Image-1554457740

Hawa sejuk Kota Malang dengan destinasi wisatanya berupa pegunungan, pantai, dan museum kota ini juga menyimpan beragam kekayaan kuliner lezat dan sejarah yang menarik. Selain meng-eksplor wisatanya, Omiyagoes yang berencana liburan ke Malang perlu juga nih berburu oleh-oleh khasnya. Makanya simak yuk beberapa oleh-oleh khas Malang yang harus dibeli kalau lagi jalan-jalan ke kota ini.

1. Keripik Buah

Nama kota apel, julukan Malang muncul karena panen apel yang melimpah dan rasanya yang terkenal enak. Selain dimakan langsung, apel Malang yang terkenal itu bisa juga dijadikan olahan keripik. Tapi keripik buah asal Malang tidak hanya apel saja lho, Omiyagoes. Ada keripik nanas, keripik jambu, bahkan juga ada keripik melon yang bisa ditemukan di OMIYAGO. Jadi nggak bosen dong cuma camilin keripik apel aja, untuk adik maupun tante yang suka jenis buah lain bisa dibawain juga. Untuk rasa tentu nggak perlu diragukan lagi, selain itu semua keripik buah dari Malang yang ada di OMIYAGO sudah diolah dengan vacuum frying sehingga nutrisi dan vitamin buahnya tetap ada.

2. Keripik Tempe

Malang terkenal juga dengan tempenya, khas banget memang! Karena dibuat dari kualitas kedelai lokal Malang yang berbeda dari daerah lainnya. Nah, agar awet dan tahan lama, tempe Malang akhirnya juga dijadikan olahan keripik. Tipis dan renyah berbalut tepung yang tipis dan berbumbu, keripik tempe Malang saat dinikmati tiada dua rasanya. Makanya keripik tempe wajib banget dijadikan oleh-oleh, apalagi keripik tempe sekarang sudah dibuat dalam berbagai rasa seperti keripik tempe keju dan keripik tempe balado.

3. Marie Wijen

Masih dengan camilan tapi kali ini berupa biskuit yang dibalut dengan biji wijen. Teksturnya renyah dan manis rasanya. Terbuat dari kue marie yang lazim digunakan sebagai teman minum teh manis hangat namun diberi tambahan karamel dan taburan wijen yang menutup seluruh permukaan biskuit marie. Meski didominasi rasa manis, taburan rasa wijen putih yang khas juga memberi cita rasa lain menambah enaknya rasa kue marie.

4. Cokelat Tempe Dekonco

Sudah tau kan kalau Malang memang terkenal dengan tempenya? Lalu apa jadinya kalau tempe ini dipadukan dengan cokelat? Unik banget lho Omiyagoes, pas banget kalau dijadikan oleh-oleh. Saat gigitan pertama tiap batang cokelatnya, Omiyagoes sudah bisa merasakan remahan tempe yang teksturnya garing, lalu berpadu rasa manis cokelat, keunikan dari rasanya ini menjadikan cokelat tempe berbeda dari oleh-oleh Malang pada umumnya. Cokelat Tempe Dekonco ini memiliki varian cokelat pedas, apple chocolate, strawberry chocolate, milk chocolate, dan white chocolate. 

5. Pia Cap Mangkok Rasa Tangkwe

Bukan cuma Jogja, Malang juga punya pia yang melegenda. Yup! Pia Mangkok yang rasanya klasik masih dibuat dengan cara tradisional sehingga kuliner Malang ini selalu menjadi oleh-oleh wajib yang Omiyagoes harus dibeli ketika mengunjungi Malang. Pia Cap Mangkok sudah menjadi oleh-oleh khas Malang yang melegenda sejak tahun 1959. Pada awalnya, Pia ini hanya memiliki rasa kacang hijau. Namun buah tangan asli Malang ini sudah berkembang hingga memiliki 5 varian rasa lain seperti cokelat, keju, tangkwe, durian dan green tea.

Wah, makin nggak sabar buat pergi ke Malang dan mengeksplor wisatanya nih. Apalagi setelah tahu ada oleh-oleh khas Malang yang menarik untuk dicoba. Tapi kalau Omiyagoes nggak ingin repot bawa barang bawaan dan bagasi, pesan aja oleh-oleh khas kota Malang ini di OMIYAGO. Yuk langsung meluncur ke website OMIYAGO dan temukan berbagai varian keripik buah, keripik tempe, sampai pia mangkok yang melegenda di OMIYAGO.

Share this Post: