Image-1503373318

Dilansir dari Seruji (14/07/2017), makanan Indonesia yang mendapatkan penghargaan sebagai makanan terlezat di dunia tahun 2017 adalah Rendang. Penghargaan tersebut diberikan oleh media internasional CNN setelah melakukan survey kepada pembacanya di seluruh dunia. Bukan pertama kali jika Rendang mendapatkan predikat serupa. Pada bulan Desember 2016 lalu, Rendang juga dinobatkan sebagai The World’s Best Halal Destination dan The World’s Best Halal Culinary Destination mengalahkan kuliner dari Qatar, Dubai serta Turki.

Tak hanya kuliner khas Sumatera Barat ini saja, hasil survey yang dirilis oleh CNN pada tanggal 12 Juli 2017 juga menuliskan makanan Indonesia lain di posisi kedua. Kuliner tersebut adalah Nasi Goreng yang sudah terkenal enak baik penduduk Indonesia maupun turis dari luar negeri. Dari rangkaian survey sepanjang tahun 2017 dengan 35.000 suara masuk, Sushi Jepang harus puas berada di posisi ketiga diikuti oleh Tom Yam dan Kimchi Korea Selatan di posisi ke 4 dan 12.

Kelezatan Rendang serta kuliner nasional lainnya memang sudah menyebar di banyak negara. Bahkan tidak sedikit kedai makanan di luar negeri yang menjual makanan mulai dari Rendang hingga Gudeg. Bukan hanya warga Indonesia, kabar bahagia ini tentu menjadi salah satu keberhasilan Kementerian Pariwisata. Seperti yang terlihat, mereka memang tengah giat-giatnya meningkatkan turis dari luar negeri. Bahkan berbagai promosi baik di dalam maupun luar negeri terus berjalan hingga saat ini.

 

Nah, bangga kan lahir dan besar di Indonesia yang kaya akan makanan enak serta tempat wisata indah nan permai. Tidak hanya itu, masih banyak aspek lain yang bisa diunggulkan di kancah internasional. Bukan hanya tugas kementerian pariwisata, namun kita juga wajib mendukung langkah positif agar Indonesia makin maju. Setuju bukan?

 

Sumber: https://travelingyuk.com/makanan-terlezat-di-dunia/49133/

Share this Post: