Image-1550721952

Foto dok: instagram @rohprojects

 Omiyagoes, kata siapa mau jadi hits itu susah? Nowadays banyak yang rela hunting foto ke tempat kece di luar kota cuma buat dapetin hasil foto apik biar makin hits di dunia maya. Psstt.. Nggak perlu jauh-jauh keluar kota, Omiyagoes juga bisa auto-hitz kalau udah jalan-jalan dan foto di artspace di dalam kota, lho. Selain eksis, Omiyagoes bisa refreshing dan dapat ilmu pengetahuan juga pastinya! Yuk langsung simak 5 artspace kece yang wajib Omiyagoes kunjungi.

1. dia.lo.gue

                                        foto dok: OMIYAGO                                        

foto dok: OMIYAGO 

Gabungan artspace dan kafe satu ini berlokasi di Jalan Kemang Selatan Raya No. 99 A. Buat Omiyagoes yang bingung mau ke mana waktu weekend tempat kece ini bisa jadi salah satu list destinasi bareng teman atau pasangan. Nggak cuma ada art exhibition yang bisa dilihat, Omiyagoes juga bisa beli barang-barang lucu handmade asli lokal punya. Di dia.lo.gue ini biasa dijadikan tempat untuk berbagai event dan workshop, selain itu Omiyagoes bisa foto-foto karena banyak spot menarik dan instagramable.

 

2. Komunitas Salihara

foto dok: twitter.com/salihara

foto dok: twitter.com/salihara

Lapaknya para seniman-seniman di Jakarta nih, Omiyagoes. Pusat seni yang sudah berdiri sejak tahun 2008 ini berlokasi di Jalan Salihara 16, Pasar Minggu. Kalau Omiyagoes suka nonton acara-acara kesenian, tempat ini wajib kamu kunjungi karena sering mengadakan festival kesenian seperti pertunjukan teater yang bisa Omiyagoes tonton bersama teman-teman maupun keluarga. Nggak cuma itu, di dalamnya juga terdapat studio musik, galeri seni, wisma seni sampai kafe yang kece buat foto-foto.

 

3. ROH Projects

foto dok: indoartnow.com

foto dok: indoartnow.com

Merupakan ruang galeri seni yang didirikan pada tahun 2012, ROH Projects ini berlokasi di Equity Tower lantai 40, kawasan SCBD, Sudirman. Jika berkunjung ke sini, Omiyagoes langsung bisa melihat karya seni kontemporer hasil seniman-seniman muda Indonesia yang dipajang di ruangan yang berlatar serba putih. Jangan lupa bawa camera-mu karena artspace ini dibuat dengan konsep minimalis yang cocok jadi spot foto-foto supaya Omiyagoes makin artsy.

 

4. ARTiVATOR

foto dok: OMIYAGO

foto dok: OMIYAGO

Buat warga Depok nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta nih kalau mau main ke artspace. Masih tergolong baru, ARTivATOR yang mengusung konsep ‘cafeartspace’ ini sudah sangat ramai didatangi pengunjung lho Omiyagoes. ARTivATOR disebut-sebut sebagai one of the most artsy cafe in Depok karena berhasil menciptakan kafe artistik yang dipenuhi ornamen-ornamen antik. Dari luar sudah terlihat gedung berbentuk rumah tradisional dengan tambahan aksen kayu yang membuat kafe ini semakin ciamik. Berlokasi di Jalan Pemuda, kafe ini cukup spacious dan di dalamnya terdapat pameran mini yang bisa Omiyagoes lihat. Saat berkunjung ke sini pasti Omiyagoes lupa kalau masih berada di Depok karena tempatnya yang asri seperti di Bandung atau Bogor.

 

5. Wulangreh Omah Budaya

foto dok: OMIYAGO

foto dok: OMIYAGO 

Omiyagoes pecinta seni tradisional? Coba mampir ke Wulangreh Omah Budaya yang berada di Griya Patria Guest House, Jalan Pejaten Barat No. 16 D. Mengusung konsep rumah budaya, Omah Wulangreh ini menyajikan space untuk para seniman muda yang masih dan mau belajar kebudayaan Indonesia, salah satunya Budaya Jawa. Dipenuhi gaya dan dekorasi a la Jawa, di sini Omiyagoes bisa melihat beberapa mural wayang dan tulisan aksara Jawa lho. Walaupun kental akan kesenian tradisionalnya, Omiyagoes tetap bisa merasakan kesan modern. Selain terdapat kafe dan meeting room, Omah Wulangreh juga membuka sanggar seperti kelas macapat, kelas panahan klasik Jawa, dll.

                              

Nah, artspace mana saja nih yang sudah pernah Omiyagoes kunjungi? Jangan ngaku hits sebelum mampir ke artspace-artspace kece di atas ya. Kalau Omiyagoes mau jalan-jalan ke artspace, museum atau sekadar city tour, Omiyagoes bisa membawa minuman yang bisa diminum di mana dan kapanpun seperti minuman ready to drink dari OMIYAGO.

Share this Post: