Image-1547115093

Foto by Pinterest

Camilan ubi ungu, siapa sih yang tidak suka? Ubi ungu mempunyai tekstur lembut, warna yang menarik, serta rasanya yang legit dan manis. Kelezatan ubi ungu saat diolah menjadi camilan dan olahan makanan membuat siapapun akan ketagihan.

Omiyagoes suka ngemil tapi lagi diet? Jangan khawatir! Omiyagoes yang baru aja nyusun resolusi untuk nurunin berat badan, ngemil makanan dari ubi ungu tidak akan meninggalkan perasaan bersalah kok, karena menurut penelitian sari dari ubi ungu ini bisa menyusutkan sel-sel lemak lho. Selain itu, serat ubi ungu bisa membuat kita kenyang lebih lama dan menjaga nafsu makan yang tinggi dibandingkan umbi lainnya seperti kentang.

Tidak salah dong kalau OMIYAGO merekomendasikan camilan dari ubi ungu? Agar program diet Omiyagoes tahun ini bisa sukses, langsung aja yuk simak pilihan camilan enak dari ubi ungu yang siapa tahu bisa masuk daftar cemilan favorit Omiyagoes.

1. Bika Mini Talubi Bogor


Ubi ungu diolah jadi kue bika apa rasanya ya? Satu kata saja sudah dapat mewakilinya, enak! Cita rasanya juga tidak kalah dengan kue bika yang asli dari Medan. Nah, bika yang dibuat dari campuran ubi ungu dan talas ini asalnya dari Bogor. Bentuknya bulat dan berwarna-warni, ada yang kuning, hijau, dan ungu. Karena keunikannya inilah yang membuat Bika Bogor memiliki rasa yang berbeda dan sangat enak, pokoknya Bika Mini Talubi Bogor ini bisa bikin Omiyagoes ketagihan deh. Tidak perlu khawatir, karbohidrat kompleks dari ubi ungu yang telah diolah menjadi bika talubi ini akan memberikan energi tambahan yang bisa membakar lebih banyak kalori di antara waktu makan.

2. Dodol Kentang Ubi Ungu


Dodol merupakan makanan tradisional yang cukup populer di beberapa daerah di Indonesia. Saking banyaknya daerah di Indonesia yang membuat dodol, makanan ini menjadi khas dan lebih dikenal dengan nama daerah asal. Seperti Dodol Garut, Dodol Kudus atau Jenang Kudus, Gelamai Sumatera Barat dan Kalimantan. NahDodol Kentang Ubi Ungu ini punya rasa yang berbeda karena diolah dari tepung kentang dan ubi ungu sebagai bahan utama sehingga ada aroma dan rasa ubi ungu di dalamnya. Perpaduan ubi ungu dan kentang juga membuat teksturnya semakin lembut dan terasa legit. Meskipun akan buat ketagihan, diet Omiyagoes masih tetap berjalan karena kandungan serat tinggi dari ubi ungu akan membuat cepat kenyang, jadi tetap bisa menjaga nafsu makan.

3. Dakak Ungu Sanjai Rina


Omiyagoes sudah tahu belum, Sumatera Barat juga punya nihcamilan yang rasanya khas karena menggunakan rempah dan bahan yang jarang dipakai untuk camilan pada umumnya. Ada Dakak Ungu Sanjai Rina yang merupakan kerupuk dari tepung ubi ungu yang diiris tipis lalu dibalur dengan bumbu kunyit, bawang putih dan irisan daun seledri. Tidak salah kalau rasanya gurih dan renyah walau dibuat dengan cara tradisional. Seneng kan bisa makan banyak camilan tradisional dan tidak khawatir sama timbangan, karena ubi ungu ini punya kandungan senyawa yang bisa mengontrol gula darah.

4. Bakpia Ubi Ungu Kencana Yogjakarta


Selama ini bakpia kebanyakan berisi kacang hijau, cokelat, atau keju. Sekarang ada lho bakpia yang dibuat dengan isian utama adonan ubi ungu. Seperti Bakpia Ubi Ungu Kencana Yogyakarta ini, lapisan luar kulit bakpianya dibuat tipis, sehingga ubi ungu di dalamnya lebih terasa mendominasi. Manis, legit, dan teksturnya lembut. Wahnggak tahu lagi harus bilang apa selain enak. Kalau sore-sore Omiyagoes lapar bisa menjadikan bakpia ini sebagai camilan sambil minum teh dan nggak perlu khawatir berat badan naik, karena ubi ungu rendah kalori tapi tinggi nutrisi.

Gimana Omiyagoes? Jadi punya referensi baru kan buat menambah daftar camilan di rumah dan kantor. Selain rasanya yang enak, berbagai camilan ini juga nggak akan membuat Omiyagoes merasa bersalah saat memakannya, yuk langsung pesan aja di OMIYAGO.

Share this Post: