Image-1501122497

Kuliner Indonesia Yang Tak Ada Matinya

Beruntung sekali kita bisa menjadi warga negara Indonesia. Selain terkenal dengan kekayaan alamnya, Indonesia juga sangat terkenal dengan wisata kulinernya. Banyak sekali makanan nusantara yang sudah mendunia, bahkan banyak masyarkat luar yang sengaja datang ke Indonesia untuk mencicipi kuliner khas Indonesia.

Kira-kira apa saja sih kuliner Indonesia yang dari dulu sangat terkenal dan sampai sekarang tetap lah menjadi juara bagi para pecintanya?

1. Rendang

 

Makanan khas Minang ini memang banyak sekali di favoritkan masyarakat kita. Bahkan, rendang sudah masuk ke urutan pertama dalam makanan paling enak sedunia. Dibuat dari daging sapi yang diolah dengan rempah-rempah dan santan selama beberapa jam sampai menghasilkan olahan daging yang empuk dan bumbu yang meresap. By the way, kamu juga bias menemukan masakan ini di Omiyago lho! Klik aja disini.

2. Sate

 

Selain rendang, masakan Indonesia yang satu ini juga masuk kedalam urutan makanan paling enak sedunia lho! Di Indonesia sendiri, sate memiliki banyak macam varian. Mulai dari sate madura, sate padang, sate tegal, sate bali, dll. Hal ini terjadi karena perbedaan dalam cara penyajiannya.

3. Nasi Goreng

 

Siapa yang suka dengan nasi goreng? Makanan Indonesia yang satu ini memang tak ada matinya, kamu dapat menemukannya mulai dari restoran bintang lima hingga pedagang kaki lima. Makanan yang berbahan dasar nasi yang diolah dengan beragam campuran seperti telur, ayam, bakso, sosis, dll ini memiliki aroma dan citarasa yang sangat menggugah selera. Cara membuatnya pun cukup gampang sehingga kamu bisa membuatnya masakan ini untuk sarapan pagi, makan siang ataupun makan malam.

4. Bakso

 

halomalang.com

Bakso adalah makanan yang terbuat dari daging sapi yang dihaluskan, kemudian dicampur dengan tepung dan bumbu, kemudian dibuat bulat-bulat. Biasanya bakso disajikan dengan kuah kaldu yang dilengkapi dengan mi atau bihun, sayur-sayuran, dan ditambah taburan seledri dan bawang goreng. Sama halnya seperti nasi goreng, gampang sekali menemukan makanan yang satu ini. Kamu bisa menemukan bakso di restoran bintang lima maupun kaki lima. Bahkan, banyak sekali pedagang yang keliling sampai ke komplek-komplek untuk menjajakan jualan baksonya.

5. Soto

 

Soto merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang penyajiannya biasanya berwarna kuning, diisi dengan daging ayam atau sapi, sayur-sayuran seperti taoge dan kubis, dan telur rebus. Di Indonesia sendiri, soto memiliki beragam jenis sesuai dengan masing-masing daerah asalnya. Ada soto Kudus, Bandung, Betawi, Madura, Lamongan, dll. Walaupun penyajiannya berbeda, namun secara keseluruhan memiliki rasa yang sama, karena bumbu rempah yang digunakan hampir semuanya sama.

Share this Post: