Image-1506418362

Selain Sate, Berikut Kuliner Madura Yang Wajib Kamu Coba

Menyebut kata Madura pasti yang terbesit dalam pikiran kita pertama kali adalah Sate Madura. Ya, Sate Madura memang sangat terkenal dimana-mana, bahkan kita dapat menemukannya dengan mudah diberbagai daerah di Indonesia. Tapi tahukan kamu kalau Madura itu tak hanya satenya saja yang enak, banyak sekali makanan khas Madura yang wajib kamu cicipi ketika berkunjung ke kota ini. Apasajakah itu? Check this out!

1.     Soto Madura

 

masakandapurku.com

Soto Madura juga merupakan kuliner khas Madura yang cukup terkenal. Sebagaimana soto pada umumnya, soto ini begitu menggoda jika disajikan dalam cuaca dingin dan soto yang panas dengan aroma yang wangi. Ada sedikit perbedaan pada Soto Madura dengan soto lainnya yaitu dalam penyajiannya, Soto Madura umumnya dilengkapi dengan irisan telur rebus. Adapun dading yang digunakan pada Soto Madura adalah daging sapi.

2.    Bebek Sinjay

 

bukuresep.net

Buat kamu para pencinta bebek pasti kenal betul dengan rasanya Bebek Sinjay. Disajikan dengan nasi hangat serta sambel pencit (mangga muda), menu bebek ini siap untuk menggugah selera makan kamu. Sayangnya, untuk menemukan yang benar-benar asli rasanya hanya ada di Madura. Jadi, banyak sekali para pecinta kuliner memutuskan untuk menyeberang Suramadu dan berburu kuliner di Madura. Bebek Sinjay yang paling terkenal di Madura sendiri berada di Jl. Raya Ketengen No 45, Bangkalan.

3.    Lorjuk

 

maduracorner.com

Lorjuk merupakan jenis kerang yang banyak terdapat di kawasan pesisir Madura. Kerang ini memiliki bentuk yang berbeda dengan kerang-kerang pada umumnya karna bentuknya memanjang. Nah, masyarakat Madura sering memanfaatkan Lorjuk sebagai bahan makanan. Biasanya Lorjuk sering diolah sebagai lauk nasi seperti dibuat soto, oseng, dan bisa juga dibuat keripik untuk cemilan.

4.   Kaldu Kokot

 

@atapermana

Kebayang nggak sih makan kacang ijo dicampur dengan irisian kikil dan kaldu kaki sapi? Menu Kaldu kokot ini biasanya disajikan dengan tambahan bumbu petis dan kacang ulek. Kalau kamu penasaran, kamu bisa menemukan kuliner yang cukup unik ini di Madura.

Gimana, terlihat sangat menggugah selera bukan? Apakah kamu sudah ada yang pernah mencobanya? Atau belum pernah coba semua yang ada diatas? Silahkan share pengalaman kamu dibawah ya Omiyagoes~ Oh ya, biar nggak repot bawa oleh-oleh kalau kamu lagi jalan-jalan, kamu bisa belanja oleh-olehnya melalui Omiyago, nggak perlu repot, tinggal klik sampe deh dirumah. Selamat berkuliner~

Share this Post: