Image-1513226181

Kuliner Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Bandung tidak hanya dikenal dengan surganya belanja namun juga menjadi surganya bagi para pecinta kuliner. Banyak sekali jajanan yang dapat kamu temukan di ibukota Jawa Barat ini. Untuk berkuliner enak pun, kamu tak harus mengeluarkan kocek mahal. Karena banyak sekali kuliner kaki lima yang memiliki rasa bintang lima lho! Penasaran apa saja dan dimana saja? Find it below:

1.     Sate Anggrek

 

Instagram @yourbandung

Selamat ketagihan saat kamu sudah mencoba Sate Anggrek atau yang sering disebut dengan Sate Mirah. Aroma khas sate yang menggugah selera bakal siap mengepung kamu saat didekatnya hehehe~ Tekstur dagingnya empuk, yang dicampur dengan bumbu dan sambal yang enak menjadikan kamu kalau sudah melahap bertusuk-tusuk sate. Kamu dapat menemukan Sate Anggrek di Jl. Anggrek No.35, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung. Buka dari jam 4-11 malam.

2.    Es Goyobod

 

PengusahaSukses.com

Habis jalan-jalan keliling Bandung pasti haus dong? Nah, untuk menyegarkan kembali tenggorokan kamu, cobalah untuk menenggak yang segar-segar seperti Es Goyobod. Es Goyobod merupakan salah satu kuliner segar yang berisi dari campuran buah alpukat buah alpukat, kelapa muda, santan, dan tape. Cocok sekali saat kamu santap saat siang hari. Salah satu tempat yang menjual Es Goyobod ini ada di Jl. Kliningan No.9 Buah Batu, Bandung.

3.    Kupat Tahu Gempol

 

id-blog.zenrooms.com

Sarapan pagi itu penting bagi kesehatan tubuh mu. Nah, saat kamu bera di Bandung namun tempat menginap kamu tidak mendapatkan sarapan, kamu bisa mencoba ke tempat kuliner yang satu ini. Namanya Kupat Tahu Jempol yang terletak di Pasar Gempol, Jl. Gempol Kulon No.53

Sesuai dengan namanya, makanan ini berisi tahu, ketupat, bumbu kacang dan kerupuk merah. Tekstur tahunya lembut, ketupatnya empuk, yang kemudian di taburi bumbu kacang yang lembut dan legit, serta topping kerupuk merah yang renyah dan gurih. Kupat Tahu Gempol legendaris ini buka dari jam 6-12 siang.

4.   Batagor Hanjuang

 

blog.misteraladin.com

Pengen cemal cemil sambal berisitirahat setelah lelah mengelilingi kota Bandung, yuk mampir digerobak yang menjual batagor yang rasanya super lezat. Terletak di Jalan Astina, tepatnya di depan Rumah Makan Anugerah. Rasanya tak diragukan lagi, jajajan yang berbahan dasar ikan tenggiri begitu terasa disetiap gigitan. Dicampur dengan bumbu kacang yang enak, membuat kamu semakin tergoda untuk memakannya. Batagor Hanjuang bisa kamu nikmati mulai pukul 7 pagi hingga jam 4 sore.

5.    Bubur Ayam Gibbas

 

sharontravelogue.com

Yang setiap pagi cari-cari bubur ayam mana nih? Nah, disini kamu bisa menemukan bubur ayam dalam porsi jumbo yang dalam seketika bisa membuat kamu kenyang. Bubur ini tidak hanya berisikan dengan suwiran ayam, namun ada juga taburan ati ampela dan telur yang siap menggugah selera makan kamu. Lokasi Bubur Ayam Gibbas ini terletak di Jl. Kebon Jati No.187, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung. Buka dari jam 5:30-11AM dan 4PM-12AM. Harganya juga cukup murah, yaitu semua dibawah 20K.

Sudah siap untuk berkuliner ke Bandung? Enjoy!

Share this Post: