Image-1520409090

Banyak dari kita setiap kali ditanya siapa sih perempuan paling inspiratif dalam hidup kamu? Pasti dijawab “Ibu”. Yups, sosok Ibu merupakan perempuan paling hebat dalam hidup kita. Bayangkan saja dari kita masih dalam kandungan, kamu selalu dibawa kemapun beliau pergi. Sampai akhirnya kamu sudah lahir dan tumbuh dewasa, Ibu adalah sosok yang selalu ada disamping kita untuk mendidik dan mengajarkan hal-hal positif bagi kita semua.

Nah, bicara soal perempuan inspiratif. Di Indonesia sendiri juga banyak lho perempuan-perempuan hebat yang sukses dalam bidang keahliannya dan pantas menjadi sosok inspiratif yang dapat kamu tiru dalam kehidupan mu. Siapa sajakah itu? Berikut rangkuman Omiyago untuk kamu.

1.     Sri Mulyani Indrawati

 

qerja.com

Ibu dari tiga orang anak ini lahir di Lampung pada tanggal 26 Agustus 1962. Beliau merupakan perempuan Indonesia yang sangat berpengaruh pada perkembangan ekonomi nasional. Bagaimana tidak, semenjak beliau menjabat sebagai Menteri Keuangan, banyak sekali kemajuan yang berdampak positif bagi perekonomian Indonesia. Salah satunya adalah keberhasilan beliau meminimalisir korupsi, hingga sistem perpajakan Indonesia diperbaiki melalui program pengampunan pajak (tax amnesty).

Selain menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia, beliau juga merupakan perempuan sekaligus orang Indonesia pertama yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Wow, hebat ya Omiyagoes~

2.   Anne Patricia Sutanto

 

dewimagazine.com

Bagi kamu perempuan-perempuan Indonesia yang ingin berhasil dibidang bisnis, belajarlah dari sosok inspiratif yang satu ini. Ya, “Anne Patricia Sutanto”. Perempuan yang sukses di bisnis garmen ini merupakan Vise Presiden Direktur PT. Pan Brothers, yang merupakan perusahaan dengan merk-merk terkenal dikalangan anak muda zaman sekarang seperti Uniqlo, H&M, Adidas, Nike dan Rebook.

Kamu tahu nggak sih, beliau juga pernah masuk ke dalam daftar Asia’s Power Business Woman 2015 versi majalah Forbes Asia lho~ Prinsip yang selalu dipegang teguh oleh Anne Patricia Zutanto adalah kerja keras, kerja pintar dalam memanfaatkan waktu sebaik-baiknya serta memiliki integritas yang tinggi.

Omiyagoes sudah melakukan hal yang selama ini menjadi prinsip Anne Patricia belum? Yuk, coba mulai dari sekarang, agar mimpi-mimpi kamu bisa tercapai.

3.   Tri Rismaharini

 

instagram.com/trirismaharini/

 

Bagi masyarakat Indonesia khususnya Surabaya pasti sudah tidak asing lagi dengan ibu yang satu ini. Ibu Tri Rismaharini atau sering dikenal dengan Ibu Risma, adalah perempuan pertama yang terpilih sebagai Wali Kota Surabaya sepanjang sejarah. Beliau juga tercatat sebagai perempuan pertama yang dipilih langsung menjadi wali kota melalui pemilihan kepala daerah sepanjang sejarah demokrasi Indonesia di era reformasi.

Selama kepemimpinannya sebagai wali kota Surabaya, beliau berhasil menutup lokaliasi paling besar di Asia Tenggara, yaitu Gang Dolly. Selain itu, Kota Surabaya juga berhasil meraih empat kali piala adipura kencana berturut-turut mulai dari tahun 2011, 2012, 2013, 2014, serta adipura paripurna pada tahun 2016. Surabaya juga tercatat menjadi kota terbaik se-Asia Pasifik pada tahun 2012 versi Citynet atas keberhasilan pemerintah kota dan partisipasi rakyat dalam mengelola lingkungan.

Lebih kerennya lagi, beliau juga merupakan kepala daerah perempuan pertama di Indonesia yang berulang kali masuk ke dalam daftar pemimpin terbaik dunia lho Omiyagoes~

Meskipun terkenal gaya kepemimpinan beliau yang keras dan tegas membuat banyak masyrakat kita menganggap “galak”, namun inilah yang menjadikan beliau berhasil dalam memimpin kota Surabaya. Kira-kira kamu mau jadi seperti Ibu Risma nggak? hehe~

 4.   Susi Pudjiastuti

 

instagram.com/susipudjiastuti115/

Siapa sih yang nggak kenal dengan Menteri Kelautan dan Perikanan yang satu ini? Pemimpin yang dikenal dengan gaya santainya ini selalu memiliki hal-hal yang bisa menjadikan netizen memperbincangkannya. Salah satunya statement beliau tentang “Tenggelamkan Kapal Asing”. Kata inilah yang menjadikan banyak dari anak-anak milenial membuat meme dengan kata-kata tenggelamkan. Apakah kamu salah satunya? Hehe~

Banyak prestasi yang telah dicapai oleh Bu Susi selama kepemimpinannya, salah satunya telah menjadikan Indonesia sebagai negara nomor 1 dalam pemberantasan Ilegal, Unreported, Unregulated (IUU) Fishing di dunia. Karena kebijakan inilah, beliau berhasil menjaga aset perikanan dan kelautan dari tangan jahil nelayan illegal asing. Beliau juga pernah menjadi salah satu pembicara dalam acara besar konferensi PBB “Rare Side Event's The Forgotten Fisheries” di New York yang membahas tentang illegal fishing. Bahkan aktor terkenal Leonardo DiCaprio memberikan pujian khusus untuk Bu Susi atas keberanian beliau sebagai perempuan yang menginspirasi dalam memerangi illegal fishing dan memelihara kelautan.

Kesuksesan yang dicapai Bu Susi tidaklah serta merta begitu saja beliau dapat, melainkan dibutuhkan kerja keras, serta memiliki karakter tegas.

Itulah tadi deretan perempuan-perempuan Indonesia yang sangat inspiratif. Dan membuktikan bahwa kita perempuan Indonesia juga mampu menaklukan dunia. Mau berhasil seperti mereka? Teruslah bekerja keras dan selalu berpegang teguh pada prinsip kamu!

Sebagai bentuk apresiasi terhadap perempuan, sekaligus untuk menyambut Hari Perempuan Sedunia atau yang sering disebut dengan “International Woman Day”, Omiyago bagi-bagi voucher gratis nih buat kamu perempuan-perempuan Indonesia yang hebat.

 

 

 

Cara dapetin vouchernya mudah lho, jadi setiap perempuan Indonesia yang berbelanja oleh-oleh di Omiyago pada tanggal 6-8 maret 2018, kamu berhak mendapatkan voucher sebesar Rp 50.000,- untuk belanja di www.omiyago.com! Selain itu kamu juga bisa dapetin hadiah menarik lain lagi dari Omiyago. Ayo, tebak hadiahnya apa lagi ya? Siapa tahu hadiahnya adalah makanan khas Indonesia kesukaan kamu. Silahkan komen dibawah Omiyagoes~

Share this Post: