Image-1501729610

Nanas, Buah Berduri Dengan Banyak Manfaat

Nanas merupakan buah yang mengandung banyak air, memiliki rasa lezat dan menyegarkan. Meskipun tampilan luarnya berbintik-bintik dan berduir namun, tahukan kamu kalau buah yang berwarna kuning cerah ini juga banyak mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan enzim yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Apasajakah itu? Yuk, lanjut baca ulasan berikut:

1. Buah nanas dapat mencegah penyakit kanker. Dikarenakan, dalam buah nanas mengandung Vitamin A dan vitamin C yang mempunyai fungsi sebagai antioksidan. Maka sel kanker yang biasanya timbul dari radikal bebas bisa dilawan.

2. Buah nanas mengandung enzim bromelain sehingga dapat membantu proses pencernaan dalam usus atau lambung.

3. Bagi kamu yang mempunyai kadar gula darah rendah, mengkonsumsi buah nanas bisa membantu menstabilkan kadar gula darah. Tetapi bagi kamu yang mempunyai penyakit diabetes, sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter apakah aman atau tidak mengkonsumsi buah nanas.

4. Kandungan vitamin C dan protein tinggi yang terkadnung dalam buah nanas dapat membantu menurunkan berat badan. Kamu dapat mengkonsumsi buah nanas dengan cara dijadikan jus atau dimakan langsung.

5. Kandungan aspartic acid dalam buah nanas dapat membantu memperlancar sistem metabolisme.

6. Nanas kaya akan serat, sehingga dapat membantu memperlancar pencernaan.

7. Kandungan mangan dalam nanas dapat membantu pembentukan struktur tulang agar lebih padat, sehingga tulang kamu jadi lebih kuat.

8. Kandungan asam amino esensial dan non-esensial sangat berperan dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi rasa lelah. Jadi buat menambah daya tahan tubuh my kamu dapat mengkonsumsi nanas.

9. Nanas juga dapat mencegah flu dan demam lho! Kenapa? Karena kadungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah nanas dapat membantu memerangi virus flu.

10. Buah nanas juga dapat menyuburkan rambut dan menunda proses penuaan. Kandungan crystine sangat efektif dalam pembentukan kulit rambut dan dapat membantu penundaan proses penuaan.

Itu tadi beberapa manfaat buah nanas, memang banyak sekali manfaatnya. Namun kamu juga harus ada aturannya untuk mengkonsumsinya ya~ Jangan konsumsi buah nanas secara berlebihan, apalagi kalau kamu sedang hamil tidak kita dianjurkan.

Share this Post: