Image-1509425325

November is coming, it’s time for new Omiyago Special Package! Yups, untuk bulan November ini Omiyago akan mengeluarkan Paket Spesial Cirebon. Jadi buat temen-temen yang kangen atau pengen tau rasanya kayak gimana sih makanan khas Cirebon, kamu bisa temukan lengkap di Paket Spesial Cirebon. Penasaran apa saja isinya? Yuk, lanjut baca ulasan berikut ya.

1.     Sambal Goreng Jamblang

 

Apakah kamu tahu apa itu Jamblang? Jamblang disebut juga jambu keling dan duwet adalah sejenis pohon buah dari suku jambu-jambuan. Bentuknya menyerupai anggur, dan memiliki rasa manis-manis sedikit sepet. Buah ini juga dapat kamu langsung makan dalam keadaan segar. Namun di masyarakat Cirebon, jamblang dijadikan salah satu bahan campuran untuk membuat sambal yaitu sambal jamblang.

Jika pada umumnya sambal dibuat dengan cara diulek atau dihaluskan, berbeda dengan sambal jamblang. Sambal Jamblang dibuat dengan cara cabai diiris tipis kemudian dicampur dengan bahan-bahan lainnya dan di goreng. Karena keunikan dan khasnya inilah yang menjadikan Sambal Goreng Jamblang menjadi salah satu oleh-oleh wajib kamu bawa pulang saat berkunjung ke Cirebon.

2.    Bumbu Empal Gentong

 

Lagi pengen masak Empal Gentong tapi nggak tau apa saja bumbunya? Sudah coba googling dan mengikuti cara yang tertulis tapi tetap rasanya tidak sesuai yang diharapkan, pasti sebel ya #Omiyagoes ?

Dengan Bumbu Empal Gentong dari Omiyago, kamu bisa ko masak Empal Gentong sesuai dengan impian kamu. Udah praktis, hasil masakannya pun terasa seperti Empal Gentong pada aslinya. Tak perlu repot lagi jarus ngulek-ngulek bumbu kan?

3.    Pia Tomcir

 

Siapa bilang pia itu Cuma bisa ditemukan di Yogyakarta? Di Cirebon juga punya pia khas lho! Namanya Pia Tomcir. Hampir sama dengan pia pada umunya hanya saja yang menbedakannya adalah varian rasa dan cara penyebutannya. Seperti Pia BaCoKe (banana, cokelat, keju), Pia Kejus (Keju, Susu), selain itu juga memiliki varian rasa yang mungkin jarang ditemukan di pia yang lainnya seperti, oreo, cappuccino, durian.

4.   Teh Upet

 

Musim hujan gini enaknya memang minum yang hangat-hangat. Pas banget donk, kamu bisa menikmati Teh Upet asli dari Cirebon. Terbuat dari pucuk daun teh hijau pilihan berkualitas dan ditambah bunga melati segar pilihan.  Perpaduan serasi antara rasa teh yang sepet, gurih, nikmat dengan wanginya aroma bunga melati. Sudah siap untuk menyeduh?

5.    Terasi Bawang (Siwang)

 

Makan sambal terasi sudah biasa dong? Tapi apakah kamu pernah makan bawang yang rasanya terasi? Hehehe~ Di Omiyago kamu bisa temukan Terasi Bawang yang merupakan makanan khas dari Cirebon. Cocok buat taburan makan bakso anget-anget, mie ayam, bubur, atau kalau kamu suka juga bisa digadoin lho!

6.    Sambal Hitam Raja

 

Makan sambal berwana merah atau ijo sudah biasa, tapi kalau sambal berwarna hitam gimana ekspresi kamu saat pertama ngeliatnya? Aneh, geli, dan nggak mau coba? Yakin nggak penasaran?

Sambal Hitam dari Cirebon ini dibuat dari bahan dasar belimbing wuluh, memiliki kombinasi rasa pedes dan segar. Memberikan sensasi memuaskan yang dapat menambah selerah nafsu makan. Kandungan zat gizi, vitamin dan mineral pada sambal belimbing wuluh memberikan banyak manfaat pada tubuh sebagai anti oksidan, serta memberikan efek menyegarkan dan menyenangkan. Sambal Hitam menjadi tren dan sangat populer di negara tetangga, menjadi trending sambal kuliner internasional. Jadi tak boleh terlewatkan untuk membeli Sambal Hitam saat berkunjung ke Cirebon.

Semua makanan diatas dapat kamu dapatkan hanya dengan 239rb saja! Grab yours now, here! Happy Culinary Omiyagoes~

Share this Post: