Image-1551782569

Foto by: Airpazblog

Semilir angin membuai, ombak di laut ikut menggulung-gulung. Bau laut tercium, bersorak-sorak seperti memangil untuk menikmati musim liburan. Pulau Dewata dengan sejuta keindahannya tak mampu membuat Omiyagoes berpaling, apalagi pantainya. Tujuh pantai tersembunyi di Bali rekomendasi dari OMIYAGO berikut bisa jadi ide liburan nanti, ayo disimak!

1. Pantai Pandawa – Kuta Selatan, Bali

foto dok: Wonderland Indonesia

Pantai tersembunyi di bagian Kuta Selatan ini berdekatan dengan lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK). Namun perlu naik sedikit lagi ke atas sampai Omiyagoes menemukan pemandangan tebing tinggi yang di bawahnya bermuara laut. Kalau berlibur ke sini, Omiyagoes bukan hanya akan melihat pantai berpasir putih dan birunya laut. Tebing tinggi dan miniature patung dewa bisa dijadikan latar objek foto menarik yang Instagenic.

Ada beberapa kegiatan seperti mencoba pijat tradisional sampai naik kano dan paragliding dan menikmati pemandangan Pantai Pandawa dari atas. Nah, di pinggir pantai sambil berjemur menikmati terik matahari, Omiyagoes juga bisa makan rujak dan camilan dari rumput laut yang dijual warung-warung dekat bibir pantai.

2. Pantai Dreamland – Pecatu, Bali

Foto dok: Flicker Nathalie Stravers 

Pantai yang punya panorama matahari terbenam eksotis dengan sinar kuning kemerahan ini masuk dalam daftar pantai tersembunyi pilihan OMIYAGO. Lokasinya yang berada di tebing terjal juga membuat Pantai Dreamland begitu istimewa. Ombak yang cukup besar membuat pantai ini terkenal dikalangan peselancar lokal maupun mancanegara. Makanya kalau datang ke sini, Omiyagoes tidak disarankan untuk berenang karena ombaknya cukup besar.

Meski begitu, Omiyagoes masih bisa bermain air di bibir pantai, membangun istana dari pasir dan berfoto. Menikmati pemandangan dari berbagai sudut sambil berjalan di bibir pantai dengan pasir yang halus membuai juga menyenangkan lho Omiyagoes.

3. Pantai Karma Kandara – Unggasan, Kuta Selatan Bali

Foto dok: google

Omiyagoes akan dimanjakan dengan pemandangan biru laut dan kilaunya sinar matahari di Pantai Karma Kandara. Sebagai pantai yang letaknya tersembunyi, wisatawan yang datang pun belum begitu banyak sehingga seperti sedang berada di private beach kalau Omiyagoes datang ke Pantai Karma Kandara.

Kalau datang ke sini cobain olahraga air seperti kano, Omiyagoes! Air lautnya yang berwarna langit juga cocok untuk snorkeling dan menikmati kecantikan biota laut. Suasana liburan Omiyagoes makin lengkap karena tak perlu jauh-jauh untuk bermalam, karena dekat dari Pantai Karma Kandara ada banyak hotel maupun villa untuk tempat istirahat.

4. Pantai Diamond – Nusa Peninda, Bali

 

Foto dok: saltnourhair.com

Lokasinya ada di ujung Timur Nusa Peninda, makanya masuk dalam pilihan pantai tersembunyi OMIYAGO. Panorama dari atas tebing di Pantai Diamond begitu mengagumkan. Ada air biru yang terlihat halus juga batu kapur, dan pohon-pohon palem sebagai paduan sempurna menciptakan suasana seperti berada di pulau impian.

Sebaiknya mengunjungi Pantai Diamond saat air surut, karena laut di sisi ini ombaknya sangat besar dan bisa berbahaya. Makanya, memang kebanyakan para peselancar yang datang menikmati buaian ombak membumbung tinggi di pantai ini. Namun, rekreasi ke pantai ini sangat direkomendasikan karena pemandangan indahnya. Omiyagoes bisa mencapai pantai dengan berjalan ke atas dan di sekitar bebatuan. Lalu jangan lupa untuk mengabadikan moment saat berada di Bali.

5. Pantai Virgin – Karangasem, Bali          

Foto dok: guide.baligolive.com

     

Disebut sebagai Pantai Virgin Karangasem karena letak pantai virgin tersembunyi dan berada di kabupaten Karangasem, salah satu kabupaten paling timur pulau Bali. Karena itu lokasi pantai virgin Karangasem tidak banyak orang yang tahu. Makanya, tak salah kalau Omiyagoes menyempatkan datang ke pantai Virgin ini kalau liburan ke Bali.

Kalangan orang lokal lebih mengenal dengan nama pantai Perasi Karangasem. Letak Pantai Virgin tersembunyi diapit oleh dua tebing tinggi Penggiang dan Apen. Tak mengherankan jika wisatawan yang datang sangat menikmati suasana di Pantai Virgin Karangasem karena serasa ada di pantai pribadi. Pantai Virgin juga tidak seramai Pantai Kuta. Ada suasana yang lebih hening dan nyaman sehingga Omiyagoes bisa rileks.

6. Pantai Suluban – Uluwatu Bali

Foto dok: VideoHive

Surganya para peselancar, demikian Pantai Suluban mendapat julukan. Namun daya tarik dari pantai tersembunyi ini sebenarnya adalah Gua Suluban. Struktur gua ini sungguh unik dan eksotis menampilkan kesan misterius sekaligus mistik. Bila Omiyagoes susuri terus gua ini akan membawa ke pantai di dekat Pura Uluwatu, salah satu pura laut menakjubkan.

Nama Pantai Suluban berasal dari Bahasa Bali “Mesulub” yang berarti melewati sesuatu dari atas kepala manusia. Jadi untuk sampai ke Pantai Suluban Omiyagoes harus menuruni anak tangga serta pantainya yang tersembunyi di antara Karang-karang besar. Saat Omiyagoes akan turun dari anak tangga yang ada di pantai ini, hamparan pasir sudah menyambut lengkap dengan pemandangan dua warna lautnya. Bagus banget!

7. Pantai Melasti – Ungasan, Bali

Foto dok: baliwoow.com

Laguna alami menjadi satu keistimewaan Pantai Melasti yang terletak di Unggasan, Bali. Berendam di laguna sambil menunggu matahari sore terbenam jadi cara asik menikmati liburan Omiyagoes saat datang ke tempat ini. Selain itu keberadaan tebing tinggi mengapit jalan menuju pantai juga jadi tempat favorit traveler untuk mengabadikan foto yang Instagenic.

Pemandangan luar biasa dari bebatuan karang dan kapur tersebar di sekitar Pantai Melasti. Bagus dinikmati dari berbagai sisi, hamparan biru laut dan pasir putih eksotis tampak begitu alami sebagai latar foto Omiyagoes. Pantai Melasti harus banget dikunjungi saat liburan ke Bali.

Jadi sudah ada rencana ke pantai mana nih Omiyagoes buat menghabiskan waktu liburan di Bali? Oh ya jangan hanya rencanakan liburannya saja, persiapkan juga oleh-oleh yang akan Omiyagoes berikan ke teman maupun keluarga seusai liburan ke Bali. Nggak mau repot dengan bagasi? Omiyagoes bisa buka website OMIYAGO dan temukan beragam oleh-oleh khas Bali.

Share this Post: