Image-1548750687

Foto by Pinterest

Teh sudah populer sejak ribuan tahun yang lalu, bahkan di Inggris sejak abad ke-17 budaya ngeteh atau yang dikenal high tea sudah menjadi sebuah kebiasaan. Secangkir teh bisa menghangatkan suasana ngobrol di sore hari, begitu juga kalau sedang ingin merilekskan diri. Nah, selama ini Omiyagoes mungkin hanya mengenal teh yang berasal dari pucuk daun tanaman teh saja, padahal ada berbagai rempah dan bunga yang bisa dijadikan teh dan punya segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan lho Omiyagoes. Penasaran? Yuk simak 6 rekomendasi teh bunga dari OMIYAGO berikut ini.

1. Apple Blossom Tea

Apple blossom tea menjadi ramuan teh herbal yang memiliki aroma segar dan memiliki after taste yang manis. Di balik rasa dan aromanya yang menenangkan itu apple blossom tea ternyata punya banyak manfaat. Di antaranya melancarkan pencernaan dan menghilangkan lemak berlebih, dan merilekskan tubuh.

Minum secangkir apple blossom tea setiap hari dapat membantu mengurangi jerawat, bintik hitam, komedo, dan masalah kulit lainnya yang Omiyagoes alami. Makanya apple blossom tea termasuk jenis teh yang berkhasiat untuk kecantikan.

 

2. Globe Amaranth Tea

Globe amaranth tea telah digunakan dalam pengobatan selama berabad-abad. Termasuk dalam tanaman bunga yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, Globe amaranth tea begitu kaya akan vitamin C, vitamin B6, serta manfaat kandungan lainnya.

Tak salah kalau globe amaranth tea ini disebut sebagai salah satu teh herbal yang memiliki khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Teh ini berkhasiat meningkatkan sistem imun, mengurangi kolesterol, melawan penyakit kanker dan masih banyak lagi.

3. Calendula Tea

Celendula tea merupakan salah satu ramuan teh herbal dari bunga marigold yang memiliki khasiat mengobati demam dan cepat menyembuhkan infeksi ringan pada kulit. Calendula tea juga dapat mengurangi pembengkakan di mulut dan tenggorokan lho. Tak salah kalau calendula menjadi tea pilihan Omiyagoes.

4. Orange Lily Tea

Orange lily menjadi bahan dasar yang banyak ditemukan pada produk kecantikan kelas atas lho Omiyagoes. Karena ada segudang manfaat di dalamnya seperti untuk mengencangkan kulit dan mengurangi munculnya keriput. Di samping itu, orange lily tea juga berfungsi untuk menurunkan panas tubuh, meredakan batuk, membersihkan jantung, dan menenangkan tubuh.

Orange lily tea atau teh bunga lily juga ideal untuk dicampur dengan teh hitam untuk menambah rasa bunganya. Orange lily tea menjadi salah satu teh herbal yang memiliki khasiat untuk kesehatan karena kaya akan mineral, vitamin dan antioksidan.

5. Chamomile Tea

Omiyagoes pasti sudah tak asing dengan teh chamomile. Teh ini merupakan ramuan herbal yang dianggap memiliki manfaat medis seperti dapat mengobati insomnia, menyembuhkan migrain, mengatasi gangguan perut, hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sejauh ini, penelitian tentang potensi teh chamomile telah menunjukkan berbagai perkembangan. Para peneliti semakin mengeksplorasi efektivitasnya dalam mengelola penyakit, termasuk kanker dan diabetes. Beberapa penelitian membuktikan manfaat yang jelas dibandingkan dengan pengobatan alternatif.

6. Purple Rosebud Tea

Purple rosebud tea merupakan salah satu teh herbal yang terbuat dari kuncup bunga mawar ungu. Memiliki khasiat untuk membersihkan racun dalam tubuh dan mengurangi resiko infeksi pada saluran kemih. Diketahui jenis teh bunga ini juga memiliki kadar vitamin C tinggi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan kulit dan tulang juga dapat membantu tubuh menyerap zat besi.

Ternyata ada banyak jenis bunga yang bisa dijadikan minuman teh untuk kecantikan ya Omiyagoes. Nah, beberapa manfaat teh yang sudah disebutkan tadi dapat membuat kulit halus, sebagai antioksidan, serta mengatasi insomnia. Langsung ingin membuktikan sendiri teh untuk kecantikan ini? Cek yuk berbagai jenis teh bunga tadi di OMIYAGO.

Share this Post: