Image-1499999132

Kamu Pecinta Kopi? Simak Yuk, Jenis Kopi Yang Biasa Ada di Kafe

Kopi termasuk minuman yang digemari oleh para pria, wanita, anak mudah maupun yang sudah tua. Minuman yang mengandung kafein ini memang dipercaya bisa dijadikan zat pengusir kantuk karena sifatnya yang dapat merangsang pusat syaraf manusia, sehingga dengan mengkonsumsinya, sistem kerja syaraf kamu akan menjadi 2 kali lebih kuat dan tajam.

Nah, inilah yang bisa memberikan kamu efek berenergi, konsentrasi meningkat, dan juga efek menyegarkan. Sangking banyaknya penggemar kopi, kini gerai-gerai kopi sudah menjamur di berbagai sudut kota, hingga di mall-mall.

Buat kamu yang suka ngopi pasti sudah tahu donk macam-macam kopi yang biasa ada di café-café itu seperti apa rasanya? Tapi mungkin juga banyak dari kita yang belum mengetahui jenis-jenis kopi yang ada di list menu, sehingga membuat kita bingung untuk memilih yang mana yang pas dengan kebutuhan dan selera kita. Berikut Omiyago coba sedikit jelaskan untuk kamu.

1. Cappuccino (Kopi Susu)

 

Cappuccino dibuat dari tiga campuran yaitu, sepertiga kopi, sepertiga susu, dan juga sepertiganya lagi adalah busa susu. Cappuccino memiliki rasa lebih kuat dibandingkan dengan latte.

2. Latte (Susu Kopi)

 

Untuk Latte, boleh dibilang ini merupakan kebalikan dari Cappuccino. Jika Cappuccino takaran antara kopi, susu dan busa susu adalah sama, berbeda dengan Latte. Latte lebih banyak ke susu dibandingkan dengan kopinya dan terdapat sedikit busa susu diatasnya. Jadi buat kamu yang baru belajar minum susu, kamu bisa mencoba rasa yang ini.

3. Espresso (Kopi Hitam)

 

Kopi ini sangat cocok buat kamu pecinta kopi pahit. Karena Espresso dibuat dari kopi hitam tanpa campuran apapun, sangat kental dan memiliki rasa yang sangat kuat. Minuman yang dihasilkan dengan mengekstraksi biji kopi yang sudah digiling dengan menyemburkan air panas di bawah tekanan tinggi. Biasa disajikan dalam satu cangkir kecil atau biasa disebut dengan shot.

4. Mocca (Kombinasi antara kopi dan cokelat)

 

Merupakan minuman kopi yang terbuat dari campuran espresso dengan coklat dan susu. Bisa menggunakan Dark Chocolate atau White Chocolate, dan biasanya untuk yang ice Mocca, diatanya terdapat whipped cream. Jadi buat kamu yang pengen minum kopi tapi tidak terlalu kuat kandungan kafeinnya, kamu bisa mencoba yang rasa Mocca.

Itulah tadi beberapa jenis kopi yang dapat Omiyago jelaskan untuk kamu. Kira-kira kamu suka yang mana? Silahkan share kopi favorite kamu dibawah ya~

Share this Post: