Image-1505788293

Tempat Wajib Untuk Kulineran di Manado

Banyak yang bilang Manado itu sebagai Rio de Janeironya Indonesia. Bahkan tak sedikit pula yang menjulukinya sebagai Maldiven van Celebes, Maladewa di Sulawesi. Memiliki pemandangan alam yang sangat indah, menjadikan kau sekali berkunjung kesana saja sudah langsung jatuh cinta dan ingin kembali lagi.

Tapi bicara soal soal tempat wisata, tak lengkap rasanya kalau nggak nyobain makanan khas Manado. Penasaran makanan apa sih yang wajib kamu kunjungi saat pergi ke Manado? Yuk, intip ulasan berikut.

1. Rajabara

 

Manado dikenal sebagai kotanya ikan bakar dan hidangan laut. Jangan heran jika begitu menginjakkan kaki di Manado, kamu akan melihat penjual ikan bakar di mana-mana. Mengingat lokasinya yang berada di daerah pesisir, pantas jika hasil laut dijadikan salah satu bahan andalan kuliner Manado. Jika kamu ingin mencicipi bagaimana rasanya, cobalah datang ke Warung Rajabara kamu bisa membeli lobster air tawar seperti yang ada dalam foto ini atau menikmati berbagai jenis ikan bakar, pokoknya mantap semua.

Lokasi: Jl. A. A. Maramis Panikibawah

2. Dego Dego

Tempat wisata kuliner Manado yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan yang bernama Dego Dego. Merupakan tempat yang berdiri di Jalan Wakeke No. 11 Manado yang tentu saja menjadi favorit di Kota Manado. Tinutuan menjadi salah satu menu andalan yang ada di tempat makan bernama Dego Dego ini. Untuk harga dari menu makan di Dego Dego ini antara Rp 4.000,- hingga Rp. 9.500,- yang tentu saja merupakan harga yang cukup terjangkau.

3. Cubite

 

Cubite ini adalah nama sebuah kafe yang menjual berbagai menu yang mantap. Sesuai dengan mananya, maka hidangan andalan di tempat ini adalah camilan kue cubit dengan rasa manis dan gurih. Siraman topingnya melimpah dan pas banget jika disantap bareng minuman yang segar. Bagi sebagian orang makan kue saja nggak cukup bikin kenyang. Jika kamu termasuk seperti itu juga, beli saja makanannya seperti Mie Samyang super pedas.

Lokasi: Ex The Sense Cafe Lt. 2, Kawasan Food City MegaMas

4. Cocotrack Dessert Bar

 

Cocotrack merupakan tempat untuk menikmati kelapa muda dengan sajian yang unik dan mantap. Bisanya kelapa muda hanya disajikan begitu saja tanpa tambahan apa-apa. Namun di tempat ini kamu bisa melahap habis es kelapa muda yang dicampur dengan berbagai macam buah dan yang paling menggiurkan adalah es krimnya. Kamu bisa memilih menu sesuai dengan seleramu mulau dari yang es krim vanilla hingga cokelat. Untuk pemanis dan penyegar tenggorokan disediakan juga susu segar.

Lokasi: Kawasan megasmart (depan masjid Firdaus, ex Martabak Holland)

5. Bale Soto

 

Bale Soto ini adalah surganya makanan lokal Indonesia. Menu-menu khas dari berbagai daerah di jual di tempat ini, termasuk juga tempe. Olahan tempe bukanlah hidangan yang mudah ditemukan di Manado, bisa dibilang Bale Soto adalah tempat yang recommended untuk pencinta masakan Jawa. Menu sotonya memiliki rasa yang otentik, berlama-lama di sini juga nggak bikin bosen karena tempatnya bersih dengan pelayanan ramah.

Lokasi: Mega Mall Manado, Jl. Piere Tendean,Wenang, Kota Manado

6. Tuna House

 

Tuna House ini adalah tempat makan yang cukup punya nama di antara deretan restoran di kawasan Mega Mas. Ada sajian seperti sashimi ikan tuna dengan rasa yang segar dan lezat. Untuk menu yang lengkap, kamu bisa memesan paket 35 yang isinya adalah tuna bakar, oseng kangkung, dan ubi rebus. Jika tidak suka ubi, kamu bisa menggantinya dengan nasi. Pengalaman kulineranmu akan seru, karena sambil mengunyah kamu bisa melihat pemandangan laut di depan Tuna House.

Lokasi: Jl. Laksda John Lie, Titiwungan Utara, Sario, Kota Manado

 

Itu tadi beberapa tempat kuliner yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Manado. Selamat berkuliner Omiyagoes~

 

Sumber: https://travelingyuk.com/kulineran-manado/23248/

Share this Post: