Image-1511450485

Kesibukan karena pekerjaan atau kegiatan kamu membuat kamu tak ada waktu untuk bersenang-senang. Tapi kepala sudah penat rasanya butuh refreshing? Mikir tugas kerjaan yang banyak ditambah lagi cuti yang sudah menipis, membuat kamu jadi galau kalau harus ambil cuti untuk keluar kota berlibur.

Namun, buat kamu yang di Jakarta dan membutuhkan tempat refreshing untuk liburan singkat kamu biar nggak penat lagi. Omiyago punya beberapa refrensi tempat wisata di Jakarta untuk kamu nih. Dimana sajakah itu? Temukan dibawah ini.

1.     Hutan Mangrove PIK

 

Ilalangbasah.com

Suata tempat yang dikenal dengan kawasan rumah mewah ini ternyata terdapat tempat wisata alam bernama yang bernama Hutan Mangrove. Hutan bakau ini berada di kawasan Taman Wisata Alam Angke Kapuk dan dikelola oleh Pemprov Jakarta. Sebagai sebuah destinasi ekowisata, menjadi lahan konservasi yang lengkap dengan fasilitas rekreasi.

Di sini, kamu bisa berkeliling hutan sambil berfoto dengan latar belakang lahan bakau yang cantik. Kamu juga bisa berkeliling sambal naik perahu dayung. Bagi kamu yang mau menginap juga bisa menyewa rumah kayu atau perkemahan di hutan bakau ini.

2.    Twin House

 

Twin house

Twin House merupakan sebuah restoran mungil dengan taman hijau yang tersembunyi di kawasan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Restoran yang menyediakan menu Western dan Indonesia ini menawarkan konsep restoran bergaya piknik di halaman rumah. Kamu bisa mengajak keluarga atau teman untuk menyantap makanan lezat di atas bean bag sambal menikmati sejuknya pemandangan hijau sekitar. Serunya lagi, kamu juga bisa membawa hewan peliharaan mu kesini lho!

3.    JimBARan Outdoor Lounge

 

kongkowkitajkt.blogspot.co.id

Untuk yang ingin menyepi di tengah alam, kamu bisa datang ke JimBARan Outdoor Lounge. Tempat makan mewah ini berada di dalam Hotel Ayana Midplaza. Terinspirasi dari kesegaran tropis, JimBARan Outdoor Lounge menawarkan tempat makan dengan latar kayu dan rotan yang tersebar di tengah hutan tropis dan taman air. Walaupun membutuhkan budget yang cukup besar, kamu bisa menikmati kesegaran alam di tengah kota sembari menyantap hidangan khas Meksiko dan ditemani alunan musik yang menenangkan.

4.   Museum Tengah Kebun

 

jakarta.panduanwisata.id

Di Jl. Kemang Timur Raya, terdapat sebuah museum benda antik yang memiliki kebun hijau di bagian tengah bangunan. Memiliki lahan yang luas, taman hijau ini bisa langsung terlihat saat kamu masuk ke museum. Sambil melihat benda seni dan barang antik dari pelosok nusantara, Jepang, Eropa, dan China, kamu pun bisa bersantai di kebun hijau. Untuk berkunjung ke sini, kamu harus melakukan reservasi ke pihak museum dari jauh-jauh hari. Selain itu, kamu pun diharuskan membawa 7-10 orang dalam sekali kunjungan.

5.    Hutan Kota Tanah Tunggal

thisisfito.blogspot.co.id

Tanah Tingal dulunya merupakan kebun pribadi miliki penduduk setempat. Pemilik tanah (Almarhum Bapak Boardiardjo) membebaskan fungsi lahan seluas sembilan hektar ini untuk dijadikan hutan kota. Hutan Kota Tanah Tingal bisa kamu temukan di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, tak jauh dari pintu keluar Tol Pondok Ranji. Sebagai sebuah hutan kota, Tanah Tingal merupakan tujuan wisata edukasi yang menyediakan beragam jenis rekreasi. Di sini, kamu bisa piknik di bawah pohon, berkemah, outbound, bahkan bermain sampan dan berenang. Tempat ini juga memiliki kawasan budidaya tanaman sendiri, serta danau buatan sebagai penampungan air hujan dan penyedia air bersih untuk kawasan sekitar.

Itulah tadi 5 tempat liburan singkat disekitar Jakarta yang bisa kamu jadikan referensi untuk menghabiskan waktu weekend ini. Selamat berlibur Omiyagoes~

Sumber: http://bit.ly/2zvN9jR

Share this Post: