Image-1526892111

Sirup Pelepas Dahaga yang Cocok untuk Berbuka

Setelah berpuasa seharian, minuman manis menyegarkan begitu ditunggu-tunggu kan Omiyagoes? Panas terik, apalagi di cuaca kemarau seperti sekarang. Cukup buat sesimpel mungkin, tuangkan sirup bersama es batu dan air, dahaga puasa seketika hilang.

 

Sirup yang merupakan cairan kental dengan kadar gula terlarut tinggi sering juga dikreasikan bersama banyak jenis bahan lain. Misalnya dicampur dengan daging blewah serut, daging buah melon, bahkan biji selasih. Sirup yang manisnya beraroma buah dan khas juga bisa jadi campuran kolang kaling, bahkan cincau. 

Pas banget kan, sirup jadi teman berbuka? Nah Omiyagoes, ingin mencari sirup rasa baru dan lebih spesial? Pilihan sirup yang ada di OMIYAGO Buah Tangan On The Go berikut bisa buat pelepas dahaga usai berpuasa yang menggiurkan.

1. Sirup Siropen

Pertama, untuk Omiyagoes yang suka sirup dengan rasa agak “jadul” karena proses pembuatannya yang masih konvensional dan tanpa pemanis buatan, bisa mencoba Sirup Siropen. Sirup khas asal Surabaya yang dibuat sejak 1923 ini merupakan produk heritage Kota Pahlawan.

Sirup memiliki tekstur lembut dan aroma yang sangat kuat karena sangat ketat memilih gula sebagai bagian dari bahan bakunya untuk mempertahankan rasa dan aroma. Dengan nilai histori dan rasanya yang khas, sirup biasa dipakai oleh restoran, café, maupun hotel di Surabaya, serta salah satu pilihan oleh-oleh di OMIYAGO Buah Tangan On The Go.

 

 

 

2. Sirup Gedong Gincu

Menjelajah kuliner ke daerah Cirebon, Omiyagoes bisa menemukan Sirup Gedong Gincu yang merupakan salah satu oleh-oleh dari Cirebon. Sirup ini hadir karena masyarakat Cirebon yang merasa kesulitan saat ingin menikmati mangga gincu, maka tercetuslah untuk membuat sirup yang terbuat dari mangga gedong gincu agar bisa dinikmati kapan saja tanpa harus menunggu musim mangga tiba.

 

 

 

 

3. Sirup Bit

Cocok untuk Omiyagoes yang ingin mempertahankan stamina dan mengobati anemia, Sirup Bit yang dibuat dari sari buah bit, dicampur dengan madu asli bisa jadi pilihan. Minuman asli dari Semarang ini termasuk minuman organik dan bisa Omiyagoes jadikan sebagai minuman kesehatan.

 

 

4. Sirup Kawista

Selanjutnya, ada Sirup Kawista yang terbuat dari Buah Kawis asli pilihan dengan bau dan rasa yang sangat unik untuk berbuka puasa berkat campuran manis dan asam segar, lengit serta memiliki aroma yang sangat menyengat.

Kenapa harus coba sirup ini Omiyagoes? Kandungan ramuan di dalamnya menambah energi, mengatasi diare, menurunkan demam, mengobati batuk, dan memperkuat daya tahan tubuh. Selain, buah Kawis tergolong langka di Indonesia karena pohonnya hanya bisa tumbuh di daerah kering atau panas. Sirup Kawista yang menjadi oleh-oleh khas Rembang ini sudah terkenal di seluruh Indonesia hingga mancanegara.

Seru kan variasi sirupnya, Omiyagoes pernah coba yang mana nih? moment yang tepat untuk mencobanya di bulan puasa ini. Langsung saja pesan di web OMIYAGO dan beli juga untuk keluarga maupun kolega kamu. Jangan lupa tambahkan es batu di dalam sirupnya, selamat berpuasa Omiyagoes.

 

 

Share this Post: