Image-1573811284

Pic by : Pinterest Mase Suryadi

Akhir tahun sudah ada di depan mata, moment ini biasanya digunakan kebanyakan orang untuk mengambil cuti panjang dan liburan keluarga. Apakah itu dengan merencanakan wisata ke pantai, pergi ke taman hiburan, hingga menjelajah kota dan merasakan kelezatan kuliner khas suatu daerah. Omiyagoes belum punya ide untuk liburan akhir tahun ini? Supaya nambah referensi dan nggak bingung langsung aja yuk cek, rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk liburan akhir tahun dari OMIYAGO berikut ini!

1. Wisata Pantai Hingga Menjelajah Daerah Pegunungan di Bali

Foto dok : Trover

Bali masih menjadi destinasi wisata favorit untuk liburan akhir tahun, baik untuk turis lokal maupun mancanegara. Banyaknya spot menarik dengan ratusan pantai yang membentang di sepanjang pulau Bali juga nggak cuma menawan untuk disinggahi. Ada hutan dan daerah pegunungan yang letaknya di Utara Bali seperti kawasan Ubud yang memiliki pesona tersembunyi. Belum lagi kalau singgah ke kawasan Canggu di Kuta Utara yang ombaknya terkenal di kalangan para peselancar. Kalau ingin jalan-jalan santai ada banyak cafe-café dan kedai gelato di seputaran wilayah Seminyak. Sementara untuk Omiyagoes yang mencari keramaian dalam suasana malam puncak Tahun Baru nanti bisa menikmati kembang api sambil mampir ke pantai-pantai seputar wilayah Kuta, Jimbaran, dan Sanur. Jadi kalau Omiyagoes ke Bali, destinasi untuk seseruan liburan bareng sahabat dan keluarga dijamin nggak bakal ngebosenin deh!

2. Kemping Bersama Keluarga hingga Staycation di Bandung

Foto dok : 

Ada banyak tempat wisata keluarga kalau Omiyagoes menilik Bandung sebagai sebuah destinasi! Dengan hawa sejuknya dan rerimbunan pohon yang teduh terasa akan membuat liburan Omiyagoes nggak terlupakan. Apalagi kalau memutuskan untuk kemping alias berkemah, soalnya ada banyak tempat di Bandung yang menawarkan fasilitas tersebut. Seperti Ranca Upas yang merupakan salah satu bumi perkemahan terkenal di daerah Ciwidey atau Hutan Pinus Grafika Cikole yang lokasinya dekat wisata Tanggupan Perahu. Tapi kalau mau wisata belanja, selagi Omiyagoes liburan Natal dan Tahun di kota ini sambangi beberapa mall terkenal seperti Paris Van Java yang kerap menggelar midnight sale. Nah untuk pilihan staycation, Bandung punya banyak banget pilihan hotel Instagenic dengan fasilitas lengkap yang bisa ditinggali bareng Omiyagoes dan keluarga.

3. Wisata Alam dan Budaya di Yogyakarta

Foto dok : 

Pesona kota Jogja juga nggak ada habisnya! Sangat kental dengan budaya Yogyakarta juga memiliki beberapa destinasi khusus untuk Omiyagoes yang ingin ke tempat rekreasi bernuansa budaya. Misalnya dengan mampir ke Desa Wisata Tembi Bantul atau melihat tradisi-tradisi kesultanan di Kraton Yogyakarta. Omiyagoes juga nggak pernah bosen dong untuk kembali lagi datang ke kota Gudeg ini dan mencoba berbagai macam kuliner khasnya. Bisa kulineran malam dengan mencoba sate klatak dan Mi Jowo di pusat kota atau sarapan pecel di Pasar Beringhardjo sampai nyobain kuliner kekinian yang terkenal di Jogja seperti Tempo Gelato juga seru banget lho. Apalagi kalau menyambangi berbagai wisata baru yang ada di Jogja seperti Goa Pindul dan deretan pantai berpasir putih di daerah Gunung Kidul. Beberapa lokasi hutan pinus terkenal di Jogja juga oke banget buat lokasi liburan, salah satunya Hutan Pinus Pengger yang akan berkesan banget menutup akhir tahun Omiyagoes.

4. Wisata Pantai dan Geopark di Belitung

Foto dok : Super Adventure

Omiyagoes masih memfavorit wisata pantai? Selain Bali ada Belitung yang menyimpan keindahan pesona pesisir laut dengan keunikan batu granit ikoniknya. Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Laskar Pelangi menjadi dua tempat wajib yang Omiyagoes datangi. Nah, kalau liburan ke Belitung, Omiyagoes bisa sekalian mengunjungi berbagai jenis wisata geopark juga karena negeri Laskar Pelangi ini saat ini sedang mengembangkan lokasi wisata barunya dan sedang dalam proses untuk diakui secara dunia sebagai kawasan geopark oleh UNESCO. Ada lokasi wisata baru tempat melihat Tarcius, satwa purba Belitung di Bukit Peramun dan sekarang Belitung juga sudah memiliki lokasi hutan mangrove juga lho Omiyagoes!

5. Mencoba Ekowisata dan Kulineran di Surabaya

Foto dok : Surabaya Carnival

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Surabaya termasuk yang memiliki jenis tempat rekreasi keluarga yang lengkap. Ada kawasan hutan mangrove kalau Omiyagoes ingin jenis wisata yang edukatif. Selain itu bareng keluarga Omiyagoes bisa pergi ke Surabaya Carnival Night Market yang punya berbagai jenis wahana dan bisa didatangi hingga malam hari. Lalu untuk wahana air, Surabaya juga punya Ciputra Waterpark yang termasuk salah satu terbesar di Asia Tenggara. Nah, nggak kalah menarik kalau lagi di Surabaya Omiyagoes bisa sekalian mengulik wisata kulinernya yang beragam banget. Sentra kuliner Surabaya yang terkenal pedas ini menawarkan pengalaman petualangan rasa lewat sajian nasi bebek hingga rujak cingur.

Wah seru nih, liburan akhir tahun jadi makin semangat dengan banyak pilihan rekomendasi tempat wisata dari OMIYAGO tadi. Nah, liburan nanti jangan hanya mempersiapkan pilihan destinasinya hingga perencanaan budget dan akomodasinya saja. Biar afdal persiapkan juga oleh-oleh yang akan Omiyagoes berikan ke teman dan saudara. Biar mudah dan tanpa repot, bisa tinggal klik lewat OMIYAGO lho. Berbagai jenis oleh-oleh dari berbagai daerah ada di sini. Yuk langsung aja cek ke web!

Share this Post: