Image-1556774136

Foto by Pinterest Beautiful Indonesia 

Semarang, sebuah kota dengan banyak peninggalan peradaban masa silam. Tak hanya deretan bangunan kuno yang masih bisa Omiyagoes jelajahi. Ada juga sisi menarik dalam ragam kuliner hasil alkulturasi dari budaya Jawa, Cina, dan Eropa lewat oleh-oleh khas yang bisa Omiyagoes beli online kalau lagi kangen mencicipi kuliner Kota Lumpia ini. Daripada makin kangen, langsung aja yuk simak beberapa pilihan oleh-oleh Semarang yang bisa Omiyagoes beli secara online.

1. Lumpia Semarang

Paling pertama banget kalau inget kota semarang, lumpia pasti jadi makanan yang dikangenin. Jajanan khas kota Semarang hasil alkulturasi dari kuliner Tiongkok ini diisi dengan rebung, udang, dan telur lalu dibalut kulit lumpia. Nah, biasanya lumpia yang dijual sudah digoreng lalu dilengkapi dengan saus dan daun bawang yang menjadikan rasanya makin mantap.

Omiyagoes yang lagi ngidam banget makan lumpia, ternyata bisa nih menikmati lumpia khas dari Semarang dengan membeli secara online di OMIYAGO. Ada Lumpia Mataram yang dikemas dalam kaleng yang dibuat dari resep warisan keluarga sejak tahun 1970-an. Kelezatan Lumpia Mataram sudah tidak diragukan lagi lho Omiyagoes, rasa dari rebungnya pun tidak langu. Lumpia Mataram ini bisa langsung dimakan karena sudah matang, jadi Omiyagoes hanya perlu memanaskannya lagi saat akan disantap. Lumpia ini bisa disimpan di lemari es dan akan tahan selama 2 minggu.

2. Tahu Petis

Ada Tahu Petis yang khas Semarang juga nih Omiyagoes, kalau lagi kangen banget kota Semarang bisa dibeli online lho. Tahu Petis merupakan tahu goreng yang dicocol bersama sambal petis. Petis sendiri merupakan sambal yang dibuat dari sari udang diolah menjadi kental dan berwarna cokelat pekat. Rasa sambalnya yang asam gurih berpadu pedas enak dijadikan cocolan untuk tahu dan rasanya nikmat banget buat kudapan sore sambil  minum teh.

Kalau ngomongin tahu petis, Omiyagoes pastinya sudah familiar dong dengan brand asal Semarang yaitu Petis Yudistira yang mempertahankan resep asli tradisional sehingga keaslian cita rasa dari petis itu sendiri menjadi sangat khas. Petis Yudistira ini dibuat tanpa bahan pengawet dan bahan kimia lho sehingga aman dikonsumsi semua anggota keluarga.

3. Wingko Babat

Semarang juga terkenal banget dengan wingko babatnya, camilan ini sering dijual di stasiun kereta api maupun terminal bus. Terbuat dari kelapa asli, gula dan tepung beras ketan, sekarang ini wingko babat nggak cuma dibuat dengan rasa original lho Omiyagoes dengan berbagai variasi rasa yang pastinya bakal disukai anak-anak.

Wingko Babat di OMIYAGO punya beberapa brand pilihan nih. Ada Wingko Babat Dyriana dengan ukuran yang lebih besar dan tebal dibanding wingko babat pada umumya dan memiliki varian seperti rasa cokelat, nangka, durian. Lalu ada Wingko Babat Gemini yang berbentuk kotak yang sudah dipotong-potong. Uniknya Wingko Babat dari Gemini ini kulitnya tidak gosong karena dibuat dari komposisi adonan yang pas dan proses pemanggangan yang sempurna.

4. Bandeng Presto Juwana

Selain lumpia, tahu petis, dan wingko babat, oleh-oleh khas Semarang yang bisa Omiyagoes coba beli online ada bandeng presto. Nah, bandeng presto yang sudah terkenal se-antero negeri tentunya Bandeng Presto Juwana. Siapa yang tidak tahu Bandeng Presto Juwana? Ikan bandeng dengan tulang lunak ini aman dikonsumsi semua kalangan dengan daging ikan yang tebal.

Bandeng Presto Juwana dibuat dari ikan bandeng dari nelayan lokal di daerah Juwana, Pati, Jawa Tengah yang diproses secara modern dan higienis. Omiyagoes nggak perlu khawatir kemasannya bakal rusak, Bandeng Presto Juwana akan dikemas ulang dan dikirim secara eksklusif oleh OMIYAGO.

5. Gemblong

Gemblong menjadi makanan khas dari Jawa Tengah, khusus di Semarang ada nih namanya Gemblong Cotot. Terbilang berbeda, Gemblong Cotot yang ada di Semarang diolah dari singkong dengan gula lumer dibagian dalamnya. Dinamakan Gemblong Cocot karena saat digigit akan lumer lelehan gulanya di mulut.

Gemblong Cocot memiliki bentuk yang khas, yaitu berbentuk bulat lonjong hampir mirip dengan pastel. Gemblong Cotot kini sudah semakin langka, tapi dijual online lho di OMIYAGO. Maka nggak salah kalau Omiyagoes menjadikan camilan ini sebagai salah satu oleh-oleh khas yang ngangenin dari Semarang.

Wah, jadi makin kangen sama kota Semarang dan makanan khasnya. Apalagi sekarang gampang banget buat dapetinnya karena bisa beli online. Omiyagoes cukup buka web OMIYAGO dan klik semua pilihan oleh-oleh khas Semarang yang jadi favorit Omiyagoes. Langsung aja yuk, meluncur ke web OMIYAGO.

Share this Post: