Image-1508844790

Jalan-jalan memang belum lengkap tanpa membawa oleh-oleh sebagai buah tangan. Selain pesan agar selamat sampai di tujuan, para wisatawan pasti dapat pesan, “Oleh-olehnya ya!” Pengalaman pribadi sekaligus pengalaman banyak orang, iya kan? Hehehe~ Sebagai warga negara Indonesia, kita patut bersyukur karena Indonesia memiliki beragam pilihan buah tangan. Selain jenisnya banyak, oleh-oleh Indonesia juga terkenal dengan ciri khasnya. Tentu saja yang paling terkenal adalah oleh-oleh berupa batik sebagai kain asli asal Indonesia.

Selain sebagai buah tangan, oleh-oleh sejatinya adalah bentuk perhatian.  Pastinya sebelum membeli oleh-oleh, kita mempertimbangkan selera penerimanya nanti.  Contohnya, untuk penderita kencing manis (diabetes), tak bijak jika mereka sampai diberi oleh-oleh yang bercita rasa manis. Prinsip kepatutan tentang oleh-oleh juga erat kaitannya dengan usia dan status sosial orang yang akan diberi oleh-oleh.  Sekalipun sangat terkesan dengan perjalanan  ke Papua, jelas kurang pantas jika oleh-oleh koteka diberikan ke orang tua atau atasan di kantor. Wajarlah saat banyak orang yang menganggap, oleh-oleh yang paling aman dan cocok untuk semua orang adalah makanan atau minuman.  Tapi, tunggu dulu! Bagi kamu yang hendak memberi oleh-oleh ke orang asing, kain atau souvenir asli Indonesia pasti lebih membuat mereka terpana. 

 

Oleh-oleh Indonesia yang sudah terkenal cita rasa kelezatannya hingga ke mancanegara kini bisa dibeli via online lho!

Selain kain batik, kuliner Indonesia juga populer sebagai salah satu pilihan oleh-oleh.  Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki makanan dan minuman khas masing-masing.  Sebut saja kue bakpia pathok dari Yogya, keripik apel dari Malang, sirup markisa dari Medan, dan masih banyak lagi contohnya.  Kalau begitu, bagaimana idealnya saat kita akan membeli oleh-oleh yang tepat untuk orang lain?  Enaknya membeli oleh-oleh makanan atau kain atau souvenir ya?  Lalu, siapa saja yang harus diberi oleh-oleh?  Agar tidak bingung lagi, silakan dicermati kiat memilih dan membeli oleh-oleh berikut ini ya.

Beli oleh-oleh Indonesia pastinya tambah lebih membuat lega jika banyak tawaran promo dan potongan harga seperti ini, setuju?

Sensasi Lezatnya Rasa Kuliner Khas Indonesia

Oleh-oleh Indonesia berupa makanan dan minuman bisa dibilang paling mudah ditemui di lokasi wisata.  Bentuknya bisa berupa makanan basah seperti tape fermentasi (peyeum) dari Bandung hingga lauk-pauk kering antara lain ikan teri Medan.  Dijamin semua sama lezatnya!

Kunci dalam memilih oleh-oleh berbentuk kuliner adalah “rasa dan harga”.  Sekalipun ada banyak oleh-oleh pempek dari Palembang, pasti ada satu atau dua pempek yang paling terkenal kelezatannya.  Tak apa rasanya sedikit mahal asal cita rasanya memang maknyuss lezatnya.

Untuk oleh-oleh kuliner, prinsip “kualitas di atas kuantitas” harus selalu diingat.  Jangan sampai niat baik berbagi kenangan berkesan selama perjalanan malah jadi omongan. Misalnya, kacang koro Bali – karena tergiur dengan harga murah – ternyata sudah melempem dan baunya apek.

Tips memilih dan membeli oleh-oleh kuliner Indonesia:

  1. Sesuaikan dana dengan jumlah orang yang akan diberi oleh-oleh. Keluarga inti dan bos di kantor menjadi prioritas utama daftar penerima oleh-oleh.  Atau orang-orang terdekat sekitar kita seperti tetangga di samping kanan-kiri rumah, supir, dan asisten rumah tangga.
  2. Perhitungkan waktu di jalan dengan kualitas makanan. Dengan pesawat, bolehlah kuliner basah seperti bandeng presto Semarang dan ayam Taliwang Lombok.  Tapi naik mobil/bus, kapal, dan kereta, kuliner kering seperti keripik singkong balado Padang lebih aman.
  3. Amankan oleh-oleh makanan dalam kemasan yang tahan goncangan. Ini terutama berlaku jika membawa oleh-oleh seperti halnya botol sirup Kawista dari RembangJawa Tengah (kota kelahiran Ibu Kartini) dan sirup Sengkit plus Plum dari PontianakKalimantan Barat.

Namun, adakalanya saat jalan-jalan, kita hanya ingin fokus ke lokasi wisata tanpa dipusingkan urusan oleh-oleh.  Bukan apa-apa.  Urusan mencari, memilih, dan membeli oleh-oleh terkadang tak bisa dilakukan dalam waktu singkat.  Apalagi ketika kita belum tahu produk oleh-oleh yang telah terbukti berkualitas.

Belanja oleh-oleh kini tak lagi harus menghabiskan waktu traveling karena bisa dipesan secara online selama perjalanan, hanya di Omiyago!

Maka itulah, Omiyago, layanan online oleh-oleh Indonesia siap membantu Anda.  Setelah pembayaran selesai, kurir Omiyago siap mengantarkan sampai tujuan. Dengan kemasan yang sangat eksklusif. Apalagi oleh-oleh kan identic kita mau kasih ke orang terdekat kita, jadi harus bagus dong bungkusnya. Nah, kalau kamu beli di Omiygao, selain nggak repot kamu juga nggak perlu lagi repot membungkus. Karena saat pesanan kamu datang, semua sudah komplit, kemasan bagus, ada thank you card yang berisi produk deskripsi dari makanna yang kamu beli dan cara penyajiannya lho! Keren kan?

Jadi kalau ada yang praktis, kenapa harus pilih yang repot? Oleh-oleh? Ya, OMIYAGO, Buah Tangan On The Go!

 

Sumber: nisamasan.wordpress.com

Share this Post: