Image-1512438482

Hallo Omiyagoes! Di era teknologi yang semakin canggih saat ini membuat kita melakukan apa saja semakin mudah. Mulai dari ojek online, beli barang elektronik online, bahkan beli makanan pun bisa secara online (contohnya beli oleh-oleh makanan di Omiyago).

Hal ini sangat membantu kita ditengah kesibukan yang padat, kamu tak perlu meluangkan waktu untuk mencari barang-barang atau oleh-oleh yang kalian inginkan ke tempat asalnya. Tinggal klik, semua yang kamu inginkan dan barang tersebut akan sampai di hadapanmu. Yes! It’s just a click away. Namun, kemudahan ini justru sering kali membuat kita ketagihan untuk belanja online. Ingat, jangan sampai menguras kantong. Karena kita perlu juga mempersiapkan uang kita untuk kebutuhan yang lainnya. Nah, Omiyago memiliki beberapa tips buat kamu untuk tetap bisa berhemat dalam berbelanja secara online. Simak yuk!

1.     Gunakan Kode Promo

 

Sering belanja online? Kamu tentu sudah taka sing lagi dengan metode yang satu ini. Tenang, ini bukan ajang penipuan online agar kamu membeli lebih banyak. Beberapa situs belanja memang secara berkala mengadakan promosi dengan menggunakan kode promo yang bisa kamu gunakan untuk belanja lebih hemat. Nggak perlu mencari kode promo satu-satu di semua situs. Kamu cukup googling kode promo di situs belanja yang kamu inginkan. Cukup ketik “kode promo situs online” yang kamu inginkan. And there you are, bisa saja kamu melihat banyak kode promo yang berlangsung dalam website tersebut lho~

2.    Daftarkan Email

 

Ingin menjadi konsumen suatu sistus tertentu dan mendapatkan promo-promo menarik yang berguna untuk menolong kantong kamu? Well, nggak ada jalan lain selain mengunjungi situs resmi mereka dan mendaftarkan alamat email kamu dalam situs tersebut. Pastikan situs tersebut aman dan dikenal luas sebelum mendaftarkan email kamu. Setelah terdaftar, situs tersebut biasa mengirimkan newsletter secara berkala bagi para pengunjung yang sudah terdaftar. Newsletter yang dikirim melalui email kamu pun penting untuk kamu periksa, karena biasanya situs tersebut mengirimkan tawaran khusus, kode promo maupun diskon yang sedang berlangsung.

3.    Situs Kupon

 

Geliat pasar online kian meningkat setiap tahunnya. Banyaknya situs yang menawarkan jasa atau barang serupa membuat persaingan terjadi antar situs. Hal ini yang kemudian dilihat sebagai peluang oleh beberapa situs lain dengan mengadakan situs khusus berisi kupon dan diskon bagi situs-situs lain. Yap, kamu bisa mengunjungi situs resmi khusus yang berisikan kupon dari website-website tertentu. Siapa tahu, website yang jadi langganan kamu ada di daftar mereka.

4.   Menekan Biaya Kirim

 

Walau kamu tidak harus mengeluarkan ongkos untuk berpergian secara langsung dengan belanja online, kamu tetap harus mengeluarkan biaya kirim. Biaya kirim juga menjadi salah satu faktor yang harus kamu perhatikan dalam berbelanja online. Biasanya banyak situs yang menggratiskan biaya pengiriman dengan minimum order tertentu. Kamu pun bisa mengajak teman untuk bersama membeli barang yang diinginkan sehingga mencukupi minimum order, atau meminimalisir biaya pengiriman dengan berpatungan. Beberapa situs pun kini bahkan mengadakan promosi menggratiskan biaya kirim pada masa periode tertentu lho~

Banyaknya pasar online memang membuat sejumlah situs bersaing ketat dalam merebut atensi pengguna jasa jual beli online. Sejumlah promo dan diskon pun bertebaran bagi para pengguna situs tersebut. Kamu bisa memanfaatkan berbagai promo yang ditawarkan dengan cerdas yaitu membaca syarat dan ketentuan promo terlebih dulu. Baca dan pahami dengan baik ya. Selamat berbelanja!

Sumber: http://bit.ly/2BxKdQd

Share this Post: