Image-1551350950

Foto by katalogwisata.com

Jalan-jalan selalu identik dengan membawa oleh-oleh. Rasanya ada yang kurang kalau tidak membawa oleh-oleh selepas berpergian. Makanya, OMIYAGO kasih rekomendasi nih beberapa toko oleh-oleh di Jakarta buat Omiyagoes yang sedang nenemin saudara yang lagi liburan di Jakarta atau berencana ingin memberikan cinderamata saat akan ke luar negeri. Yuk disimak!

1. Pusat Oleh-Oleh Khas Jakarta, Kota Tua

 

foto dok google

Kalau berwisata ke Jakarta, orang-orang dari luar daerah biasanya mampir ke Kawasan Kota Tua karena tempat ini memang menyimpan begitu banyak cerita sejarah. Berada di Gedung Pos Kota Tua, Omiyagoes yang sedang plesir di sekitar Kota Tua bisa mampir ke toko Pusat Oleh-Oleh Khas Jakarta. 

Di sini souvenir yang khas Jakarta seperti miniatur ondel-ondel, baju batik dengan motif khas ikon kota Jakarta, tote bag motif bajay, gantungan kunci, topi bertuliskan Jakarta, sampai makanan oleh-oleh berupa dodol Betawi bisa ditemukan. Bervariasi banget souvenir untuk oleh-olehnya, karena itu Omiyoes wajib mampir ke sini.

Alamat

Kantor Pos Kota Tua

Jl. Jembatan Batu No. 1-18

Pinangsia Tamansari

Jakarta

2. Kawasan Wisata Setu Babakan di Jagakarsa 

foto dok Antara News

Di tempat ini Omiyagoes bukan hanya sekadar bisa berburu oleh-oleh khas Jakarta saja. Setu Babakan bisa jadi tempat Omiyagoes belajar tentang budaya Betawi dan juga bisa melihat pertunjukan budaya Betawi seperti Tari Topeng dan balas pantun. Asik banget kan? Omiyagoes nggak cuma bisa cari oleh-oleh, tapi sekalian rekreasi.

Bukan hanya itu, Setu Babakan juga bisa jadi tempat wisata kuliner karena di tempat ini makanan seperti kerak telor, nasi ulam, nasi uduk, rujak bebek, es selendang mayang, gulali sampai camilan-camilan khas Betawi juga dijajakan para pedagang. Masuk ke kawasan Setu Babakan juga gratis lho Omiyagoes hanya perlu membayar parkir saja.

Alamat

Jalan Mohammad Kahfi II, Jagakarsa

Jakarta Selatan

3. Betawi Store

 

foto dok IDNTimes

Kalau ke Jakarta dan mengunjungi Monumen Nasional (Monas) jangan lupa mampir ke Betawi Store untuk berburu oleh-oleh khas Jakarta. Oleh-oleh di tempat ini juga lengkap mulai dari, bir pletok, gigi balang dan baju sadariah. Di depan toko ini Omiyagoes pun bisa mencicipi makanan khas Betawi yaitu, kerak telor. Jadi sekalian dong, habis jalan-jalan ke Monas bisa langsung beli oleh-oleh.

Alamat

Jalan Medan Merdeka Selatan

Gambir, Monas

Jakarta Pusat

4. Mpo Romlah

foto dok Trubus

Kalau Omiyagoes mencari toko oleh-oleh di sekitar Jakarta Selatan, Mpok Romlah bisa menjadi toko oleh-oleh pilihan. Menawarkan camilan khas Betawi seperti biji ketapang, sagon, geplak, akar kelapa, rangginang, dodol, kerak telor hingga bir pletok. Selain camilan juga tersedia cinderamata khas Jakarta seperti, gantungan kunci dan tempelan kulkas Jakarta.

Alamat:

Jalan Swadaya 2 No 20B,

Jagakarsa, Jakarta Selatan

5. Alun-Alun Indonesia

 

foto dok Omiyago

Kalau tadi OMIYAGO merekomendasikan toko oleh-oleh yang menjual souvenir maupun makanan khas dari Jakarta aja, di Alun Alun Indonesia Omiyagoes bisa menemukan beragam oleh-oleh dari seluruh Nusantara. Ada berbagai macam jenis batik yang bisa dijadikan cinderamata, karena Alun Alun Indonesia juga bekerja sama dengan brand seperti Parang Kencana untuk koleksi batiknya.

Alun Alun Indonesia juga menjual berbagai macam makanan oleh-oleh Nusantara karena bekerja sama dengan OMIYAGO. Jadi Omiyagoes yang ingin langsung mencari oleh-oleh makanan khas Nusantara seperti nasi liwet, bagelen, gudeg, dan bakpia bisa datang ke toko offline OMIYAGO di Alun Alun Indonesia.

Alamat 

Grand Indonesia Shopping Mall

West Mall Lantai 3

Jakarta Pusat

Gimana Omiyagoes? Sekarang nggak bingung lagi kan kalau mau cari oleh-oleh? Mau yang khas Jakarta ataupun seluruh Indonesia begitu mudah didatangi. Omiyagoes yang ingin lebih menghemat waktu juga bisa nih langsung kunjungi web OMIYAGO untuk cari beragam oleh-oleh makanan dari seluruh Nusantara.

Share this Post: