Image-1578592718

Pic by : bonappetit

Musim hujan, paling cocok kulineran apa ya Omiyagoes? Tentunya makanan berkuah dong! Apalagi kalau disuguhkan selagi panas, dengan kuah yang baru saja di tuang ke dalam mangkuk. Belum lagi aroma kaldu dan asapnya yang mengepul makin bikin Omiyagoes kepingin bukan? Udara dingin dan rerintikan hujan makin membuat terasa nikmat jenis makanan berkuah ini. Apalagi kuliner berkuah asli kota Bandung berikut nih. Yuk simak apa aja!

1. Bakso

Siapa sih yang nggak suka bakso? Bulatan-bulatan bola daging yang kenyal yang disajikan bersama kuah kaldu sapi ini biasanya paling favorit nomor satu bagi pecinta street food. Di kota Bandung jenis bakso ada macam-macam, tapi kali ini OMIYAGO mau rekomendasiin baso praktis yang bisa Omiyago seduh dan bawa ke mana aja saat ingin makan bakso atau untuk stok makanan di kantor saat terjebak hujan. Yup! Ada Bakso Mehong dari Bandung yang merupakan bakso sapi dengan kualitas premium atau grade A, keunikan dari baso ini adalah warna hitam pekat yang diperoleh dari campuran bahan arang bambu Jepang.

Selain menambah keunikan warna dan rasanya, baso mehong mempunyai khasiat untuk kesehatan yang didapat dari arang bambu Jepang diantaranya untuk menetralisir asam lambung, antioksidan, membantu detoksifikasi tubuh, menurunkan kolesterol, menyehatkan saluran pencernaan, dan juga bermanfaat untuk kecantikan yaitu membantu mengurangi jerawat. Baso Mehong memiliki beberapa varian yang semuanya wajib dicoba, mulai baso mehong original, baso mehong telor puyuh, baso mehong keju Mozarella, dan baso mehong mercon bagi Omiyagoes yang pecinta rasa pedas.

2. Cuanki

Mojang Bandung siapa yang nggak tahu cuanki? Jajanan kaki lima jajanan berkuah yang biasanya dijual oleh abang-abang keliling dengan cara dipanggul. Omiyagoes ingin bisa menyantap cuanki tanpa harus jauh-jauh pergi ke kota kembang bisa cobain Cuanki siap seduh Bonju Bandung yang bisa dibeli lewat OMIYAGO nih. Racikan cuankinya nggak kalah enak karena terbuat dari ikan tenggiri segar, tepung tapioka, tahu yang lembut dan bumbu racik cuanki berkualitas.

Cuanki Salju Bonju memiliki rasa ikan tenggiri dan aroma bawang yang cukup tajam. Rasa pedas yang pas pada bumbunya membuat kuah cuanki salju ini menggugah Omiyagoes yang suka dengan citarasa pedas. Cuanki salju ini juga praktis dan mudah untuk dinikmati, karena cuanki yang sudah dicampur bumbu cukup disiram dengan air panas dan bisa dinikmati setelah 3 menit.

3. Cilok Kuah

Cilok jadi salah satu jajanan di pinggir jalan yang saat ini bertebaran di mana-mana. Ada di dekat sekolah, di kampus, bahkan juga dijual dekat stasiun. Makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tepung tapioka ini memiliki tekstur yang kenyal. Rasanya pun makin enak karena tambahan olahan daging ayam, sapi, rempah-rempah dan bumbu pelengkap seperti saus kacang kecap dan sambal.

Nah, Omiyagoes yang ngidam makan cilok tapi khawatir dengan sisi higienitas karena dijual di jalanan bisa memilih Cilok Pasundan yang bisa dipesan lewat OMIYAGO lho! Selain higienis, cilok ini juga bisa Omiyagoes jadikan stok makanan di kantor untuk camilan sore saat hujan. Oh ya, awalnya cilok disajikan dengan cara dikukus, namun untuk Cilok Pasundan juga ada yang goreng maupun disajikan bersama kuah. Cilok Pasundan memiliki beberapa varian di antaranya goreng kuah, bumbu rujak, keju, mix, pedas, seafood, sosis, dan kukus dengan isian cincang.

4. Bacineng

Bakso aci goreng atau disingkat Bacineng juga merupakan jajanan berkuah kota Bandung yang terkenal. Baso aci sesuai namanya dibuat dari aci atau tepung kanji yang digoreng garing lalu disajikan dengan kuah kaldu dan tambahan tahu isi. Nah, kalau jajanan berkuah bakso aci, OMIYAGO punya varian baso aci Neng Geulis asli Bandung yang wajib Omiyagoes coba.

Citarasa baso aci goreng dalam kuah dijamin akan membuat Omiyagoes ketagihan. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan racikan bumbu yang khas telah menjadikan camilan instan siap seduh ini hal wajib jadi salah satu jajanan berkuah saat musim hujan. Camilan instan yang dibuat tanpa bahan pengawet ini disarankan untuk dikonsumsi segera karena hanya bisa bertahan 3 hari dalam suhu ruang, tapi bisa sampai dua minggu jika disimpan di dalam freezer.

Wah, jadi ngiler nih buat mencoba kuliner berkuah asli Bandung tadi. Selain bakso ternyata ada cuanki, cilok kuah, dan bacineng alias baso aci goreng dengan kuah yang sekarang bisa Omiyagoes nikmati tanpa harus menunggu abang tukang jualan lewat di depan rumah. Semua kuliner berkuah tadi bisa Omiyagoes pesan secara online di situs OMIYAGO. Yuk langsung ke web!

Share this Post: