Image-1516935582

Hiruk pikuknya Jakarta tetaplah menjadi primadona bagi para perantau mencari nafkah. Meskipun kawasannya sudah adat, polusi udara dimana-mana karena macet, tetap saja menjadi kota yang selalu ada di hati. Banyak hal menarik yang ada di Ibukota Jakarta, mulai dari mall-mall megah disetiap sudut kota, banyaknya café yang berhiaskan dekorasi-dekorasi lucu, hingga jajanan kaki lima yang tak sedikit pula peminatnya.

Bicara soal jajanan kaki lima, tak hanya harganya yang murah meriah, rasa dari jajanan kaki lima dibawah ini juga tak kalah dengan café mahal yang ada di mall-mall sehingga tak pernah sepi pengunjung.

1.    GulTik (Gulai Tikungan)

 

IG: filipusverdi

Jajanan yang telah dijajakan sejak tahun 1980an ini sangat terkenal dikalangan masyarakat Jakarta. Masyarakat sering menyebutnya dengan Gultik alias Gulai Tikungan, karena memang lokasi penjualan gulai ini berlokasi ditikungan dari Blok M ke arah Jalan Mahakam dan Bulungan. Kuliner yang disajikan dengan kuah santan tidak terlalu kental ini memiliki rasa gurih sangat terasa. Cukup dengan membayar 10rb saja, kamu sudah bisa menikmati sepiring Gulai yang sudah dicampur dengan nasi.

2.   Nasi Goreng Kambing Kebun Sirih

 

citizen6.liputan6.com

Perut keroncongan seketika saat mencium aroma rempah-rempah, apalagi aroma nasi goreng, setuju? Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih memang sangat menggugah selera. Harumnya rempah yang digoreng dengan nasi dicampur dengan daging kambing ini membuat hati tak berhenti memanggil untuk menyantapnya. Yang membuat sedikit unik lagi adalah cara menggoreng nasi goreng disini dilakukan dengan porsi besar sekaligus. Berlokasi di Jl. Kebon Sirih Barat, Menteng, Jakarta. Dengan mengeluarkan uang sekitar 100rb saja kamu sudah bisa makan berdua bersama dengan pasanganmu.

3.   Roti Bakar Eddy

 

IG: @cnlulaby

Bagi anak-anak muda Jakarta pasti sudah taka sing lagi dengan roti bakar yang satu ini. Sejak pagi hingga malam hari, tempat duduk disana selalu penuh, apalagi mengusung konsep outdoor semakin banyak yang meminati. Roti yang pada awalnya pertama kali di jajakan di sekitar Universitas Al-Azhar Indonesia pada tahun 1971 kini menjadi roti bakar yang banyak diminati dan sudah memiliki cabang di Jakarta, Depok dan Tangerang. Untuk harga juga relative murah, mulai dari 11rb hingga 25rb.

4.  Sate Taichan Bang Ocit Senayan

 

Sate Taichan sekarang ini memang sudah ada dimana-mana, hampir diseluruh sudut Jakarta ada. Tapi kalau mau tau Sate Taichan mana yang paling enak? Jawabanya ya di Senayan. Tempatnya sangat sederhana yaitu warung tenda di jalan Asia Afrika, namun yang datang luar biasa ramainya. Bahkan saat warung belum siap buka, antrian sudah mengular panjang.

Sama seperti Sate Taichan pada umumnya, warna satenya putih, bukan coklat seperti Sate biasanya. Selai itu yang bikin beda lagi adalah bumbunya. Jika biasanya sate menggunakan bumbu kacang, dan bumbu kecap, lain lagi halnya dengan Sate Taichan. Karena bumbu yang digunakan adalah sambal dan jeruk nipis yang pedasnya minta ampun. Buat kamu yang nggak suka pedas, kamu bisa makan Sate Taichan ditemani dengan lontong, lumayan bikin perut kenyang hehe~ Untuk harga hanya sekitar 30rban saja, murah bukan?

5.   Bubur Ayam BCA Kelapa Gading

 

henjiwong.wordpress.com

Bubur Ayam yang berlokasi di seberang Al Azhar Kelapa Gading buka dari jam 4 sore hingga 7 malam. Bubur beserta toppingnya yang membumbung tinggi sampe mau ngaduk aja tuh tumpah-tumpah ini tak pernah sepi pengunjung. Sebagai pelengkap makan bubur, kamu juga bisa menyantab beragam sate-satean seperti telur putuh, usus yang nggak kalah enaknya. Harganya murah meriah, cukup 12 ribu saja.

Selain rasanya yang menggoda selera makan, harganya juga murah-murah ya. Kalau Omiyagoes sudah pernah coba yang mana? Boleh dong share dikolom komentar.

Share this Post: