Image-1541153455

Caption Foto by tripadvisor Restaurant Prana Tegalalang Bali

 

Ketika ditanya tentang makanan kesukaan, sebagian besar kamu menyebutkan berbagai nama makanan tradisional Indonesia. Sebutlah beberapa diantaranya, Gudeg khas Jogja, Rendang dari Padang, lalu ada Ayam Woku khas Manado yang pedasnya bisa buat ketagihan. Alasannya apalagi kalau bukan karena masakan Nusantara ini begitu kaya rempah.

Namun, kamu pasti tahu kalau masakan tradisional Indonesia terbilang sulit membuatnya dan membutuhkan waktu cukup lama mengolahnya. Nah, karena kerepotan itu sekarang sudah banyak lho makanan tradisional Indonesia yang menjadi lebih mudah dibuat maupun disajikan dan rasanya tetap enak, berkat teknologi dan inovasi produsen makanan dari segi pengemasannya. Membahas ini rasanya pas banget Omiyagoes, karena tanggal 1 November adalah Hari Inovasi Indonesia. Yuk langsung saja simak beberapa makanan khas Nusantara yang berkat inovasi menjadi mudah disajikan.  

1. Nasi liwet



Nasi gurih yang dimasak dengan kelapa ini termasuk ke dalam makanan yang dimasak secara tradisional yaitu dengan cara menanaknya selama beberapa jam. Berbagai jenis sayur dan lauk yang menjadi pendamping Nasi Liwet biasanya adalah sayur labu siam, krecek, telur goreng, ati ampela, telur balado, sambal kentang dan beberapa pelengkap lain. Nasi Liwet biasa disajikan saat perayaan penting seperti untuk acara syukuran.

Namun sekarang membuat Nasi Liwet ini tidak lagi sulit Omiyagoes. Karena kini ada Nasi Liwet yang bisa dimasak dengan mudah menggunakan rice cooker di rumah. Tidak hanya Nasi Liwet rasa Original saja yang bisa kamu coba, ada rasa Teri dan Cumi yang juga kamu bisa temukan di OMIYAGO.

2. Gudeg Kaleng



Dilihat dari sejarahnya, Gudeg merupakan makanan rakyat yang kemudian terkenal saat masa Kerajaan Mataram sekitar tahun 1500-an. Gudeg adalah salah satu makanan khas Yogyakarta yang proses pembuatannya membutuhkan waktu yang cukup lama. Daging buah nangka dimasak dalam kendi atau panci dengan campuran bumbu santan kelapa, gula jawa, dan berbagai tambahan rempah serta pelengkap daging ayam maupun telurnya. 

Namun, sekarang Gudek begitu mudah dinikmati kapan dan dimana saja Omiyagoes. Karena sudah ada Gudeg Kaleng Bu Tjitro yang di dalamnya sudah komplit ada krecek, daging ayam, dan telur bebek. Bahkan Gudeg ini juga memunculkan variasi dari segi rasa selain Original yaitu Pedas yang cocok untuk Omiyagoes yang pecinta pedas. Saat ingin memakannya kamu hanya perlu menggorengnya saja.

 

3. Bebek Bumbu Kuning



Paduan bumbu kuning juga menjadi salah satu ciri khas masakan Indonesia dan terkenal menjadi rahasia rempah yang dipakai untuk berbagai acara khusus. Misalnya untuk menu Bebek Bumbu Kuning yang biasa disajikan sebagai makanan saat perayaan tertentu. Bebek Bumbu Kuning diproses dengan metode masak “diungkep” dalam racikan rempah special seperti kunyit, bawang merah, bawang putih serta bumbu rahasia lainnya.

Tidak perlu repot, untuk Omiyagoes yang suka sekali dengan Bebek Bumbu Kuning, bisa menemukan sajian ini di OMIYAGO. Berkat inovasi, Bebek Bumbu Kuning ini juga karena menggunakan kemasan yang di-vacuum dan mudah dihidangkan di meja makan karena kamu hanya perlu menggorengnya saja. 

 

4. Itiak Lado Mudo

 

Kalau Omiyagoes sudah biasa dengan kuliner khas Rendang dari Padang, maka Itiak Lado Mudo bisa jadi alternatif pilihan masakan tradisional Indonesia asli Minang yang sekarang juga bisa dinikmati dengan mudah. Itiak Lado Mudo ini memakai bebek pilihan yang dicampur dengan bumbu khas serta lado mudo atau cabe muda keriting.

Hidangan ini berasal dari daerah Sianok Bukittinggi. Diolah tanpa menggunakan MSG, maupun bahan pengawet, citarasanya pedas dan kaya bumbu. Kemasan vacuum juga membuat Itiak Lado Mudo tahan lama, sehingga bisa juga dijadikan oleh-oleh alternatif asal Padang. Kamu pun bisa menemukan makanan ini di OMIYAGO.

 

5. Ayam Ungkep Taliwang



Ayam Taliwang merupakan salah satu kuliner dari Lombok yang cukup terkenal. Jenis kuliner ini juga dimasak dengan cara diungkep. Metode memasak “ungkep” dalam mengolah masakan tradisional Indonesia memang menjadi cara yang cukup sering dipakai untuk membuat bumbu terasa lebih meresap. Selain itu, paling tidak memerlukan waktu sekitar minimal satu jam untuk proses “ungkep” ini. Namun sekarang Omiyagoes hanya perlu menggoreng saja, karena sekarang sudah ada Ayam Ungkep Taliwang yang praktis dan mudah untuk dinikmati.

Pilihan kuliner tradisional Nusantara yang menjadi lebih mudah mengolahnya ini merupakan inovasi yang menarik hingga ingin mencobanya kan Omiyagoes? Penasaran dengan semua rasanya yang begitu berbumbu rempah, namun hanya perlu beberapa langkah untuk menyiapkannya. Jangan hanya dinikmati sendirian Omiyagoes, karena kemudahannya berbagai hidangan tradisional Indonesia ini bisa jadi pilihan, sebagai oleh-oleh untuk teman dekat dan sanak saudara.

Share this Post: