Image-1510108352

Hidup sehat sudah bukan kebutuhan lagi tetapi sudah menjadi gaya hidup masyarakat kita sekarang. Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, kamu harus rajin berolahraga dan tentunya mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat pula. Nah, untuk menjaga kesehatan tubuh mu, kamu bisa mengkonsumsi minuman-minuman berikut yang semuanya dapat kamu temukan di Omiyago. Apasajakah itu? Check this out!

1.     Garlic Juice

 

Bawang putih termasuk kedalam keluarga umbi-umbian. Bawang putih kerap kita kenal sebagai bumbu masakan dan sudah terkenal di berbagai belahan dunia. Yang membuat herbal ini populer adalah kemampuannya dalam mencegah kanker. Namun, karena aromanya yang menyengat membuat banyak dari kita tidak suka mengkonsumsinya secara langsung.

Garlic Juice muncul dengan cara yang baru, sesuai dengan namanya Garlic Juice dibuat dari bahan dasar bawang putih yang telah diolah dengan berbagai macam campuran seperti jahe dan madu. Untuk menjaga kesehatan tubuh mu, kamu dapat mengkonsumsi Garlic Juice ini setiap hari, di pagi dan sore hari.

2.    Beet Syrup

 

Sirup adalah minuman yang terbuat dari larutan gula pekat yang dicampur dengan beberapa bahan tambahan seperti sari buah, rempah, sayuran, atau hanya murni gula saja. Sirup ada yang dapat langsung diminum, ada yang hadu dicampur air dulu dan ada juga sirup yang digunakan sebagai campuran makanan.

Nah, Sirup Bit merupakan minuman dari sari bit yang dicampur dengan madu asli. Minuman asli dari Semarang ini termasuk kedalam minuman organik, sehingga dapat kamu jadikan sebagai minuman kesehatan.

3.    Jamu

Jamu atau minuman herbal adalah sebutan untuk obat tradisional dari Indonesia. Dibuat dari bahan-bahan alami, berupa bagian dari tumbuhan seperti rimpang (akar-akaran), daun-daunan, kulit batang, dan buah. Ada juga yang menggunakan bahan dari tubuh hewan, seperti empedu kambing, empedu ular, atau tangkur buaya. Seringkali kuning telur ayam kampung juga dipergunakan untuk tambahan campuran pada jamu gendong.

 

Beras kencur merupakan minuman penyegar khas dari Indonesia. Minuman ini juga digolongkan sebagai jamu karena memiliki khasiat meningkatkan nafsu makan. Beras kencur sangat populer karena memiliki rasa yang manis dan segar. Bahan utama beras kencur, tentu saja, adalah beras (yang dihaluskan) dan rimpang kencur. Kombinasi beras dan kencur banyak mengandung vitamin B yang dapat merangsang lambung memberikan rasa lapar selain itu jamu beras kencur jika diminum secara rutin setiap hari bisa membantu menebalkan dinding perut untuk menyembuhkan penyakit maag. Rasa manis berasal dari gula merah. rasa sedikit pedas berasal dari kencur, untuk menambah rasa pedas jamu beras kencur ini biasanya ditambah rimpang jahe secukupnya.

 

Kunyit Asam adalah jamu yang cukup mudah dibuat sendiri dan relatif aman untuk penggunaan sehari-hari. Ramuan tradisional yang terbuat dari rempah rempah yang berasal dari asia tenggara ini, bukan hanya bermanfaat bagi kaum wanita tetapi juga bisa dikonsumsi oleh kaum pria. Termasuk bagi siapa saja yang mendambakan kulit yang bersih bercahaya dan kondisi tubuh yang tetap sehat. Kunyit yang dibuat menjadi jamu mengandung senyawa kimia yang aktif yang bersifat anti radang, anti bakteri anti inflamasi yang kuat dan penyembuh beberapa penyakit yang disebut sebagai Kurkuminoid.

Itulah tadi minuman sehat yang dapat kemu temukan di Omiyago.com! Mulailah hidup sehatmu dari sekarang!

Share this Post: