Image-1554855557

Omiyagoes pasti pernah mendengar kalau lidah buaya sangat bagus untuk perawatan rambut kan? Tapi tahukah ternyata lidah buaya memiliki manfaat yang lebih dari itu. Apalagi masih banyak orang yang belum tahu bahwa lidah buaya juga bisa diolah menjadi minuman salah satunya adalah teh. Yuk, simak berbagai manfaat kesehatan dari mengkonsumsi teh lidah buaya.

1. Memperbaiki Pencernaan

Jika dikonsumsi rutin, lidah buaya yang dikonsumsi dalam bentuk teh bisa memperbaiki saluran pencernaan Omiyagoes lho. Sejak dulu lidah buaya juga sudah digunakan oleh beberapa pasien yang terkena asma dan diabetes. Nah, teh lidah buaya enak dinikmati saat hangat maupun dingin apalagi disertai batu es. Namun jika ingin mengatasi masalah pencernaan sebaiknya diminum hangat. Selain memberikan efek tubuh menjadi lebih rileks rasanya yang pahit lalu ditambahkan sedikit madu dan perasan jeruk nipis maupun lemon akan mengurasi rasa pekatnya.

2. Meregenerasi Sel

Lidah buaya juga berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel lho, Omiyagoes. Lidah buaya memang biasa digunakan untuk penyembuhan luka antara lain untuk pengobatan psoriasis, dermatitis, mucositis oral, luka bedah, dan sebagai obat rumah untuk luka bakar. Ekstrak lidah buaya yang termasuk ke dalam bentuk teh sudah dibuktikan di berbagai penelitian mampu memberikan bantuan yang cepat untuk mengatasi gatal dan terbakar terkait dengan dermatitis radiasi yang parah dan regenerasi kulit. Jadi buat Omiyagoes yang habis terkena luka bakar bisa menggunakan lidah buaya untuk penyembuhan.

3. Mengontrol Tekanan Darah

Tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam ini diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan sekaligus bisa menurunkan kadar gula darah dalam tubuh sehingga juga sangat baik dijadikan obat alami yang menderita diabetes. Namun tentu saja Omiyagoes harus mengonsultasikannya ke dokter dulu dan selalu memeriksa kadar gula darah ya.

4. Bagus untuk Kulit

Tanaman berwarna hijau dengan daging berlendir ini juga mengandung semua jenis vitamin dan mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim dan sebagai anti mikroba, bahkan tanaman yang banyak dibudidayakan di Pontianak ini memiliki 20 dari 22 jenis asam amino yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Makanya nggak heran kalau lidah buaya sering dijadikan bahan utama dalam produk kecantikan. Nah, meminumnya dalam bentuk teh juga bisa nih Omiyagoes, karena vitamin dan mineralnya tetap akan masuk dan diserap ke dalam tubuh dan membuat kulit Omiyagoes cantik.

5. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Tanaman lidah buaya yang terkenal di India dan Afrika ini juga bisa mengobati rheumatoid arthritis, penyakit auto-imun yang mempengaruhi seluruh tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang berbalik menyerang jaringan tubuh, terutama selaput yang melapisi sendi sehingga timbul peradangan dan kebas atau mati rasa. Rheumatoid arthritis adalah penyakit kronis, sehingga membutuhkan banyak obat penghilang rasa sakit, namun dampaknya juga buruk untuk kesehatan jika obat dikonsumsi terus-menerus. Dengan mengkonsumsi teh lidah buaya yang mengandung senyawa anti-inflamasi seperti sterol akan membantu mengurangi rasa sakit dan kekakuan. 

Tumbuhan dengan nama lain aloe vera ini juga mengandung asam folik yang melindungi sistem kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh yang seringkali terefleksi pada kulit. Zat yang ada dalam lidah buaya akan menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit kanker serta dapat digunakan sebagai nutrisi pendukung orang yang dalam masa pemulihan dari kanker.

Selain berbagai manfaatnya untuk kesehatan tadi, agar rasanya lebih enak Omiyagoes bisa lho menambahkan teh lidah buaya dengan campuran lain. Misalnya mencampurkannya dengan jahe, kayu manis, dan rempah-rempah lain untuk memberi rasa dan manfaat lebih bagi kesehatan tubuh. Namun perlu diingat agar mengonsumsinya dalam porsi yang tepat. Disarankan untuk 1-2 cangkir teh per hari saja, karena jika terlalu banyak justru akan memperburuk pencernaan bahkan membuat dehidrasi.

Penasaran dan ingin langsung coba teh lidah buaya? Nggak perlu jauh-jauh ke Kalimantan untuk mendapatkannya. Teh yang jadi ikon kota Pontianak ini ada lho di OMIYAGO. Dibuat dari tumbuhan lidah buaya segar dan alami dengan kualitas terbaik,  temukan teh dengan cita rasa unik dan harum khas yang terbuat dari kulit lidah buaya ini di OMIYAGO.

Share this Post: