Image-1510885501

Akhir bulan atau yang biasa kita sebut dengan tanggal tua menjadi hal yang terkadang sedikit membuat kita sedikit bingung apa yang akan dilakukan saat libur tiba. Karena pasalnya di tanggal tua ini kebanyakan dari kita mengalami menipisnya dompet, alias uang sudah mulai seret hehhe~

Dengan keuangan yang menipis bukan berarti kita tidak bisa menikmati liburan bukan? Kamu tetap bisa menghabiskan waktu liburan kamu dengan menyenangkan. Lakukan berbagai macam kegiatan yang bisa mengembalikan semangat dan mood kamu dengan cara-cara berikut:

1.     Merubah Situasi Kamar

 

Padatnya kegiatan yang kita lakukan dar senin sampai jum’at membuat kita Lelah dan tidak ada waktu untuk memberekan kamar atau rumah. Nah, saat weekend tiba dan kamu tidak ada rencana pergi keluar lebih baik kamu gunakan waktu ini untuk membersihkan kamar atau rumah kamu, mulai dari mencuci, ngepel, sampai merubah tampilan kamar kamu agar tidak bosan. Selain agar kamar terlihat lebih segar dan berbeda, kamu juga bisa mengasah otak kamu seberapa kreatif kah kamu dalam merenovasi kamar kamu?

2.    Menonton Film

 

Noton film nggak harus selalu di bioskop kan? Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk film favorit kamu dari rumah, mulai dari streaming bahkan membeli kaset cd di abang-abang di pinggir jalan (ps: pembajakan CD dilarang ya omiyagoes). Selain lebih hemat, kamu juga bisa menikmati nonton film bersama keluarga kamu agar kalian menjadi lebih dekat satu sama lain.

3.    Memasak

 

Buat kamu wanita, pasti suatu hari nanti akan menikah dan pasti beberapa dari pasangan kalian akan menuntut untuk kamu bisa masak. Nah, sebelum saatnya itu tiba, mulailah belajar memasak dari sekarang agar mertua kamu nanti semakin saying sama kamu hehehe. Pergilah ke pasar untuk belanja segala kebutuhan memasak kamu dan mulailah ber-experimen. Lebih hemat dari pada harus jajan keluar dan sekaligus akan menjadi kebanggan tersendiri kalau ternyata masakkan kamu hasilnya sangat memuaskan.

4.   Baca Buku

 

Baca buku bisa menjadi salah satu alternative kamu untuk menghabiskan waktu libur kamu. Meskipun tidak semua orang suka dengan membaca buku karena alsan malah jadi ketiduran. Maka dari itu, pilihlah buku-buku yang menarik sesuai dengan selera kamu, missal buku panduan traveling, komik, dll. Selain untuk menghabiskan waktu libur kamu, dengan membaca buku kamu juga bisa menambah wawasan pengetahuan kamu lho!

5.    Pilih Tempat Wisata yang Murah Meriah

 

Jika sudah tahu kantong mulai menipis dan kamu tetap memaksakan keluar rumah dengan alasan bosan dirumah, maka pilihlah tempat tujuan liburan yang murah meriah seperti contoh ke kebun binatang. Dengan mengeluarkan beberapa ribu saja kamu sudah bisa menghabiskan waktu seharian untuk berkeliling melihat binatang-binatang satwa tersebut. Ajaklah keluarga kamu sekalian piknik hehe. Jangan lupa juga bawa bekal dari rumah ya, jadi tidak perlu keluarkan uang jajan disana.

Tanggal tua sudah tiba? Silahkan coba tips-tips diatas ya. Happy trying Omiyagoes~

Share this Post: