Image-1521523894

Membicarakan pesona kuliner Indonesia memang tidak pernah ada habisnya, dari kota besar sampai kota kecil, semua pasti memiliki kuliner “jagoan” khasnya masing-masing. Salah satu contohnya dari Pulau Sumatra. Pulau yang terletak paling barat di Indonesia ini terdapat beberapa daerah yang menyimpan sejuta kuliner lezat yang tentunya membuat Omiyagoes makin lapar mata, setuju?

Nah, ada kabar gembira nih buat kamu yang suka dengan kuliner khas dari pulau yang terkenal dengan sebutan “Pulau Emas” ini. Jadi, di bulan Maret ini Omiyago pilihkan produk unggulan dari 4 propinsi berbeda yang terletak di Pulau Sumatra. Penasaran isinya apa saja? Yuk, langsung saja kita lihat top 4 kuliner Sumatra versi OMIYAGO:

  1. Bolu Gulung Meranti Standard Keju

 

Dari sisi atas peta pulau Sumatra kita dapat menemukan sebuah kota yang bernama Medan. Merupakan sebuah kota yang dikenal dengan kota multietnis karena penduduknya terdiri dari orang-orang dengan latar belakang budaya dan agama yang berbeda-beda. Mulai dari etnis Melayu, Jawa, Batak, Tionghoa, Mandailing, dan India semua ada disini.  Selain itu, Medan juga menyimpan beragam keindahan wisata dan juga kuliner khas yang menggugah selera. Salah satu yang menjadi kuliner paling dicari para traveller adalah Bolu Meranti.

Pasti kamu juga sudah tahu kan gimana enaknya Bolu Meranti? Bolu yang berisikan dengan krim dan keju parut didalamnya ini, memiliki tekstur yang lembut dengan rasa manis bercampurkan asin. Sangking enaknya, yang lagi diet pun bisa jadi cheating mendadak karena nggak bisa nahan pengen makan Bolu Meranti ini hehe~ Apakah kamu salah satunya?

Tapa nggak usah khawatir, untuk Bolu Meranti Standard Keju ini kejunya cuma didalam aja ko, jadi masih aman buat kamu yang sedang program diet. Tapi buat kamu yang suka dengan keju yang berlimpah, kamu bisa milih Bolu Meranti Keju Topping Keju disini.

  1. Keripik Singkong Balado

 

Menuju ke arah bawah dari kota Medan, kamu bisa menemukan daerah yang terkenal dengan Jam Gadang. Tahu dong nama daerahnya apa? Yups, kota Padang. Daerah yang masakannya terkenal hingga seluruh penjuru kota di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri ini juga memiliki cemilan yang wajib kamu cobain, “Keripik Singkong Balado” namanya.

Sesuai dengan namanya, keripik yang terbuat dari singkong atau ketela ini memeliki tekstur yang garing berlumurkan saus pedas khas Padang. Coba bayangkan keripik berlumuran saus tapi tetap renyah saat dikunyah, rasanya pedas manis gitu, unik bukan? Karena keunikan inilah yang menjadikan Keripik Singkong Balado menjadi salah satu pilihan oleh-oleh yang wajib kamu bawa pulang saat berkunjung dari Padang.

  1. Pempek Candy

 

Kalau dengar kata Pempek, kira-kira apa yang Omiyagoes ingat? Apakah kota Palembang? Jika iya, berarti kita sama, yeeeyy! Ini memang karena Pempek atau yang sering disebut dengan empek-empek merupakan salah satu makanan khas kota Palembang.

Tapi apa sih yang membuat berbeda antara Pempek Candy dengan pempek lainnya meskipun sama-sama berasal dari Palembang? Jadi, Pempek Candy itu dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet, namun jika disimpan kedalam lemari pendingin tetap bisa bertahan hingga 2 minggu. Bisa dibeli dengan paket-paket tertentu sesuai dengan selera dan lebih menariknya lagi ternyata banyak juga artis yang menyukai Pempek Candy ini lho! Yakin kamu nggak pengen nyoba? hehe~

  1. Keripik Pisang Lampung

 

Provinsi yang berada di paling bawah pulau Sumatra, Lampung merupakan daerah yang memiliki Taman Nasional tertua di Indonesia yaitu Way Kambas. Selain itu, beberapa tahun belakangan ini Lampung juga terkenal dengan tempat wisata air yang banyak diminati oleh para traveller, khusunya anak-anak muda, namanya adalah Pulau Pahawang. Omiyagoes sudah kesana belum?

Ngomongin soal wisata di Lampung, Omiyagoes sudah pada tau belum oleh-oleh khas Lampung itu apa? Salah satu oleh-oleh Lampung yang terkenal yaitu Keripik Pisang. Tapi kalau ditanya keripik pisang mana sih yang paling enak? Tenang, Omiyago ada rekomendasi nih buat kamu, yaitu Keripik Pisang Aneka. Dari namanya saja “Aneka” yang berarti beraneka ragam atau banyak pilihan rasanya. Mau yang rasa manis, cokelat, kopi, moka, dan masih banyak lagi pilihan yang lain bisa kamu temukan di Omiyago. Salah satunya ya di Paket Spesial Sumatra ini, didalamnya ada Keripik Pisang rasa asin. Buat kamu pecinta gurih dan asin wajib cobain nih, cocok buat teman nonton TV dirumah hihi~

Itulah tadi top 4 kuliner pulau Sumatra pilihan Omiyago. Enak-enak kan? Semua ini bisa kamu temukan secara mudah melalui gadged kesayangan mu. Pilihlah Paket Spesial Sumatra di www.omiyago.com dan nikmati kulineran khas dari beberapa daerah di Sumatra tanpa harus pergi ke asalnya. Hemat biaya, tapi tetap dijamin keaslianya.

Share this Post: