Image-1493802935

Lombok merupakan sebuah pulau yang terletak diantara Pulau Bali dan Pulau Komodo. Terkenal dengan ketenangan dan keindahan pantainya, Lombok memiliki beberapa kawasan wisata air yang wajib dikunjungi. Apa saja sih tempat wisatanya?

1. Pantai Senggigi

Pantai Sengigi merupakan salah satu pantai yang menjadi wisata andalan di Lombok. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara karena menjadi salah satu tempat favorit untuk menyaksikan matahari tenggelam. Tidak hanya itu, pantai ini juga sangat cocok untuk bersnorkeling karena airnya yang bersih dan tenang serta pemandangan bawah laut yang cantik. Pantai ini terletak di kawasan Desa Kuta yang letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta, Lombok.

 

limakaki.com


2. Pantai Kuta

Sama halnya dengan Pulau Bali, Lombok juga memiliki Pantai yang dinamakan dengan Pantai Kuta. Pantai ini dinamakan Pantai Kuta karena terletak di kawasan Desa Kuta, Lombok. Pantai Kuta menyuguhkan pemandangan yang eksotis dengan hamparan pasir putih yang menawan. Selain pemandangan bawah laut yang menarik wisatawan untuk melakukan snorkeling, banyak wisatawan mancanegara yang menjajal ombak di pantai ini untuk melakukan selancar (surfing) mengingat potensi ombak yang cukup bagus.

wisatabagus.net


3. Pantai Malimbu

Pantai Malimbu terletak tidak terlalu jauh dari Pantai Senggigi. Pantai ini merupakan terusan dari pantai  Senggigi yang cukup melegenda. Jarak yang harus ditempuh untuk menuju Pantai Malimbu dari Pantai Sengigi hanya sekitar 7 km. Pantai Malimbu dengan hamparan pasir putih yang membentang dapat dilihat dari Bukit Malimbu yang menjulang di sisi pantai. Di Bukit Malimbu ini juga, wisatawan mancanegara maupun lokal dapat menikmati matahari tenggelam (sunset).

 

4. Pantai Pink

Pantai Pink merupakan nama lain dari Pantai Tangsi. Pantai ini terletak di Desa Sekaroh, Kecamatab Jerowawu, Lombok Timur. Disebut dengan Pantai Pink karena pasir pantainya berwarna kemerahan. Warna pasir pantai yang cukup berbeda dengan pantai pada umumnya menjadikan pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Jika ditelaah, pasir di pantai ini berwarna putih. Namun, perpaduan pasir dengan serpihan karang yang berwarna merah membuat warna pasir terlihat menjadi pink. Warna tersebut juga terlihat semakin jelas saat terkena terpaan air laut dan bias sinar matahari yang menyinari pantai.

 

piknikasik.com

 

5. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air

Gili Trawangan merupakan Gili yang sangat terkenal di Lombok. Gili Trawangan adalah pulau terjauh dari ketiga Gili di Lombok Barat. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang  berwisata ke Gili Trawangan untuk menikmati keindahan pantai, snorkeling dan berjemur. Tidak hanya itu, GIli Trawangan juga merupakan surga bagi penggemar diving. Pesona keindahan bawah laut di Gili Trawangan adalah satu dari sekian banyak alasan untuk dating ke Lombok.

indonesia-tourism.com

Gili Meno merupakan pulau yang terletak di antara Gili Trawangan dan Gili Air. Gili Meno memiliki pantai yang relatif sepi dan memiliki pasir putih yang masih sangat alami. Tidak hanya itu, Gili Meno juga menyajikan kicauan burung yang dapat menenangkan pikiran karena terdapat Bird Park Homestay di pulau ini. Namun, di Gili Meno, kendaraan bermotor serta penggunaan listrik masih sangat dibatasi.

 

www.journeyera.com

Gili Air merupakan Gili yang paling dekat dengan Pulau Lombok. Selain menikmati keindahan pantai, wisatawan dapat melihat spot kuda laut, kura-kura, serta beragam ikan dengan berbagai warna. Gili Air biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada Juli dan Agustus.

 

travelinglombok.com

6. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan berada diselatan pulau Lombok yang masih berada dalam satu garis pantai dengan Pantai Kuta. Pantai yang menjadi salah satu tujuan wisatawan ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu memiliki 2 jenis pasir berbeda yang dipisahkan oleh batu karang yang besar. Wisatawan yang menginginkan suasana pantai yang sepi, berpasir putih, air laut jernih, ombak tenang, batu karang eksotik serta sinar matahari penuh untuk berjemur, Pantai Tanjung Aan adalah salah satu pilihan yang tepat. Di pantai ini juga, wisatawan dapat merasakan keunikan sensasi berjalan kaki dengan terapi butiran pasir putih sebesar biji merica.

 

birowisatalombok.blogspot.co.id

Share this Post: