Image-1507264079

Balikpapan merupakan salah satu kota maju di Indonesia, dikenal dengan kota minyak karena menjadi sumber penghasil minyak terbesar di Indonesia. Tidak hanya itu saja, Balikpapan juga memiliki tujuan wisata yang mempunyai keindahan alam yang dapat kamu explore. Apasajakah itu? Check this out!

1.     Hutan Bakau Margomulyo

 

by: pergiberwisata

Lokasi hutan yang tidak jauh dari pusat kota ini menyajikan keindahan alam yang begitu asri. Udara yang segar membuat pikiran menjadi lebih tenang. Hutan bakau ini menjadi habitat beraneka macam burung, ikan dan hewan lainnya. Ditempat ini kamu akan menemukan jembatan kayu sepanjang 800m yang dapat dijadikan pengunjung untuk menikmati wisata ala mini. Selain itu, kamu juga bisa menjadikan jembatan kayu ini untuk pengambilan foto yang instagramable.  

2.    Pantai Kemala

 

kompaswisata.com

Buat kamu yang ingin bersantai sore sambal bermain dengan ombak, silahkan datang ke pantai ini. Lokasinya berada di pusat kota, dan selalu ramai pengunjung saat akhir pekan. Menunggu sunset sambil menikmati kulineran yang ada dipinggir pantai, mulai dari masakan seafood hingga masakan Eropa.

Kalu kamu pergi beramai-ramai, kamu bisa lho coba naik banana boats bersama teman-teman mu hanya dengan 25rb/orang saja.

3.    Pantai Manggar Segara Sari

 

dentraveller.blogspot.co.id

Ini dia pantai unggulan di Balikpapan, saat kamu berkunjung kesini makan pantai ini tak boleh kamu lewatkan. Pantai yang permukaan luarnya tidak terlalu dalam serta memiliki pasir yang lembut, dijamin akan membuat kamu betah untuk bermain-main disini. Banyak sekali wahana permainan yang dapat nikmati, mulai dari bermain laying-layang, jet ski, banana boat, perahu ban, volley pantai, dll.

Setelah selesai bermain dan kamu terasa lapar tak perlu khawatir, karena kamu dapat menemukan banyak sekali jajanan kuliner yang terdapat dipinggir-pinggir pantai.

4.   Bukit Bangkirai

 

sweetykd.wordpress.com

Nikmati berpetualang menyusuri canopy bridge atau sebuah jembatan yang menghubungkan 5 pohon bangkirai. Jembatan ini terbuat dari tali dan alasnya dari papan.

5.    Wisata Kampung Atas Air Margasari

 

klikhotel.com

Dikampung ini kamu bisa menikmati suasana kampung yang mengapung diatas air, mirip dengan veniece yang ada di Eropa. Kmau dapat berkeliling menikmati suasana kampung terapung ini sambal menyapa warga setempat. Selain itu kamu juga bisa mincing lho disini.

Gimana, ada rencana untuk berkunjung ke Balikpapan? Selamat berwisata Omyagoes~

Share this Post: