji kopinya yang premium ini menempatkan perpaduan cita rasa dari maple syrup, sweet corn, dan agak chocolaty. Adapun kekentalannya sangat balance dan terasa nyaman dilidah.

Kopi Toraja Marinding  yang bisa Anda beli online di Omiyago Buah Tangan on The Go ini spesial karena ditanam di Desa Mangendek, Marinding, Toraja. Buah kopi yang digunakan adalah buah cherry merah dengan defect kurang dari 2%, pengolahan diproses secara full wash.

Selanjutnya yang keunikan cita rasanya juga patut masuk daftar belanja oleh-oleh online Anda adalah Kopi Java Preanger.  Kopinya sangat khas berkat aroma winey yang kuat sekali meskipun tidak mengandung alkohol dan ada rasa buah yang terasa begitu manis berasal dari biji kopinya asli. Ditanam di daerah Gunung Malabar, proses yang alami membuat kopi ini hampir sempurna, dengan defect di bawah 2%.

Terakhir yang cukup jauh dari Timur Indonesia, namun bisa Anda temukan di Omiyago Buah Tangan on The Go, ada Kopi Papua Baliem, yakni jenis kopi arabika single origin dari Desa Baliem Valley. Kopi ini menjadi spesial karena ditanam pada ketinggian yang sama dengan tanaman kopi Jamaica Blue Mountain yang merupakan kopi termahal ke-2 di dunia. 

Keunggulan ini menghasilkan karakter Kopi Papua Baliem dengan keunikan complex flavorrich body, mouthfull, dominan floral dan earthy. Ketika diminum, after taste-nya begitu lama, dan bila diperhatikan lebih seksama, Anda bisa merasakan nikmatnya aroma vanilla saat finishing.

Share this Post: