Image-1511315866

Perempuan mana sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang langsung dan ideal? Semua dari kita pasti mau, ya kan? Karena memiliki tubuh yang ideal dapat meningkatkan rasa percaya diri untuk setiap wanita. Bahkan banyak dari kita yang rela mengluarkan biaya yang cukup mahal untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Namun, tidak hanya wanita saja lho yang ingin memiliki tubuh yang ideal. Laki-laki pun sama, karena buat para lelaki memiliki tubuh ideal selain sama yaitu membuat lebih bercaya diri, melainkan memiliki tubuh ideal juga untuk menjaga penampilan dan tubuh terlihat sehat.

Nah, bagaimana tips menjaga keseimbangan berat badan kamu agar tetap ideal? Yuk, ikutin tips-tips berikut ini:

1.     Cukup Karbohidrat

 

Saat kamu sedang menjalankan dieat memang disarankan utuk mengunagi asupan kalori, terlebih lagi untuk asupan karbohidrat yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Namun, bukan berarti kamu menghilangkan karbohidrat dari pilihan menu kamu. Kamu harus tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat agar tubuh kamu tetap memiliki tenaga untuk kamu beraktivitas.

Untuk menjaga kestabilan berat badan kamu, sebaiknya kamu lebih menjaga keseimbangan kalori yang masuk dan keluar dalam tubuh kamu. Kalori yang keluar dari tubuh lebih banyak memang baik untuk menurunkan berat badan, namun untuk menjaga berat agar stabil lebih baik jumlah kalori yang keluar masuk tubuh harus seimbang.

2.    Perhatikan Berat Badan

 

Memperhatikan berat badan kamu dapat membantu kamu untuk tetap menjaga berat badan kamu. Cukup seminggu atau sebulan sekali kamu melakukan penimbangan berat badan. Tentukan target berat badan kamu dalam kurun waktu tertentu, catat dan sesuaikan dengan latihan fisik dan asupan makananan bagi tubuh mu.

3.    Tidur Cukup

 

Tidur yang cukup adalah salah satu tips yang paling sering kita dengar untuk menjaga keseimbangan tubuh maupun kecantikan. Jika kamu sudah mencoba berbagai hala untuk menjaga keseimbangan berat badan kamu tetapi malah menjadi naik atau turun berat badan kamu, bisa jadi kamu mengalami kurang tidur. Waktu yang baik untuk tidur rata-rata 7-8 jam.

4.   Stop Makan Malam

Di malam hari, kerja organ pencernaan melemah. Maka, tidak baik jika mengkonsumsi makanan berat. Nah, kalau kamu mengalami lapar yang tidak bisa ditahan sampai besok, mungkin kamu bisa menggantinya dengan jus buah-buahan.

5.    Berhenti Minum Suplemen

 

Banyak sekali yang ingin memiliki berat badan langsing dan ideal dengan cara mengkonsumsi susu pelangsing, supplemen diet, jus kemasan, dan bergaman minuman diet yang diharapkan dapat membuat tubuh menjadi langsing dan ideal. Memang semua produk itu tidak menimbulkan ketergantungan, karena bukan obat-obatan terlarang. Tetapi membuat kamu menjadi tidak mandiri. Tidak memberi kesempatan diri kamu untuk bisa memiliki tubuh langsing secara natural. Yakinlah bahwa kamu bisa menjaga tubuh dengan makan makanan sehat dan menjalani gaya hidup sehat secara alami.

Itulah tadi 5 tips menjaga keseimbangan berat badan ala Omiyago. Salam hidup sehat!

Share this Post: