Image-1542359221

Zaman sekolah memang menceritakan sejuta memori. Dari kumpul bersama teman, kegiatan mengerjakan tugas bersama hingga aneka jajanan dari kantin langganan yang wajib dibeli. Moment datangnya jam istirahat dan bel pulang sekolah pun menjadi satu hal yang dinanti.

Coba sebutin apa saja jajanan sekolah favorit Omiyagoes jaman dulu? Banyak banget pastinya. Walaupun sekarang agak susah mencarinya, OMIYAGO berhasil nih mengumpulkan beberapa jajanan sekolah kesukaan Omiyagoes. Mau tahu apa aja? langsung aja yuk disimak.

 

1. Rambut Nenek


 

Namanya unik dan terdengar menarik! Makanan ini merupakan jenis permen gulali yang disukai waktu masih anak-anak karena rasanya manis. Kebanyakan orang menyebut gulali ini Rambut Nenek karena bentuknya yang kusut dan acak-acakan seperti rambut seorang nenek. Terbuat dari gula pasir yang dicampur dengan tepung, para pedagang biasanya menarik-narik adonan gulali jenis ini sedemikian rupa hingga mirip seperti mi atau benang sutera.

Rambut Nenek ini masih gampang ditemukan Omiyagoes di pasar tradisional maupun modern. Untuk Omiyagoes yang masih ragu dengan rasa Rambut Nenek yang pasti enak, berkunjung yuk ke booth OMIYAGO di Alun Alun Grand Indonesia West Mall karena ada Festival Oleh-Oleh Nusantara yang berlangsung hingga 5 Januari 2019 mendatang. Jangan lupa share foto Omiyagoes di depan booth OMIYAGO agar bisa di repost di Instagram OMIYAGO.

 

2. Mie Lidi



Cemilan yang menyerupai lidi dan dibumbui dengan penyedap rasa ini begitu terkenal di tahun 1990-an. Mie lidi dulunya hanya memiliki pilihan rasa asin gurih dan pedas. Tapi kini Mie Lidi memiliki varian rasa yang lebih banyak, seperti BBQ, keju, sapi panggang dan extra pedas. Sekarang masih banyak pedagang yang menjual, tapi rasanya susah ya menemukan jajanan Mie Lidi yang enak dan higienis? Omiyagoes bisa memilih merek Mie Lidi Geli rekomendasi dari OMIYAGO yang aman dikonsumsi bersama keluarga dan kolega di kantor. Varian rasa keju dan extra pedas jadi rekomendasi OMIYAGO, kalau Omiyagoes suka yang mana?

 

3. Makaroni


 

Selain Mie Lidi, ada jajanan makaroni yang jadi cemilan iseng waktu jam istirahat. Jaman sekolah dulu, makaroni ini hanya dibumbui dengan perasa asin gurih dan pedas. Tekstur makaroni yang cenderung keras dan berukuran kecil, sekarang makaroni sudah diproses dengan tekstur dan bentuk yang lebih mudah dikonsumsi. Seperti Makaroni Mbok Subur di OMIYAGO yang teksturnya terasa lebih garing dan besar ukurannya. Dari segi rasa, makaroni sudah naik kelas dengan banyak rasa yang mengikuti jaman sekarang. Omiyagoes bisa mencoba pilihan rasa balado, keju, bahkan salted egg yang bisa ditemukan di OMIYAGO.

 

4. Cireng


 

Campuran adonan tepung aci yang digoreng, itulah Cireng! Dulu Cireng begitu terkenal pada era 1980-an dijual oleh abang pedagang kaki lima. Beda dulu dengan sekarang, makanan dari daerah Sunda ini sekarang banyak berinovasi dengan variasi rasa seperti daging ayam, sapi, sosis, baso, hingga keju. Omiyagoes pun tak usah repot untuk meracik seperti zaman dulu, kemasan Cireng Salju dari OMIYAGO yang praktis dan higienis bisa jadi rekomendasi cemilan sore bersama teman di kantor.

 

5. Satru Asam


 

Satru Asam menjadi permen unik yang saat digigit menimbulkan sensasi nyes di lidah. Rasanya pun seperti gula halus yang manis dengan sedikit campuran rasa asam. Kombinasi rasa yang tidak terlupakan saat jaman sekolah dulu. Dulu satru asam ini juga disebut permen sitrun yang rasa asamnya. Selain itu, warna-warni permen Satru Asam yang cantik membuat anak-anak tertarik. Jajanan permen Satru Asam ini sekarang agak susah ditemukan di pasar tradisional maupun modern di kota besar. Tapi Omiyagoes  bisa menemukannya dengan mudah di OMIYAGO

Jadi langsung bernostalgia ke jaman sekolah dulu ya Omiyagoes. Apa jajanan sekolah pilihan Omiyagoes saat masih kecil? Yuk langsung cek beberapa jajanan sekolah tadi yang ada di OMIYAGO.

Share this Post: