Image-1494408173

Cara Menyenangkan Usir Bosan di Kantor

Duduk lebih dari delapan jam di meja kerja setiap harinya, kerap membuat para pekerja merasa jenuh dan bosan. Hampir semua orang pasti pernah mengalaminya. Banyak factor yang mempengaruhi rasa jenuh dan bosan yang dialami karyawan seperti pola kerja yang berulang atau monoton, kurangnya pengembangan karir, pekerjaan yang menumpuk, dan sebagainya.

Lantai bagaimana kamu menyiasati hal itu? Yuk cek kegiatan apa saja yang bisa membantu kamu mengusir kebosanan di kantor versi Omiyago!

Membuka Sosial Media

 

Sudah bisa dipastikan, hampir setiap dari kita pasti memiliki social media. Namun di jaman sekarang ini, social media tidak hanya dijadikan sebagai media untuk eksis namun untuk mengupdate informasi terbaru hingga mengecek idola kita. Tidak hanya berita, saat bosan kamu bisa melihat beberapa video di sosial media yang dapat membuat kamu tertawa dan mengusir rasa bosanmu.

Mendengarkan Lagu

 

Cara lain menghilangkan stres di tempat kerja adalah dengan mendengarkan musik atau lagu favorit kamu. Dengan mendengarkan lagu favorit, kamu akan sedikit tenang dan rileks. Mungkin terdengar relatif, namun tidak ada salahnya dicoba kan? Supaya tidak mengganggu rekan kerja yang lain, pakailah headset saat kamu mendengarkan lagu.

Mengobrol dengan Rekan Kerja

 

Pekerjaan yang menumpuk terkadang memang begitu membosankan. Namun di sela-sela perkerjaanmu, kamu bisa memulai pembicaraan dengan teman kerja untuk mengisi kebosanan. Bahaslah topik-topik santai di luar dari pekerjaan. Namun pastikan rekan kerja kamu tidak sedang sibuk dan tidak merasa terganggu ya.


Merapikan Meja Kerja

 

Mengusir rasa jenuh bisa dilakukan dengan cara ini. Kamu bisa menata meja kerjamu menjadi lebih rapi dan nyaman. Kamu bisa merapikan dokumen yang menumpuk serta membuang kertas-kertas yang sudah tidak terpaiak di meja kerjamu.

Istirahat

 

Ketika tubuh dan pikiranmu sudah lelah, jangan pernah memaksakan diri untuk menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk karena pekerjaan tidak akan ada habisnya. Segeralah istirahatlah sejenak dari tugas yang sedang dikerjakan agar kamu merasa lebih segar dan siap untuk kembali bekerja. Kamu bisa melakukannya dengan meminum kopi atau bermeditasi selama 5 menit.

Yuk dicoba cara Omiyago! Semoga kamu bisa mengusir rasa jenuh dan bosan sehingga bisa bekerja dengan maksimal ya

Share this Post: