Image-1544686451

Foto by Pinterest

Musim penghujan jadi saat yang tepat buat kulineran. Cuaca yang dingin mendukung banget buat makan makanan pedas berkuah maupun minum sesuatu yang terasa hangat dibadan. Apalagi kalau Omiyagoes terjebak di kantor karena hujan, cuaca dingin seringnya buat perut cepat lapar dan ingin cari cemilan, hujan-hujan enak makan apa?.

Kalau lagi weekend, musim hujan pun rasanya lebih enak di rumah ya kan Omiyagoes? Makanya, stock makanan di rumah pun harus banyak. Kan repot juga kalau lagi ngidam sesuatu yang enak untuk dimakan hangat-hangat, tapi harus nunggu tukang jualan lewat depan rumah atau pesanan ojek online yang seringnya ikutan stuck di jalan karena hujan.

Nah, supaya tidak bingung mau kulineran apa nantinya, lebih baik simak aja yuk beberapa ide kuliner saat musim hujan sekarang. .

1. Baso Mercon Mehong Bandung


 

Siapa yang tidak suka jajan Bakso? Bakso juga jadi kuliner yang paling bikin Omiyagoes ngidam kalau kondisi cuaca hujan. Kuahnya yang panas, belum lagi kalau ditambah sambel pedas rasanya makin bikin semangat makan. Tapi kalau harus nungguin abang tukang bakso lewat kapan makannya Omiyagoes?

Cobain aja rekomendasi kuliner terbaru dari OMIYAGO, Baso Mercon Mehong yang bisa Omiyagoes simpan di kulkas  buat persiapan kalau lagi ngidam bakso di musim hujan. Baso Mercon Mehong ini merupakan bakso sapi kualitas grade A. Kandungan hitamnya pada baso terbuat dari arang bamboo Jepang charcoal active food grade yang bagus untuk pencernaan. Baksonya pun rendah kolesterol, tidak bau amis dan empuk, sehingga bisa jadi salah satu jajanan yang tidak hanya enak tapi juga sehat.

2. Bacineng Cantik Bandung


 

Bacineng atau bakso aci goreng merupakan jajanan khas Kota Bandung. Bacineng di kota aslinya dijual oleh abang jualan keliling, bentuknya pun hampir sama seperti bakso. Omiyagoes tidak perlu berkunjung ke kota asalnya, sekarang baso aci ini sudah dikemas lebih praktis dan bisa tahan lama disimpan di kulkas.

Seperti Bacineng Cantik Bandung yang menjadi rekomendasi Omiyagoes yang terjebak hujan di rumah dan ingin mencoba kuliner baru.  Omiyagoes pun tidak perlu khawatir dengan semua bahan pelengkapnya, karena dalam satu paket Bacineng Cantik ini terdiri dari beberapa bahan seperti baso aci daging gajih, baso aci kacang, batagor kering, ceker, sukro cikur, jeruk limau, dengan bumbu, bubuk cabai, dan minyak bawang yang langsung dapat digabungkan dan dinikmati setelah dimasak dengan kuah panas.

 

3. Siomay Neng Geulis Bandung


 

Bukan cuma makanan berkuah saja yang cocok dimakan saat musim hujan. Ada lho makanan yang juga enak dinikmati saat hangat dan tentu saja siomay menjadi pilihannya. Tapi Omiyagoes tidak perlu nunggu abang tukang siomay lewat depan rumah untuk menikmati siomay dalam cuaca dingin dan perut lapar. Soalnya sekarang sudah ada siomay kemasan yang tinggal diseduh lalu diberi bumbu.

Omiyagoes hanya perlu memiliki beberapa stock Siomay Neng Geulis di kulkas, jadi tidak perlu lagi repot saat Omiyagoes lagi dadakan ingin siomay tapi terjebak cuaca atau harus lama nunggu pesanan dari ojek online. Dalam satu kemasan sudah lengkap berisi siomay goreng, mie, batagor, bawang goreng, bumbu, cabai, dan minyak bawang. 

4. Sirup Wedang Jahe 3 Teko Khas Jogja

 

Minuman tradisional yang khas dari Yogyakarta ini pun tidak sekedar menghangatkan tubuh tapi juga punya khasiat untuk kesehatan. Nah, sekarang untuk minum wedang jahe tidak harus repot menggerus jahe sendiri lho Omiyagoes. Wedang Jahe ada kemasan yang praktis dan mudah dalam botol.

Seperti rekomendasi dari OMIYAGO, yaitu Sirup Wedang Jahe 3 Teko. Minuman ini dibuat dari tumbuhan berakar tunggang atau berumbi yang memiliki rasa agak pedas tapi menghangatkan. Sirup Wedang Jahe ini hanya perlu dituang saja dan bisa dicampur dengan susu, teh maupun kopi. Cara penyajiannya yang praktis ini menjadi salah satu alasan Sirup Wedang Jahe ini sangat digemari dan bisa jadi pilihan minuman di musim hujan.

5. Pisang Kipas Presiden Medan

Makan gorengan selagi hangat di musim hujan, siapa yang nolak Omiyagoes? Sekalian buat yang kangen sama oleh-oleh khas Sumatra Utara, salah satu destinasi kuliner terkenal di nusantara. Ada Pisang Kipas Presiden yang jadi rekomendasi OMIYAGO untuk kudapan sore hari sambil menikmati suasana hujan di rumah. 

Spesialnya pisangnya bisa dikemas khusus sehingga Omiyagoes tidak perlu kuatir dengan kualitasnya walau dikirim jauh dari Medan, kota asalnya. Pisang Kipas Presiden juga bisa diberikan buat keluarga dan bahkan bisa dibawa keluar kota. Dengan “Packing Frozen" pisangnya pun lebih tahan lama. Packing frozen-nya juga dibuat rapi dengan lapis daun pisang sehingga tidak khawatir lengket ke tiap potongnya.

6. Tea Time Omiyago


Menikmati teh bersama cemilan bakpia bisa jadi salah satu cara menyenangkan dikala cuaca dingin. Makanya pas banget kalau memilih Tea Time Omiyago untuk santai sejenak menunggu hujan mereda. Tea Time Omiyago ini berisi 5 buah Bakpia Omiyago dengan pilihan rasa banana cokelat keju atau Oreo cokelat, maupun keju. Isinya juga sudah lengkap dengan 2 teh celup, 2 sachet gula Omiyago, serta 2 cup Omiyago dan pengaduknya.

Gimana Omiyagoes, pilihan kuliner musim hujan dari OMIYAGO kali ini variatif dan beda banget kan? Selain itu juga bisa dinikmati dengan lebih praktis dan tidak repot karena bisa kita simpan di kulkas untuk stock makanan di rumah dan di kantor. Jadi Omiyagoes tidak khawatir lagi kalau lapar di tiap musim hujan tiba. Yuk langsung aja pesan di OMIYAGO.

Share this Post: