Image-1509589911

Kebanyakan dari masyarakat kita suka sekali makan pedas, nggak lengkap rasanya kalau makan tidak terasa pedas terasa tidak nampol begitu kata para pecinta pedas. Makanan pedas memang dapat menambah nafsu makan kita, namun sangking terasa enaknya makan pedas terkadang kita lupa untuk mengontrolnya karena perut kita juga ada batasannya untuk dapat mengkonsumsi pedas. Akibatnya perut menjadi panas dan berujung pada perut mulas. Nah, kalau sudah begini bagaimana cara mengatasinya? Berikut tips Omiyago buat kamu~

1.     Minum Air Putih Hangat

 

lifestyle.indopos.co.id

Saat kamu merasakan kepedesan dengan makanan yang konsumsi, hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah minum air putih hangat. Rasa hangat dari air akan mengurangi rasa pedas dalam mulut, dan air putih akan membantu untuk menidnginkan perut kamu.

2.    Minum Susu

 

Siapa yang suka mengkonsumsi susu disaat bangun tidur atau sebelum tidur? Nggak kita nggak akan bahas itu kok hehe. Yups, susu memang dapat membantu menetralkan pembentukan asam yang dihasilkan oleh makanan pedas di perut. Saat kamu terasa kepedesan kamu nggak perlu panik dan menegak susu dalam porsi banyak. Sebab minum susu dalam porsi yang telalu banyak justru akan mengakibatkan iritasi pada perut kamu. Jadi sebaiknya kamu minum hanya setengah cangkir. Setelah itu, kamu disarankan untuk duduk tegak minimal selama 30 menit setelah meminumnya.

3.    Berbaring

 

journal.sociolla.com

Jika merasa panas setelah makan cabai, kamu bisa berbaring atau beristirahat dengan posisi tegak. Kamu dapat menyanggah tubuh bagian atasmu dengan bantal sehingga kepalamu lebih tinggi beberapa cm di atas kaki. Dengan posisi ini, gaya gratvitasi akan bekerja pada tubuh dan membantu meringankan rasa panas pada perut akibat cabai.

4.   Antacida

 

Pasti kamu sering dong mengalami lambung kamu terasa tidak enak setelah menyantap makanan pedas? Yes, makanan pedas memang menjadi salah satu jenis pemicu asam lambung. Jadi nggak heran, kalau kamu mengonsumsi pedas, lambungmu bisa terasa nyeri, perih dan disertai dengan rasa panas yang mengganggu. Nah, Antasida dikenal sebagai obat yang paling umum untuk mengatasi rasa sakit pada lambung akibat makan pedas. Untuk mengonsumsinya, kamu dapat mengikuti instruksi yang tertera pada produk tersebut.

Itu tadi sedikit tips buat kamu untuk mengatasi perut mulas setelah mengkonsumsi makanan pedas. Semoga membantu ya Omiyagoes~

Share this Post: