Image-1494313569

Omiyago New Special Package is coming!

Ya, untuk bulan ini Omiyago mengeluarkan Paket Spesial Pontianak. Jadi buat kamu yang pengen kulineran makanan atau minuman khas Pontianak tak perlu repot-repot untuk pergi kesana. Cukup beli saja di Omiyago, kamu sudah mendapatkan berbagai macam oleh-oleh khas Pontianak. Apasajakah itu? Check this out!

1. Sotong Pangkong Pontianak Pedas Manis @100gr 

 

Sotong Pangkong,begitu masyarakat Pontianak menyebutnya, adalah makanan khas Pontianak yang biasanya hanya ditemukan saat bulan Ramadhan atau hari besar tertentu. Dalam bahasa melayu, Sotong berarti cumi-cumi dan pangkong berarti dipukul-pukul. Sotong pangkong dibuat dari bahan dasar cumi yang sudah dikeringkan, kemudian dipanggang di atas bara api (arang) dan selanjutnya dipukul-pukul (dipangkong) menggunakan palu. Proses ini dilakukan untuk menghasilkan rasa gurih pada cumi dan menjadikan cumi lebih empuk serta lebih mudah untuk dimakan.

Sotong pangkong ini diolah tanpa diberi bumbu macam-macam karena sudah memiliki rasa manis dan gurih yang alami. Biasanya sotong pangkong dihidangkan dengan beberapa jenis sambal seperti sambal cuka atau kacang. Namun, seiring berjalannya waktu, sotong pangkong diolah dengan beberapa varian rasa. Selain rasa manis (original), rasa pedas manis merupakan salah satu varian favorite oleh masyarakat setempat dan para turis. Rasa pedas dalam sotong pangkong ini diperoleh dari cuka dan cabai pada saat pengolahan.

2. Kerupuk Ikan Belidak @500gr 

 

Siapa yang suka makan kerupuk? Wajib coba kerupuk yang satu ini, kerupuk ikan belidak. Tapi tau kah kamu apa itu ikan belida? Ikan belida adalah sejenis ikan air tawar yang banyak terdapat di perairan Kalimantan, Sumatera, Jawa dan Semenanjung Malaya. Belida adalah ikan yang paling cocok untuk dijadikan kerupuk. Ikan belida sendiri memiliki harga yang cukup tinggi dipasaran sehingga tidak heran hasil olahan kerupuk ikan belida juga memiliki harga yang sedikit lebih tinggi. Rasanya sangat gurih serta memiliki sensasi pedas. Rasa pedas disebabkan karena adanya taburan bji merica di seluruh permukaan kerupuk yang membuat sensasi memakan kerupuk ini sedikit berbeda dibandingkan memakan kerupuk lainnya. Kerupuk ikan belida ini sangat terkenal di Pontianak karena ikan belida sangat mudah ditemukan di sekitar sungai Kapuas.

3. Sirup Sengkit & Plum @700gr

  

Kalau lagi panas memang paing cocok minum yang seger-seger. Sirup yang satu ini memang memiliki rasa yang sangat  berbeda, manis-manis asam gitu dan sangat segar. Sirup Sengkit & Plum merupakan olahan yang terbuat dari sengkit dan plum yang diawetkan dengan gula sehingga menghasilkan rasa asam manis. Sirup ini masih dibuat secara tradisional dan rumahan agar tetap menjamin rasa dan keasliannya.

4. Manisan Manalagi 400gr


Buat kamu yang bosen makan permen yang itu-itu aja, mungkin kamu bisa mencoba makan yang satu ini. Manisan Manalagi adalah salah satu jenis manisan kering. Manalagi adalah buah sejenis mangga yang memiliki ukuran lebih kecil, berbentuk seperti kurma dan memiliki rasa asam manis.

5. Coklat Cempon Original (2pack)


Buat kamu yang suka makan cokelat wajib coba yang satu ini. Coklat Cempon, merupakan coklat khas Pontianak. Memiliki berbagai variant rasa, mulai dari yang original dan milk. Cempon sendiri merupakan produk cokelat batangan pertama di Pontianak yang mengangkat ciri khas Pontianak. Gimana apakah kamu tertarik?

6. Coklat Lidah Buaya

Tak hanya Cokelat Cempon saja, di Pontianak juga ada cokelat lidah buaya loh. Cokelat Lidah Buaya adalah inovasi kuliner khas Pontianak, memiliki citarasa cokelat yang manis dan tekstur yang lembut. Karena berbahan dasar lidah buaya, maka sangat baik untuk kesehatan kulit karena banyak mengandung vitamin E. Nah, buat kamu yang suka makan cokelat kini kamu tak perluy khawatir lagi karena Cokelat Lidah Buaya ini tidak membuat berat badan kamu bertambah.

7. Kopi Pontianak Powder 300gr


Kopi memang selalu menjadi pilihan utama di pagi hari untuk menambah semangat dalm beraktifitas. Berbagai macam kopi yang ada di Indonesia memiliki beragam kenikmatan sendiri pula. Seperti kopi yang satu ini, Kopi Pontianak yang merupakan kopi khas dari darah Pontianak ini  merupakan salah satu kopi Robusta dataran rendah yang diambil dari desa punggur yang terkenal sebagai salah satu penghasil kopi didaerah Kalimantan Barat. Pengolahan kopi ini masih sangat tradisional dengan mengandalkan pengeringan sinar matarari dan diroasted secara tradisional menggunakan tungku kayu bakar, sehingga menimbulkan aroma kopi alami yang kemudian diolah sampai berbentuk bubuk kopi. Yuk, kita coba!

Share this Post: