Image-1546503132

Foto by Pinterest

 

Tahun baru identik dengan membuat resolusi berbagai target pencapaian baru. Resolusi hidup sehat termasuk salah satu daftar yang biasanya berada di urutan awal. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menunjang daftar resolusimu seperti menurunkan berat badan atau konsisten dengan gaya hidup sehat yang sudah berhasil dilakukan di tahun sebelumnya.

Pasti Omiyagoes mau dong resolusi sehat tahun ini sukses tercapai? Nah untuk mengawali tahun 2019 ini, OMIYAGO pun menuliskan beberapa cara untuk mendukung resolusi sehat yang bisa jadi ide untuk menambah referensi Omiyagoes. Yuk, langsung disimak.

1. Berat Badan Ideal dengan Mengatur Konsumsi Gula

foto : dokumen Omiyago

Omiyagoes yang sedang dalam program diet untuk menurunkan berat badan, biasanya dianjurkan untuk mengurangi asupan gula. Tentunya tidak hanya gula yang terdapat pada nasi dan bahan makanan lainnya. Terkadang kita tidak sadar, ternyata ada juga bentuk glukosa yang sering ditemukan di dalam minuman kemasan. Hal ini cukup sulit dihindari, terutama bagi Omiyagoes yang belum bisa lepas dari kebiasaan menambahkan gula pada minuman. Tenang saja, Omiyagoes masih bisa kok menambah gula ke dalam minuman, asal takarannya disesuaikan dan mengganti gula biasa dengan gula yang nilai glikemiknya rendah. Nilai glikemik atau indeks glikemik adalah angka yang dapat menunjukkan kadar gula darah dalam tubuh, sehingga dapat membantu Omiyagoes yang sedang menjalani program diet untuk mengontrol asupan makanan yang akan dikonsumsi.

OMIYAGO merekomendasikan Gula Semut Sweet Krambil yang manisnya alami karena terbuat dari nira atau cairan kelapa. Tidak hanya untuk diet, gula ini juga aman lho untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes. Jadi, sekarang Omiyagoes tidak perlu khawatir lagi saat mau minum atau makan makanan manis, karena ada Gula Semut Sweet Krambil yang cocok untuk dicampur dengan berbagai minuman dan makanan seperti kopi, es cendol, atau ditaburi di atas selai kacang pada roti tawar.

2. Kulit Sehat dan Cantik dengan Jamu Kunyit Asam

Foto: dokumen Omiyago

Siapa sih yang tidak mau kulitnya sehat dan cantik? Resolusi ini bisa Omiyagoes dapatkan lewat minuman herbal seperti jamu. Meski zaman sudah modern, jamu masih jadi andalan obat tradisional karena terbuat dari bahan-bahan alami. Kunyit asam misalnya, cocok untuk Omiyagoes yang mendambakan kulit bersih bercahaya dan membuat tubuh tetap fit. Selain untuk pelangsing, kunyit yang diolah menjadi jamu juga dapat menjaga kecantikan kulit.

Kalau Omiyagoes tidak sempat membuat jamu sendiri, kamu bisa pesan minuman Kunyit Asam Omiyago yang dikemas secara praktis dan higenis, rasanya fresh dan bisa langsung untuk diminum.

3. Tidur Nyenyak dan Kulit Cantik karena Teh Bunga Herbal

Foto: dokumen Omiyago

Salah satu hal penting untuk menjaga kesehatan Omiyagoes adalah bisa tidur nyenyak setelah seharian beraktivitas. Merileksasikan tubuh sebelum tidur dengan tea time sangat disarankan. Salah satunya dengan Forget Me Not Tea dari bunga Myosotis Sylvatica yang direkomendasikan bisa membuat tidur Omiyagoes lebih nyenyak. Forget Me Not Tea  adalah teh herbal yang kaya aroma bunga dan tinggi akan kandungan Vitamin C yang akan menutrisi kulit sehingga membantu mencegah keriput dan noda gelap. Bunga ini juga dapat mempercepat metabolisme tubuh sehingga sangat baik untuk diet. Efek dan khasiat yang dihasilkan tentu terasa jika teh ini dikonsumsi secara rutin. Walaupun teh ini jarang ditemui di pasar maupun toko swalayan, Omiyagoes bisa menemukannya di OMIYAGO beserta jenis teh herbal lainnya.

4. Tetap Bisa Ngemil Sehat dan Kaya Serat dengan Ubi Ungu

foto : dokumen Omiyago

Keinginan untuk tetap ngemil saat diet memang susah dihindari. Ngemil tetap boleh kok, tapi harus ingat batasannya. Jangan sampai Omiyagoes justru tertekan saat menjalani resolusi sehat yang dibuat. Omiyagoes bisa ngemil sehat dengan memilih kudapan yang kaya akan serat seperti camilan yang terbuat dari ubi ungu. OMIYAGO merekomendasikan Bakpia Ubi Ungu yang memiliki tekstur lembut, legit dan rasa yang manis.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food menemukan bahwa ekstrak ubi ungu mampu menyusutkan sel-sel lemak dalam tubuh dan mengandung karbohidrat kompleks sehingga ketika dikonsumsi akan menyebabkan tubuh membakar lebih banyak kalori. Selain itu, ubi ungu dipercaya memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu menekan lonjakan gula darah yang cocok bagi Omiyagoes untuk menurunkan berat badan.

Nah, ternyata menjalankan resolusi sehat bisa tetap dilakukan dengan cara yang menyenangkan ya Omiyagoes? Tidak perlu lagi menyiksa diri karena tidak bisa minum minuman manis, ataupun ngemil. Dengan begitu, makin optimis dong resolusi sehat tahun ini bisa diwujudkan.

Share this Post: