Image-1560389860

Pic by :  afifahmazaya.com

Kota Bogor dengan keberadaan hutan hijau dan rindangnya menjadi destinasi wisata menarik untuk berakhir pekan bersama keluarga. Omiyagoes pasti juga sudah familiar dengan berbagai kuliner Kota Hujan ini yang terkenal dengan jajanan pinggir jalannya seperti asinan dan toge gorengnya. Sekarang Bogor juga punya oleh-oleh hits yang kekinian lho Omiyagoes. Ini dia 5 oleh-oleh kekinian khas Bogor yang wajib Omiyagoes coba.

1. Bika Mini Talubi Bogor

Foto dok: Omiyago

Sekarang bukan cuma Medan aja lho yang punya kue bika, di Bogor juga ada camilan berupa kue bika yaitu Bika Mini Talubi Bogor. Nah, istimewanya kue bika dari Bogor ini dibuat dari talas dan ubi yang memang khas banget sebagai kudapan di Bogor dan biasanya hanya diolah dengan cara direbus saja. Bika Mini Talubi Bogor terlihat menarik dijadikan oleh-oleh, bentuknya bulat-bulat mini dan berwarna-warni, ada yang kuning, hijau, dan ungu. Terlihat ada rongga-rongga khas kue Bika dan rasanya terbilang unik nih Omiyagoes karena perpaduan talas dan ubinya. Makanya, cocok banget untuk dijadikan oleh-oleh kekinian saat pulang jalan-jalan dari Bogor.

2. Bolu Lapis Sangkuriang

Foto dok: lapistalasbotani.com

Masih berbahan dasar talas yang identik banget sama kota Bogor, Omiyagoes bisa merasakan lezatnya kue bolu dari Bolu Lapis Sangkuriang. Kue bolu talas ini sekarang juga lagi difavoritkan pelancong yang lagi jalan-jalan ke Bogor lho Omiyagoes. Ada dua lapis warna kuning dan ungu, topping-nya pun bisa pilih keju, choco chip bahkan rainbow chip. Tahan hingga 4 hari walau tidak dimasukan dalam lemari es, Bolu Lapis Sangkuriang ini cocok banget buat dijadikan oleh-oleh, harganya pun relatif terjangkau banget sekitar Rp 35.000 per box.

3. Banana Cheese Cake Talubi

Foto dok: Omiyago

Kalau tadi ada talas dan ubi, selanjutnya ada olahan buah pisang yang juga jadi salah satu oleh-oleh kekinian dari Bogor. Namanya Banana Cheese Cake dengan bentuk yang menyerupai buah pisang. Banana Cheese Cake ini banyak diminati mulai dari anak-anak sampai orang tua nih Omiyagoes, makanya masuk dalam daftar oleh-oleh dari Bogor yang harus Omiyagoes coba. Oleh-oleh kekinian ini memiliki tekstur garing di luar namun tetap lembut saat digigit dengan selai yang lumer di mulut. Rasanya dijamin bakal buat Omiyagoes ketagihan.

4. Roti Unyil Venus

Foto dok: Instagram

Walaupun sudah didirikan sejak tahun 1992, roti yang punya ukuran kecil dan bentuknya imut-imut ini masih menjadi salah satu oleh-oleh yang diincar masyarakat kalau sedang berwisata ke Bogor. Nggak cuma bentuknya yang unik, variasi rasanya juga banyak mulai dari yang manis sampai asin yang nggak ngebosenin untuk Omiyagoes cobain. Fla jagung, sosis keju, pisang keju, fla cokelat, abon, srikaya, sampai kismis mana aja yang nih yang Omiyagoes suka? Roti ini menjadi favorit semua kalangan karena rotinya yang fresh dan tidak menggunakan bahan pengawet. Nah kalau Omiyagoes berniat untuk membelinya, Roti Unyil ini berlokasi di Jalan Pajajaran, Komplek V Point 1, gerai Roti Unyil Venus buka dari jam 6 pagi hingga 9 malam.  

5. Kue Labu Miss Pumpkin

Foto dok: jogjaday.com

Kota Bogor masih punya nih oleh-oleh kekinian lainnya. Oleh-oleh yang satu ini terbuat dari labu kuning atau labu parang yang berwarna oranye. Miss Pumpkin, jadi oleh-oleh menarik untuk Omiyagoes coba karena dari olahan labu kuning bisa disulap menjadi brownies, bolu dan berbagai kue kering enak lainnya seperti cheesestick labu. Labu kuning terkenal dengan teksturnya yang lembut dan agak basah karena memang labu memiliki kadar air yang cukup tinggi buah labu kuning sendiri juga punya segudang manfaat untuk kesehatan seperti bisa mencegah anemia dan mengurangi resiko stroke. Jadi selain bisa jadi camilan yang enak olahan kue labu ini juga menyehatkan kan?

Makin banyak aja nih camilan yang bisa Omiyagoes beli kalau berkunjung ke Bogor. Dari 5 oleh-oleh kekinian khas Bogor di atas, mana nih yang paling Omiyagoes suka? Kalau mau jalan-jalan ke Bogor tapi nggak punya waktu, Omiyagoes juga bisa beli oleh-olehnya di OMIYAGO. Yuk langsung aja meluncur ke website dan pesan! 

Share this Post: