Image-1552431750

Foto by inspiratorfreak.com

Bali tak hanya terkenal dengan sejuta keindahan wisatanya. Pulau yang dijuluki dengan “Seribu Pura” ini juga populer akan makanan khas tradisionalnya. Sate Lilit, Lawar, dan Bebek Betutu, hanyalah sedikit dari sekian banyak makanan khas yang ada di Bali. Kali ini OMIYAGO mau merekomendasikan makanan khas Bali yang bisa Omiyagoes bawa pulang dan dijadikan oleh-oleh nih. Yuk langsung disimak!

1. Ayam atau Bebek Betutu

Racikan bumbu betutu khas Bali begitu kaya rempah-rempah dan rasa pedasnya bisa membuat ketagihan. Keunikan dari ayam atau bebek betutu juga ada pada cara masaknya yang membuat bumbunya ikut meresap sempurna. Bumbu betutu dimasukkan ke bagian dalam perut ayam atau bebek kampung lalu dagingnya dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang menggunakan bara api sekam selama 24 jam.

Proses inilah yang membuat rasa ayam atau bebek betutu menjadi autentik. Dari aromanya Omiyagoes sudah bisa mencium wangi daun jeruk, kunyit, kencur, cabai, dan rempah lainnya yang menyatu sempurna. Nah, untuk merasakan enaknya ayam atau bebek betutu, tak perlu susah membawanya di bagasi usai liburan nanti karena ada Ayam dan Bebek Betutu Djangkep yang bisa Omiyagoes pesan di OMIYAGO.

2. Salak Bali

Buah yang populer di Bali? Apalagi kalau bukan salak! Rasa salak Bali itu beda banget dibanding salak dari daerah lain Omiyagoes. Manisnya lebih mendominasi dibanding rasa sepatnya, makanya Salak Bali sangat terkenal. Tapi buah salak ini hanya musiman Omiyagoes, kalau lagi beruntung mungkin bisa mendapatkannya.

Nah, daripada susah dapetin buah salak bali, kalau Omiyagoes tetap ingin menjadikan salak sebagai oleh-oleh bisa menggantinya dengan Keripik Salak OMIYAGO. Rasanya dijamin enak karena mempertahankan cita rasa salaknya. Dibuat dari buah salak pilihan sehingga rasa manis dan sepatnya asli terbentuk dalam keripik renyah.

3. Sambal Embe

Selama ini mungkin Omiyagoes hanya mengenal sambal matah sebagai sambal khas Bali. Padahal masih ada beberapa sambal khas Bali lainnya lho. Ada sambal embe yang dibuat dari perpaduan bawang goreng garing dengan cabai merah yang bisa menggugah selera.

Embe dalam bahasa Bali berarti bawang, makanya sambal ini dinamakan sambal embe dan menariknya lagi ditambah aroma daun jeruk. Itulah yang membuat unik sambal embe khas Bali. Sambal embe memang kurang terdengar familiar, tapi tenang aja Omiyagoes bisa lho menemukan Sambal Embe di OMIYAGO, yuk langsung pesan daripada penasaran.

4. Rujak

Ada rujak yang bagi masyarakat lokal Bali dijadikan jajanan keseharian dan lazim disantap sore hari saat cuaca panas. Pas lagi liburan di Bali, kalau Omiyagoes ke Pantainya juga menemukan penjual rujak maupun buah potong. Nah di Bali, khasnya rujak disini adalah rujak pindang yang dibuat menggunakan ikan tapi buat Omiyagoes yang kurang suka dengan campuran ikan tetap bisa menemukan rujak buah dengan bumbu ulek pedas.

Bumbu rujak yang bercitarasa manis pedas ini cocok untuk rujak dengan berbagai macam buah-buahan segar seperti mangga muda, bengkuang, salak, papaya, kedondong, jambu, belimbing, nanas dan buah lainnya. Bumbu rujak Bali ini juga dijual di OMIYAGO lho. Terbuat dari gula aren, asam jawa, cabai, garam, dan juga terasi yang bisa membuat Omiyagoes ketagihan.

Wah, sekarang gampang banget kan kalau mau cari oleh-oleh khas Bali? Tinggal buka website OMIYAGO dan temukan Ayam atau Bebek Betutu Djangkep, Keripik Salak OMIYAGO, Sambal Embe Bali, dan Bumbu Rujak dari Bali. Yuk, langsung aja pesan!

Share this Post: