Image-1553848624

Naik gunung sambil kemping di hutan saat akhir pekan saat ini jadi rekreasi pilihan yang makin digemari kaum urban. Terutama untuk Omiyagoes yang berjiwa petualang, naik gunung jadi cara menyegarkan kembali pikiran dari rutinitas mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan di kantor. Nah, biar rekreasinya makin seru, persiapkan bekal logistik yang lain dari biasanya yuk! Seperti pilihan makanan praktis saat kemping di gunung berikut ini

1. Abon Ayam hingga Abon Lele

Bisa jadi abon yang paling pertama terpikirkan saat ditanya tentang makanan praktis. Siapa yang nggak suka? Rasanya yang gurih manis membuat abon enak dijadikan lauk. Apalagi sekarang abon juga nggak hanya dibuat dari daging sapi, tapi juga ayam, bahkan lele yang diracik dengan tambahan bumbu rempah khas, jadi rasanya bakalan nggak bosen nih.

Nah, di OMIYAGO varian abon ada banyak banget nih, Omiyagoes bisa menemukan Abon Ayam Bumbu Bali, Abon Lele dari Aboni, bahkan ada Abon Ikan Cakalang dan Abon Ikan Patin dari Rumah Abon yang punya cita rasa beda dari yang lain. Selain rasanya enak untuk taburan nasi dan mi, abon juga bergizi sebagai asupan energi saat mendaki. Praktis dibawa dan bisa disimpan lama, tepat banget kalau abon dijadiin bekal logistik untuk naik gunung dan kemping.

2. Gudeg khas Jogja


Omiyagoes yang pengemar berat masakan khas Nusantara seperti gudeg tetap bisa merasakan kelezatannya meski lagi ada di gunung. Udah tahu kan kalau gudeg sekarang juga dikemas praktis dalam kaleng dan bisa tahan lama? Nah, Omiyagoes jangan khawatir soal rasanya karena gudeg makin lama akan terasa enak dan legit. Seperti pilihan Gudeg Kaleng Bu Tjitro yang sudah lengkap dengan telur bebek, krecek, dan kacang tolo di dalamnya atau Gudeg Vegetarian Bu Lies untuk Omiyagoes yang vegetarian.

Meski dikemas dalam kaleng, gudeg kaleng tidak menggunakan bahan pengawet dalam proses membuatnya. Gudeg ini bisa bertahan lama hingga 1 tahun karena proses pengemasannya yang canggih lewat pasteurisasi suhu sekitar 100 derajat selama 30 menit sehingga rasa enaknya gudeg mampu bertahan lama dan aman dikonsumsi. Jadi Omiyagoes nggak ragu lagi dong buat menjadikan gudeg kaleng salah satu makanan persediaan saat naik gunung nanti.

3. Sambal Khas Nusantara

Buat orang Indonesia, makan rasanya nggak lengkap kalau tanpa sambal. Jadi persediaan sambal untuk naik gunung sebagai teman makan wajib ada lho Omiyagoes. Tapi pilih sambal dengan cita rasa yang agak manis atau nggak terlalu pedas ya untuk menghindari sakit perut karena kebanyakan makan sambal pedas.

Untuk bekal saat naik gunung, OMIYAGO pilihkan beberapa sambal yang cenderung bercitarasa manis gurih dengan tambahan lauk seperti Sambal Cumi Cici Made yang khas dari Bali, Sambal Ikan Peda Bu Sandra dari Surabaya, Sambal Telor Asin Nung-Nung dari Semarang dan Sambal Cakalang Sedang dari Manado. Campuran cumi, ikan peda, dan ikan cakalang di dalamnya yang berpadu sambal bakalan cocok nih untuk campuran lauk nasi dan mi.  

4. Serundeng

Serundeng jadi makanan khas Indonesia berbahan dasar parutan kelapa berpadu rempah yang juga cocok jadi bekal makanan saat naik gunung maupun kemping. Taburan serundeng di atas nasi hangat bisa menambah selera makan Omiyagoes. Serundeng yang tahan lama juga praktis dibawa berpergian jauh. Tidak perlu memasak maupun menghangatkannya lagi, rasa serundeng tetap enak. Nggak perlu repot buat serundeng sendiri di rumah, Omiyagoes bisa menemukan pilihan Serundeng Manis dan Serundeng Kelapa Kacang di OMIYAGO.

5. Rendang

Siapa yang bakal nolak rendang? Makanan paling enak di dunia seperti rendang juga bisa jadi bekal Omiyagoes saat mendaki gunung dan kemping. Cocok untuk dimakan bersama nasi hangat yang juga jadi sumber energi Omiyagoes saat mendaki. Pilihan rendang juga banyak banget lho, ada Rendang Daging Sapi, Rendang Telur, Rendang Paru, sampai Rendang Teri. Jadi bisa pilih-pilih sesuai selera Omiyagoes nih. Semuanya juga dikemas praktis dan pasti tahan lama untuk dibawa berpergian jauh.

Rasanya jadi nggak sabar untuk berakhir pekan dan cuti buat naik gunung dan kemping. Semua bekal makanan praktis juga bisa tinggal dipesan di OMIYAGO tanpa repot membuatnya atau mencari di pasar swalayan. Apalagi harganya terjangkau nih, semuanya bisa Omiyagoes dapat di bawah Rp 100 ribu. Jadi langsung aja yuk, cek website OMIYAGO untuk pesan bekal makanan buat naik gunung dan kemping nanti. Oh ya satu lagi nih! Sebagai pecinta alam jangan lupa bawa turun sampah bekas makanan Omiyagoes setelah kemping, supaya lingkungan tetap terjaga.

Share this Post: