Image-1510798644

Bukan Bandung namanya kalau tidak memberikan kejutan-kejutan menarik bagi traveler yang berkunjung kesana. Setelah beberapa bulan lalu terkenal dengan The Lodge Maribaya, Farm House, dan De’Ranch, kini Bandung kembali hadir tempat wisata baru yang nggak kalah keren dan sangat instagramable bernama Orchid Forest Lembang.

Destinasi wisata alam yang satu ini lagi nge-hits banget di kalangan anak muda Kota Kembang. Kalau kamu adalah tipe traveler yang nggak mau ketinggalan trend, tentu tak boleh melewatakan begitu saja dong~

Untuk kamu yang penat dengan kesibukan kerja dari senin sampai jum’at, saat weekend tiba saatnya kamu untuk me-refresh kembali pikiran kamu dengan berlibur kesini. Lokasinya berada jauh dari perkotaan sehingga suasananya terasa sangat menenangkan. Ditambah lagi dengan panorama alamnya yang cantik pasti bikin hati kamu makin senang.

Sesuai dengan namanya, saat berada di hutan ini kamu akan menjumpai ratusan varietas bunga anggrek yang berasal dari penjuru dunia. Bahkan, jenis yang langka sekalipun seperti anggrek hitam dan anggrek kantong semar juga bisa kamu temukan disini. Berasa melihat lukisan hidup deh!

 

Instagram @ dickhouseproject

Buat kamu yang suka menanam bunga, tepat sekali kalau kamu berkunjung kesini. Karena Orchid Forest mengusung tempat wisata ekowisata, yaitu disini selain berwisata kamu juga sekaligus belajar bagaimana menanam dan memelihara bunga anggrek dengan benar. Dan dengar-dengar nantinya tempat ini juga akan dibangun museum anggrek lho!

Nggak lengkap rasanya kalau liburan nggak foto-foto, ya kan? Nah, disini kamu bisa foto-foto dengan background lokasi yang sangat instagramable. Beberapa spot yang sangat populer adalah sky bridge, panggung terbuka, rumah pohon, dan taman kelinci.

 

Instagram @ orchidforestcikole

Buat kamu yang weekend ini ada rencana utuk pergi kesana, ini lokasinya Orchid Forest di Jalan Tangkuban Perahu km 8, Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Harga tiket masuk Orchid Forest Lembang:

-      Rp 30.000/orang

-      Rp 50.000/orang (khusus untuk pengunjung yang membawa kamera DSLR)

Jam operasional:

-      Weekdays: 09.00-18.00 WIB

-      Weekend: 08.00-19.00 WIB

 

Harga tiket parkir:

-      Rp 3.000/motor

-      Rp 5.000/mobil

Dan untuk menikmati berbagai fasilitas tambahan seperti spot foto atau tempat permainan, kamu harus membayar tiket terusan. Nggak mahal ko, cukup dengan Rp 15.000,- saja.

Sudah siap untuk berlibur minggu ini? Happy traveling Omiyagoes~

Share this Post: