Image-1508664795

Setiap kali minggu malam sudah datang itu rasanya seperti waktu berputar jadi cepat sekali, ingi rasanya waktu berhenti sejenak agar senin tak kunjung datang. Bener begitu bukan? Hayo ngaku hehehe~

Banyak dari kita memang sedikit kurang semangat untuk memulai hari senin, karena kamu harus kembali lagi ke kewajiban menghadapi rutinitas kerjaan dan meninggalkan santainya waktu liburan. Namun apa kamu ingin selamanya menjadi orang yang membenci hari Senin. Biar hari Seninmu terasa lebih asyik, untuk itu kali ini Omiyago akan memberikan sedikit tips untuk membuat hari Senin mu menjadi lebih menyenangkan.

1. Berfikir Positif

Isi pikiran kamu menentukan perasaan pribadi mu saat menghadapi hari senin. Bersyukurlah kamu masih bisa terbangun dalam keadaan sehat dan mampu bekerja, sementara orang lain mungkin tengah terbaring sakit atau pusing mencari kerj sana sini namun belum mendapatkan pekerjaan yang tepat sehingga tidak bisa melakukan apapun. Berpikir positif dapat membuat kamu lebih siap dan tak mengeluh menjalani hari pertama bekerja setelah berlibur.

2. Jangan Terlalu Membesar-besarkan Akhir Pekan

Hampir semua orang pasti sangat menanti akhir pekan atau weekend. Kamu juga begitu bukan? Karena saat itulah kita akan melupakan beban pekerjaan dan bersenang-senang selama satu atau dua hari. Namun riset menunjukkan bahwa semakin orang merasa tertekan pada pekerjaannya dan menanti akhir minggu dengan sangat, dia justru akan semakin stres. Nah, untuk menyambut hari senin yang tidak mengharu-biru, kamu dapat mulai dengan merubah kebiasaan burukmu. Jadwalkan juga kegiatan asyik di tengah-tengah hari kerja terutama hari senin. Tidak perlu repot, makan malam atau makan siang dengan teman ditempat makan favorite kamu juga bisa.

3. Bersenang-senanglah Pada Sabtu Malam

Setiap akhir pekan kamu akan memiliki 2 malam libur yaitu malam sabtu dan malam minggu. Pilih satu malam untuk bersenang-senang, kamu mau ngapain saja dan keluar sampai jam berapa. Puaskan hasratmu untuk bergembira dan melupakan kepenatan hari-hari biasanya. Di malam satunya lagi, tinggallah di rumah dan beristirahatlah agar kamu bisa menyambut hari senin dengan lebih relax dan senang.

4. Bangun Pagi & Mandi Lebih Awal

Pastikan kamu harus mendapatkan waktu tidur yang cukup untuk menyambut hari senin. Bangun lebih awal di hari senin bisa menjadi pilihan yang baik, kamu jadi memiliki waktu lebih untuk mempersiapkan diri menyambut hari senin dan persiapkan semua hal yang dibutuhkan pada hari senin pada malam sebelumnya. Setelah itu cobalah mandi lebih awal, mungkin masih terasa dingin, tapi dengan begitu rasa kantuk kamu akan hilang setelah kamu mandi dan kamu akan menajdi lebih semangat untuk memulai hari senin.

5. Berpaikain Rapih

Untuk mengawali hari kerja sebaiknya kamu berpakaian rapi. Berpenampilan menarik membuat kamu merasa senang dengan diri sendiri dan terasa lebih percaya diri. Hal ini juga bisa berperan sebagai `mood buster` kamu di hari senin lho!

Itu tadi beberapa Tips Penyemangat Bekerja di Hari Senin! Happy Monday #omiyagoes

Share this Post: