Image-1547199600

Foto by OMIYAGO

Kriuk-kriuk garing ketika dimakan, terasa adonan tepung singkong yang enak dan cita rasa yang berbeda. Opak, kudapan renyah khas Indonesia dari Sunda ini rasa dan teksturnya memang unik, berbeda dengan jenis kerupuk lainnya yang biasanya dibuat dari campuran ikan ataupun udang. 

Selama ini opak hanya jadi camilan biasa dan dimakan langsung saat waktu santai. Nyatanya opak juga bisa dijadikan topping lezat yang bisa buat makanan Omiyagoes semakin seru untuk disantap. Jadi siapa bilang opak cuma bisa jadi camilan? Seperti ide dari OMIYAGO berikut ini yang membuat opak singkong semakin enak dinikmati dengan perpaduan makanan favorit Omiyagoes sehari-hari.

1. Opak dengan Bakso


Cuaca panas di siang hari karena matahari yang terik atau sore pas lagi hujan enaknya makan bakso nih Omiyagoes. Apalagi kalau kuah panasnya ditambah opak singkong, dijamin rasanya semakin nikmat. Tambahan opak singkong juga menambah sensasi krik-kriuk waktu makan bakso, terasa ada aroma yang berbeda dari tepung singkongnya.

2. Opak dengan Mi Instan

 

Siapa sih yang nggak suka makan mie instan? Lapar tiba-tiba di tengah malam dan di kulkas nggak ada makanan biasanya langsung kepikiran untuk buat mie instan. Mau yang berkuah atau goreng, dua-duanya enak. Selain taburan bawang goreng yang bikin mie instan buatan Omiyagoes makin nikmat, tambah opak singkong dan saus sambal bisa bikin Omiyagoes nggak berhenti makan.

3. Opak dengan Bubur

 

Bubur yang masih panas karena baru dihidangkan di meja cocok banget nih dipadu dengan opak singkong yang jelas terasa gurih singkongnya. Teksturnya yang mirip dengan kerupuk emping ini juga membuat opak singkong cocok buat pengganti kerupuk di bubur. Opak singkong yang renyah dipadu dengan bubur hangat akan terasa di tiap suapan Omiyagoes. Jangan lupa tambahkan kecap manis yang sering jadi pelengkap di bubur.

4. Opak dengan Pecel

 

Pecel biasanya dimakan dengan kerupuk kuning dan bumbu kacang. Nah, Omiyagoes juga bisa makan pecel dengan cara yang beda lho, coba ganti kerupuk kuning dengan opak singkong yang terasa khas cita rasanya. Dibalur bumbu kacang membuat pecel dan opak singkong semakin nikmat. Suka pedas? Omiyagoes juga bisa tambah sambal atau tambahkan kecap buat Omiyagoes yang suka rasa manis.

5. Opak dengan Soto

 

Makanan berkuah lainnya yang cocok untuk dimakan dengan opak singkong adalah soto. Wah, langsung kebayang kan gimana segarnya kuah soto dicampur opak singkong? Makan Soto Betawi yang kental dengan kuah santan atau Soto Lamongan yang berkuah kuning dari campuran rempah dan kaldu ayamnya, rasanya sah-sah saja kalau dipadu dengan opak singkong.

Sekarang makan opak singkong jadi lebih bervariasi kan Omiyagoes? Opak singkong nggak cuma sekadar jadi camilan iseng saja tapi juga enak dinikmati dengan makanan lain. Nah, sekarang waktunya Omiyagoes punya banyak stok opak singkong supaya makan makin seru. Yuk langsung cek di OMIYAGO untuk pesan Opak Singkong Omiyago.

Share this Post: