Image-1558082923

Foto by Pinterest

Pernah nggak sih Omiyagoes merasa kalau menu untuk sahur agak membosankan karena kurang banyak pilihannya? Saat bulan Ramadan atau di hari biasa untuk puasa sunah tambahan ide menu sahur biar puasa Omiyagoes makin semangat perlu banget nih. Apalagi buat Omiyagoes yang nggak punya banyak waktu untuk mempersiapkan sahur, pasti butuh dong ide menu sahur yang praktis. Yuk, makanya simak beberapa rekomendasi menu untuk sahur praktis versi OMIYAGO.

1. Olahan Jamur Praktis

Walaupun praktis, esensi makanan untuk sahur pastinya tetap harus memperhatikan kandungan nutrisi di dalamnya Omiyagoes, supaya kebutuhan asupan gizi tetap terpenuhi. Makanya OMIYAGO merekomendasikan salah satunya olahan jamur praktis dari Jejamuran yang memakai jamur merang dan jamur  tiram yang tinggi protein, kaya serat, dan memiliki kandungan asam amino esensial lengkap. Nggak cuma punya zat gizi lengkap, olahan jamur praktis ini juga memiliki varian rasa seperti rasa opor, rasa gudeg dengan krecek, sampai rasa brongkos dan rasa rendang yang pastinya akan membuat Omiyagoes semangat bangun sahur. Cukup dipanaskan saja kurang dari 5 menit, Omiyagoes bisa menikmati lauk praktis untuk makan sahur.

2. Dendeng Sapi Manis

OMIYAGO juga merekomendasikan Dendeng Sapi Manis nih buat jadi menu sahur praktis. Dendeng dengan rasa yang gurih bercampur manis ini diolah dengan racikan bumbu rempah khas Indonesia. Pastinya jadi bikin sahur berselera dong? Apalagi dendeng yang terbuat dari daging sapi ini kaya nutrisi dengan kandungan protein dan sedikit lemak akan memenuhi asupan energi selama puasa. Dendeng Sapi Manis ini juga mudah disajikan, Omiyagoes cukup merendam dendeng selama 1-2 menit dengan air panas. Setelah agak lembek dendeng dipotong sesuai seleran dan langsung digoreng dengan minyak panas. Selain digoreng, dendeng ini juga bisa langsung dimakan karena sudah matang dan berpadu bumbu.

3. Abon Ikan Patin Manis

Kalau nggak ingin repot memanaskan bahan makanan saat sahur, ada pilihan lain yaitu Abon Ikan Patin Manis sebagai menu praktis untuk sahur. Abon juga cocok jadi makanan sahur praktis untuk Omiyagoes yang anak kost. Cukup taburkan abon di atas nasi hangat, roti tawar atau mi goreng, rasanya sahur akan jadi berselera. Nah, biar nggak bosan Omiyagoes juga bisa menemukan varian lain abon di website OMIYAGO. Ada abon ikan salmon, abon tuna, bahkan abon kepiting yang nilai gizi proteinya terbilang tinggi dan akan mencukupi kebutuhan gizi selama puasa.

4. Rendang Omiyago

Mau makan sahur lebih berselera lagi? Ada Rendang Omiyago yang dikemas praktis dan bisa disimpan lama. Pilihannya juga banyak lho, ada rendang daging sapi suwir, juga ada rendang paru dan rendang telur yang bakal buat Omiyagoes punya beberapa alternatif menu. Kandungan protein dari daging sapi, daging paru, dan telur yang dijadikan rendang juga bisa mencukupi kebutuhan energi selama puasa. Omiyagoes hanya perlu memanaskannya lagi sebentar lalu dinikmati bersama nasi hangat.

5. Teri Lado Hijau

Satu lagi nih rekomendasi dari OMIYAGO untuk menu praktis saat sahur. Ada Teri Lado Hijau yang merupakan menu a la Minang, rasanya sangat khas karena diolah dari ikan teri pilihan berpadu dengan cabai hijau dan bumbu rempah. Nafsu makan Omiyagoes pasti langsung naik begitu di meja makan tersedia lauk Teri Lado Hijau. Ikan teri di dalamnya tentu punya nilai gizi yang tinggi, akaya akan protein, lemak, kalsium, zat besi juga ada folat, vitamin A dan vitamin E.

Gimana Omiyagoes? Jadi nggak bingung lagi kan mau makan sahur pakai apa? Ternyata ada banyak pilihan menu praktis yang bisa Omiyagoes coba. Puasa pun makin semangat dan tentunya semua aktivitas selama menjalani ibadah juga tetap bisa dilakukan seperti biasa karena menu sahur Omiyagoes yang penuh gizi. Nah menu-menu dari 5 ide sahur praktis di atas bisa Omiyagoes temukan di OMIYAGO. Langsung aja yuk buka OMIYAGO, masih ada banyak makanan praktis lainnya yang juga bisa untuk menu buka puasa dan sahur bareng keluarga di rumah. 

 

Share this Post: