Image-1496638748

Setiap negara mempunyai fasilitas gratis untuk warganya, mulai dari transportasi gratis hingga minum gratis (tap water) dibeberapa titik keramaian. Namun memang tidak semua fasilitas tersebut ada disetiap negara.

Nah berikut Omiyago rangkum beberapa negara yang menyediakan air minum gratis bagi warga atau wisatawan yang berkunjung disana.

Singapura

 

Singapura, salah satu negara yang tidak jauh dari Indonesia ini memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit bari warga Indonesia. Selain untuk berwisata, Singapore juga dijadikan sebagai surge berbelanja bagi para pengunjungnya.

Buat kamu yang suka jalan-jalan pasti air putih adalah hal yang paling penting yang wajib kamu bawa supaya tidak kehausan dijalan. Namun, hal itu membuat kita jadi repot untuk membawanya atau sayang karena  jika dibandingkan beli disana dengan di Indoensia harganya cukup beda jauh.

Tapi kamu tak perlu khawatir, karena di negara Singa ini disediakan air minum gartis lho! Tidak perlu khawatir, karena kehigienisan airnya sudah terjamin dan aman untuk diminum. Jika berkunjung ke Patung Merlion di Singapura, kamu tidak perlu khawatir kehausan lagi.

Swiss

 

Bukan hanya Singapua, di Swiss ada air keran minum yang dapat kamu nikmati. Air siap minum ini telah teruji kehigienisannya, serta kualitas sebaik air mineral. Selain itu, sumber air minum tersebut berasal dari pegunungan Alpen. Hingga saat ini, Swiss masih menduduki posisi negara pemilik air terbersih di dunia karena sumbernya dari pegunungan.

Selandia Baru

 

Seperti Swiss, Selandia Baru juga dianggap sebagai negara dengan air terbersih di dunia. Warga Selandia Baru sejak dulu telah terbiasa minum air dari keran. Bahkan, hampir setiap warganya selalu membawa botol air kemana-mana dan dibawa pulang karena di rumahnya masing-masing memiliki alat penyaringan supaya air lebih bersih ketika akan diminum.

Kolombia

 

Kolombia merupakan negara yang terletak di bagian ujung Amerika Selatan. Di negara ini juga menyediakan air minum terbaik yang dapat diminum oleh warga setempat hingga wisatawan. Negara yang memiliki luas wilayah sekitar 2,5 kali Pulau Sumatera ini, mampu mengolah air dengan baik. Sehingga air di sini aman untuk dikonsumsi, meskipun mentah atau belum dimasak sebelumnya.

Swedia

 

Jika kamu pergi liburan atau bacpacker ke Swedia, akan lebih hemat air. Karena di sini menyediakan keran yang mengeluarkan air untuk langsung diminum. Kebersihan dan kehigienisan airnya sudah terjamin, sebab dikelola oleh dua pabrik air yaitu di Nirsborg dan Lovo.

 

Sumber: https://sportourism.id

Share this Post: